Salam sobat Caraspot, kurang lebih sudah 7 tahun saya jadi blogger dengan berbagai suka dan duka yang saya alami. Terkadang kalau lagi malas ngeblog, salah satu solusi yang saya ambil biasanya pergi jalan-jalan ke daerah tertentu yang belum pernah saya kunjungi.

Hanya saja, sering sekali banyak kisah memilukan dari para backpacker yang habis liburan ternyata liburannya berakhir dengan kekecewaan. Mengapa tidak? bukannya senang-senang, malah pulang dengan muka murung. Awalnya berniat hemat dengan jadi backpacker, katanya “beli tiket hotel dulu aja, di sana baru nyari penginapan!”. Namun, prediksinya meleset total, bukannya untung malah buntung. Di sana ia tidak dapat penginapan sama sekali karena yang namanya musim liburan biasanya hotel terisi penuh semua.

Inilah yang saya sebut di atas kalau “Refreshing itu Nama Lain dari Jalan-jalan, bukan Terlunta-lunta di Jalan.”

Jadi teman-teman harus tau, kalau yang namanya jalan-jalan itu harus senang-senang ujungnya, bukannya kesusahan di tempat tujuan karena tidak tau harus menginap di mana, atau tau tempat menginapnya tapi ternyata sudah habis di booking orang lain.

Pada artikel ini saya mau mengajak teman-teman Caraspot semua untuk membuka pikiran. Kata orang bijak nih, “Kalau kamu dihadapkan pada dua pilihan, yang satu pilihannya ‘menghabiskan’ uang sedang yang satunya lagi menghabiskan waktu, maka pilih yang menghabiskan uang karena kalau kamu kehilangan waktu kamu tidak bisa mengembalikannya lagi, sedang kalau kamu kehabisan atau kehilangan uang kamu masih bisa mencarinya nanti dan bahkan kalau caramu lebih baik bisa jadi uang yang dihasilkan lebih banyak dari yang hilang sebelumnya.

Tapi, dari pepatah di atas , tetap ada perbedaan yang mancolok dengan layanan Traveloka, karena di Traveloka bahkan bukan cuma hemat waktu, tapi juga lebih hemat pengeluaran ketika memesan produk paket Pesawat bersama hotelnya sekalian.

Maksunya apa? sebaiknya sebelum liburan sebisa mungkin jangan hanya booking atau beli tiketnya saja, tapi kalau bisa langsung dengan tempat penginapan atau hotelnya. Dengan cara ini jalan-jalanmu akan lebih menyenangkan karena sesampainya di tempat tujuan tidak lagi memikirkan hotel untuk bermalam dan sebagainya tapi hanya fokus pada senang-senang dan menikmati liburan bersama teman maupun keluarga.

Kalau bertanya dimana tempat memesan tiket terbaik dan nomor 1 di Indonesia pasti semua sudah tau jawabannya, apalagi kalau bukan TRAVELOKA. Tapi, kalau bertanya dimana sebaiknya beli paket wisata komplit tiket dan penginapannya sekalian? nah, yang ini mungkin masih banyak yang belum tau kalau ternyata Traveloka juga menyediakannya.

Menariknya lagi nih, ada banyak sekali paket destinasi wisata yang bisa kamu pilih di Traveloka, di antaranya paket wisata ke ke Bali, Jakarta, Yogyakarta, Singapore, Bandung, Karimunjawa, Bromo, Dieng,  Pulau Tidung, Pulau Seribu, dan masih banyak lagi paket wisata murah dengan berbagai tujuan tempat menarik di Indonesia yang bisa kamu pilih untuk tujuan liburanmu.

Cara Pesan Tiket + Hotel di Traveloka

Kata pujangga, “satu gambar lebih berarti dari seribu kata-kata!”, apalagi kalau gambarnya itu bergerak alias video dari Youtube, lebih jelas lagi kan? Nah, berikut cara pesannya langsung dari video:



Jadi bagaimana? Masih ragu beralih ke paket wisata hemat di Traveloka?. Jika ya, coba luangkan waktu mengintip berbagai kelebihan dari layanan Traveloka berikut ini:
  • Ada notifikasi harganya. Jadi kalau kamu sudah jadi membernya, si Traveloka ini bukan hanya pintar melacak harga murah tiket dan hotel saja, ia juga akan mengirim tren harga langsung ke kotak masuk kamu.
  • Langusng notifikasinya. Maksudnya saat harganya pas banget dengan bugetmu, sistemny akan langsung terkirim itu juga sehingga bisa di pesan waktu itu juga sebelum tiketnya habis terjual dan harganya keburu naik.
  • Pilihan tanggalnya Flexible. Bila belum ingin berangkat hari ini, sedangkan kamu sudah ketemu harga yang cocok dengan kantongmu maka kamu bisa pilih rentang keberangkatan antara 2 hingga 30 hari.
  • Sangat rinci notifikasinya, mulai dari waktu terbang, jumlah transit, dan kelas penerbangan yang sudah dipilih jadi bisa langsung pesan tanpa takut salah.
  • Bisa Reschedule. Maksudnya, misalnya kamu sudah terlanjur pesan tiket tapi ternyata waktunya salah atau mendadak mau ganti jadwal keberangkatan, nah kamu tidak perlu bingung karena Traveloka membolehkan merubah penerbangan hanya dengan beberapa klik. Kalau menurut penulis sendiri, ini yang paling joss dan mungkin di tempat lain belum ada yang menyediakan layanan seperti ini.

Dan masih banyak lagi yang bisa jadi alasan kenapa kamu harus pilih Traveloka solusi berwisata hemat kamu.

Atau begini aja, coba kamu pikirkan kira-kira apa layanan yang kamu inginkan dari penyedia Tiket dan Hotel yang menurutmu belum tersedia. Apakah harga yang jujur (maksunya gak ada biaya tambahan yang disembunyikan)?, pilihan pembayarannya lengkap (mulai dari kartu kredit, ATM, Indomaret, Alfamart, eBanking)?, jaminan harga murah?, dijamin check-in lancar?, partner hotel dalam dan luar negeri yang komplit?, bisa dipesan langsung via aplikasi smartphone?, ada jaminan refund-nya?. Nah, semua yang penulis sebut ini ada di layanan Traveloka. Luar biasa komplit kan?

Mungkin itu dulu yang bisa saya share teman2, terlalu melebih-lebihkan juga tidak baik. Tapi jujur, semua layanan tersebut memang real disediakan semua oleh Traveloka. Maka wajar kalau yang jadi tempat beli Tiket dan Hotel terbesar di Indonesia saat ini adalah Traveloka.

Intinya “Refreshing itu Nama Lain dari Jalan-jalan, bukan Terlunta-lunta di Jalan”. Jadi berpikir hemat, tidak usah jadi backpacker tanpa pertimbangan, pilih saja paket wisata Traveloka kamu sudah dapat murahnya sekaligus sudah hemat waktu dan nyaman jalan-jalan bersama teman maupun keluarga.

Oke, ini dulu ya sob.. jangan lupa tetap bahagia dan berpikir positif!

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *