Dari sahabat Caraspot.com, Siapa yang nggak suka diskonan? Tentu hampir semua orang menyukai diskon. Belanja bisa jadi lebih hemat dan irit budget dengan bantuan diskon. Apalagi diskon besar-besaran di event tertentu seperti Hari Belanja Online Nasional alias Harbolnas di tanggal 12 Desember nanti.

Event yang dilatarbelakangi oleh adanya inovasi teknologi belanja daring alias online shopping ini bertujuan mengajak serta mengedukasi masyarakat untuk berbelanja online secara aman dan praktis, mengingat saat ini belanja online tengah menunjukkan tren yang positif di masyarakat Indonesia.

Harbolnas ini terinspirasi dari event Black Friday dan Cyber Monday yang populer di negara barat. Dimana, pada tanggal 12 Desember setiap tahunnya sejak tahun 2012, sejumlah partisipan Harbolnas berlomba-lomba memberikan penawaran menarik berupa diskon besar-besaran demi menggaet buyer.

Partisipan Harbolnas yang terdiri dari berbagai e-commerce ini juga mendapatkan dukungan dari banyak pihak seperti misalnya perbankan, industri telekomunikasi, logistik, dan masih banyak lagi.

E-commerce yang menjadi partisipan dari Harbolnas ini pun berjumlah ratusan karena hampir semua e-commerce di Indonesia mengikutinya, mulai dari Tokopedia, Bukalapak, Lazada, hingga e-commerce dengan segmentasi khusus seperti Hijabenka. Jadi, kamu tak perlu lagi khawatir e-commerce kamu tidak menjadi bagian dari event Harbolnas ini.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk berbelanja saat Harbolnas 12 Desember nanti, jangan lupa untuk mempersiapkan diri ya. Sebab, banyak orang yang menjadi kalap karena diskon yang ditawarkan sangat menggiurkan.

Akhirnya, orang-orang ini membeli banyak barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan, hanya karena terbujuk oleh diskon besar-besaran. Niatnya mau untung, malah jadi buntung karena gagal belanja hemat dan irit budget. Mereka justru membuang-buang uang untuk membeli barang-barang yang kurang berguna.

Tips Belanja Hemat dan Menguntungkan Saat Harbolnas

Agar kamu tidak mengalami kejadian serupa, yuk simak tips belanja hemat dan menguntungkan di Harbolnas berikut ini!

1.      Siapkan list barang yang ingin dibeli

Yup, kamu harus terlebih dahulu mencatat barang-barang yang ingin dibeli. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan kamu dari belanja berlebihan dan justru melupakan barang yang dibutuhkan. Kamu bisa mencatat list barang yang ingin dibeli di note, atau di gadgetmu untuk lebih praktisnya.

2.      Bandingkan penawaran antara satu e-commerce dengan e-commerce serupa

Meski terdengar ribet dan melelahkan, membandingkan antar e-commerce ini sangat membantu untuk mendapatkan penawaran terbaik atas barang yang kamu inginkan lho. Sebab biasanya tiap e-commerce menawarkan promo yang unik, sehingga kamu bisa memilih penawaran mana yang paling tepat untukmu dengan membandingkannya terlebih dahulu.

3.      Baca deskripsi promo dengan teliti

Kebiasaan malas membaca memang membawa dampak negatif, dan hal ini juga terjadi pada beberapa buyer saat Harbolnas berlangsung.

Banyak pembeli yang kurang memerhatikan deskripsi promo atau bahkan tidak membacanya, sehingga merasa dirugikan ketika harus membayar lebih dari yang ia perkirakan.

Oleh sebab itu, pastikan untuk membaca deskripsi dan syarat-syarat promo seperti misalnya minimum total belanja, berlaku untuk produk apa saja, dan lain sebagainya agar kamu benar-benar mendapatkan penawaran yang sesuai dengan keinginanmu.

Itu dia 3 tips agar kamu bisa belanja hemat dan menguntungkan saat Harbolnas. Masih kurang? Tenang, tidak perlu risau. Belanja saja di e-commerce pilihanmu melalui Dagabi Indonesia!

Kenapa harus di Dagabi? Sebab hanya Dagabi yang bisa kasih kamu cashback hingga 10% tiap belanja di e-commerce favorit pilihanmu.

Menarik, bukan? Cashback yang kamu kumpulkan ini nantinya bisa kamu gunakan untuk belanja kembali lho. Siapa yang nggak mau belanja hemat dengan berbagai promo Harbolnas, dan masih ditambah lagi cashback menggiurkan dari Dagabi? Pastinya semua mau dong!

Jadi, tunggu apalagi? Yuk belanja di Dagabi.co.id dan kumpulkan cashbacknya sekarang juga!

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *