speaker dan subwoofers

Lagi cari penyedia speaker dan Subwoofer, nah artikel soal tips memilih speaker dan subwoofer mobil ini penting kamu baca gan.

Subwoofer sendiri adalah jenis speaker yang didedikasikan untuk mereproduksi frekuensi suara terendah, umumnya dikenal sebagai sub-bass.

Istilah “subwoofer” secara teknis hanya mengacu pada driver, meskipun kebanyakan orang menggunakannya untuk menggambarkan seluruh penutup. Penggunaan sub yang tepat sangat penting untuk memperoleh kualitas audio yang berkualitas tinggi, terutama untuk sistem home theater.

Namun, pilihan terbaik tergantung pada berbagai faktor seperti speaker lain dalam tata suara, ukuran ruangan dan jenis media. Beberapa faktor terpenting yang perlu dipertimbangkan saat membeli subwoofer meliputi ukuran, daya, dan penutupnya.

Sub yang lebih besar umumnya menggerakkan lebih banyak udara dan karenanya menghasilkan bass yang lebih kuat. Mungkin tergoda untuk hanya membeli model terbesar yang dapat Anda temukan, tetapi strategi ini berisiko membuat kondisi suara di kamar Anda kewalahan.

speaker dan subwoofers

Lebih penting bagi subwoofer Anda adalah kemampuan menyesuaikan dengan lingkungan Anda saat ini untuk menciptakan pengalaman mendengarkan musik yang menyenangkan.

Ruang tamu yang besar dan terbuka akan membutuhkan ruang yang lebih besar daripada kamar tidur yang nyaman, semua faktor lainnya dianggap sama.

Ukuran optimal sub juga tergantung pada speaker lain dalam sistem suara. Misalnya, subwoofer dengan diameter 8 hingga 10 inci adalah yang terbaik untuk speaker kompak seperti rak buku atau speaker satelit, sedangkan subwoofer 12 inci akan lebih cocok untuk speaker besar yang berdiri di lantai.

Jadi saya mau menekankankan bahwa menggunakan 10 Inch Subwoofers merupakan hal yang direkomendasikan.

Sub harus digerakkan oleh amplifier khusus, atau amp, terutama karena frekuensi rendah membutuhkan lebih banyak daya.

Rentang frekuensi yang sempit dari subs juga membutuhkan amp dengan karakteristik khusus. Beberapa sub-lampiran menyertakan amp mereka sendiri, yang menghilangkan kebutuhan untuk membeli amplifier (amp.) yang terpisah.

Sebuah amp dengan peringkat daya yang lebih tinggi umumnya memberikan bass yang lebih kuat, jadi daya jelas merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan.

Lebih jauh lagi, kekuatan root mean square (RMS) jauh lebih penting daripada kekuatan maksimal speaker anda.

Daya RMS adalah daya maksimum yang dapat ditangani sub tanpa batas, tanpa kerusakan, sedangkan daya puncak adalah daya maksimum yang dapat ditoleransi oleh sub untuk sesaat

Sub tambahan umumnya dapat diklasifikasikan ke dalam jenis tertutup dan porting. Selungkup tertutup, atau suspensi akustik, tidak memiliki bukaan, yang mencegah udara masuk dan keluar dari selungkup. Desain ini memungkinkan sub untuk merespons lebih cepat, memberikan bass yang kencang dan akurat.

Penutup porting, atau penutup refleks bass, memiliki lubang yang memungkinkan udara bergerak melaluinya. Udara ini membantu memperkuat bass rendah, menghasilkan bass yang lebih kuat untuk input daya yang diberikan. Namun, penutup porting juga harus lebih besar dari penutup tertutup.

Desain selungkup sub kurang penting dengan aplikasi home theatre karena kedua jenis dapat menghasilkan bass soundtrack film yang bersih dan keras. Namun, enklosur akan membuat perbedaan yang lebih nyata dengan musik.

Genre akustik seperti klasik dan jazz biasanya akan terdengar lebih baik dengan enklosur tertutup, sementara hard rock dan hip-hop akan mendapat manfaat lebih dari enklosur porting.
Ringkasan

Setelah Anda memilih subwoofer yang tepat untuk ruangan Anda, memposisikannya dengan benar bisa menjadi seni tersendiri. Banyak audiophiles akan menghabiskan berminggu-minggu “memutar” sub mereka, dengan memodifikasi level, frekuensi crossover dan posisi fisik untuk mendapatkan suara terbaik.

Jika ini terdengar terlalu membosankan bagi Anda, jangan khawatir, kami di sini untuk membantu! Pakar pemasangan teater rumah kami dapat memasang dan mengkalibrasi subwoofer Anda dengan benar, dan seluruh sistem teater rumah. Selamat menikmati tips memilih speaker dan subwoofer 10 Inch Subwoofers dari Caraspot.com.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *