Mengenai cara refresh mozilla firefox, Google Chrome dan browser lainnya atau link untuk refresh firefox ini simple sekali karena begitu masuk dihalamannya anda bisa langsung mengklik tombolnya dan secara otomatis akan menutup semua tab dan halaman website yang anda buka. Ini biasanya dilakukan jika kita ingin melihat kembali halaman sebuah add ons yang telah kita install dalam Mozilla apakah sudah berfungsi atau tidak, tapi saya sekali link di bawah hanya untuk refresh total yang mana semua add-Ons akan hilang setelah melakukan ini. Jadi kami sarankan cari cara lain jika tidak ingin capek-capek install ulang semua add ons yang sudah terlanjur dipakai, sambil Caraspot terus mencari tekniknya.

Untuk lebih melengkapi ulasan saya kali ini akan disajikan beberapa teknik, mulai dari yang mereset semua add ons-nya hingga yang hanya merefresh saja tanpa menghapus sama sekali aplikasi yang sudah terinstall, tentunya ini yang dicari teman-teman semua kenapa sampai masuk di blog dengan segudang cara membuat ini. Saya yakin, setiap orang yang mampir ke blog ini bisa menemukan jawaban yang lebih lengkap dari apa yang dicari, dibanding mondar mandir di tempat lain yang umumnya hanya saduran saja. Termasuk dalam pembahasan soal cara refresh mozilla firefox kali ini kami berusaha menyediakan infonya selengkap mungkin dengan berbagai alternatif yang bisa dicoba.

Buat blogger penting baca ini dulu : Cara Crop / Memotong Gambar dengan aplikasi Paint

Cara Refresh dan Reset Mozilla Firefox dan Google Chrome

1.  Cara Reset Mozilla

Perhatikan dengan baik judulnya kalau ini adalah cara reset dan bukan refresh sebagaimana banyak panduan keliru yang diajarkan blog lain yang mana ini hasilnya akan menghapus semua add-ons yang sudah terinstal, dalam artian kita memperbaharui browser kita menjadi default atau seperti semula saat baru pertama kali diinstall atau digunakan. Nah, berikut adalah link atau tautannya langsung ke mozilla:

https://support.mozilla.org/en-US/kb/refresh-firefox-reset-add-ons-and-settings?redirectlocale=en-US&redirectslug=reset-firefox-easily-fix-most-problems

Silahkan copy link di atas dan pastikan tidak ada halaman yang penting yang sedang anda buka saat ini. Karena walau nantinya akan kembali di-restore secara otomatis tapi tetap saja mungkin ada perubahan pada yang telah anda setting, misalnya saja mengisi form pendaftaran maka kemungkinan data yang sudah diinput akan berubah menjadi kosong dan sebagainya yang mungkin terjadi. Dan kalau misalnya tidak mau kehilangan aplikasi yang sudah terinstall maka sebaiknya jangan lakukan ini.

2.  Cara Refresh Browser Firefox Mozilla dan Google Chrome

Nah, ini baru yang kita cari. Dan karena setelah lama modar mandir belum ketemu satu pun link yang bisa kita rekomendasikan, walhasil ketemu aplikasinya, jadinya selain lebih simple kita juga bisa melakukan refresh mozilla dan google chrome kapan saja tanpa harus masuk ke halaman pengaturan add-ons browser kita karena cukup dengan klik kanan kita sudah bisa melakukan refresh hanya dengan sekali klik saja. Ini baik untuk yang suka membuat blog karena sangat diperlukan, demikian juga ketika membuat email baru juga demikian.

  1. Silahkan install dulu aplikasi berikut ke browser yang kamu gunakan, baik itu Mozilla atau Google Chrome : https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/auto-refresh/
  2. Setelah masuk ke halaman Add-Ons (misalnya saja kita pakai Mozilla) maka selanjutnya tinggal kamu klik tulisan “Add to Firefox” seperti pada gambar di bawah:

aplikasi cara melakukan refresh firefox google chrome

3.  Tinggal ikuti saja langkah berikutnya, apalagi kalau bukan tulisan “Next” dan sebagainya.

4.  Jika berhasil maka akan muncul tanda di halaman add-ons bahwa software atau aplikasi sudah berhasil terinstall, tinggal restart atau kalau tidak tahu kamu bisa tutup dulu semua tab atau website yang sedang kamu buka lalu buka lagi browsermu.

5.  Setelah anda membuka kembali browser anda, baik mozilla firefox maupun google chrome, maka aplikasinya bisa dilihat atau digunakan dengan cara klik kanan di sembarang tempat di situs yang kamu buka, lalu pilih “Auto Refersh” dan kemudian pilih mau setiap berapa menit atau jam anda mau melakukan refresh secara otomatis.

aplikasi untuk refresh mozilla firefox google chromeDemikian sudah anda sudah tau cara refresh mozilla firefox dan google chrome serta browser lainnya tanpa harus repot mencari linknya dan tanpa harus melakukan beberapa langkah rumit sama sekali. Cukup klik kanan dan langsung refresh tanpa syarat dan pastinya gratis untuk semua orang.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *