Baru menempati rumah baru tentu biasanya dalam adat daerah biasa ada semacam acara selamatan. Nah, contoh surat undangan selamatan / syukuran rumah ini bisa jadi rujukan buat Anda yang mau mengadakan acara tersebut. Tujuan pesta seperti ini sebenarnya hanya untuk rasa syukur saja karena telah diberi karunia berupa tempat tinggal yang baru oleh Allah swt. Tak perlu mengadakan acara yang besar dan megah cukup dengan menyajikan jamuan makan seadanya untuk warga. Terkadang ada juga yang hanya membagikan nasi kotak ke tetangga sekitar dan kadang juga ada yang mengundang dalam surat untuk datang menghadiri bacaan tahlil dan Yasin untuk keberkahan rumah baru tersebut.

Rumah yang dilakukan acara syukuran bukan hanya rumah yang baru dibeli, tapi bisa juga kalau rumah itu rumah secend yang baru dicicil, baru pindah kontrakan dan lain sebagainya. Terkadang juga bila baru pindah kerja atau naik jabatan di instansi tempatnya bekerja bisa juga dibuatkan acara syukuran seadanya agar diberi kelancaran dan berkah.

Contoh yang akan anda download ini dalam bentuk file MS. Word RTF (Rich Text Format) sehingga mudah dibuka oleh program windows apa pun, mau yang jadul atau yang terbaru pun bisa, seperti Core2Duo, Corei3 dan sebagainya. Soalnya biasanya kalau versi OS yang dipakai tidak sesuai tulisannya akan nyambung semua kecuali kalau kamu buka dengan Wordpad.

Download Contoh Surat Undangan Selamatan / Syukuran Rumah

Di bawah ini adalah hasil screenshot dari bentuk surat yang akan kamu unduh. Jadi kalau dulu kan bentuknya agak ribet karena kadang harus diberi amplop segala dan undangannya dilipat dan diletakkan di dalamnya. Nah, sekarang ini lain lagi karena bentuknya hanya selembar dan bagian atasnya yang didesign agar bisa menjadi seperti cover amplop. Berikut bentuknya:

contoh surat undangan selamatan menempati rumah baru

Download Disini

Keterangan undangan acara:

  • Lipat undangan menjadi 3 bagian yang mana bagian lipatan ke tiga yang ada di bawah dilipat kedalam.
  • Sesuaikan tujuan surat dengan acara yang Anda buat.
  • Sesuaikan tanggal dan hari berdasarkan acara yang anda buat.
  • Ganti nama yang mengundang yang letaknya ada di bagian paling bawah.
  • Belajar Cara Membuat Bingkai Surat Otomatis di MS. Word

Tips buat yang mau memberi variasi tambahan agar memberi warna juga pada latarnya atau kalau mau lebih simple lagi dengan cara di fotocopy menggunakan kertas warna seperti merah, kuning atau hijau.

Bagi yang mau menggunakan amplop maka sebaiknya model di atas diganti saja biar tidak dobel. Caranya hapus saja gambar untuk bagian depannya dan buat untuk 1 lembar menjadi dua bagian biar lebih irit kertas.

Ilmu lain soal komputer:

Cara Crop Gambar : tutorial ini untuk belajar cara memotong tepi gambar agar tidak terlalu lebar dan bagian yang tidak penting bisa dibuang. Selain itu kalau kamu seorang blogger bisa juga untuk buat gambar tutorial yang diberi tanda panah dan tulisan di atas gambarnya. Dan satu lagi, kamu juga bisa melakukan resize atau mengurangi ukuran gambar, asal tidak terlalu kecil tentu tidak akan berpengaruh pada kualitas gambarnya.

Kalau ada yang minta Contoh Surat Undangan Selamatan / Syukuran Rumah baru lainnya silahkan berkunjung lagi nanti siapa tau ada kesempatan share undangan buatan saya selanjutnya. Menariknya di sini kamu bisa edit kembali kalau ada kekurangan atau pun tambahan kata yang dirasa tak perlu dimasukkan. Format ini juga bisa kamu gunakan untuk acara syukuran pindah rumah agar dilancarkan rezekinya.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *