Peluang usaha banyak sekali jenisnya mulai dari usaha sampingan hingga usaha rumahan modal kecil yang menjanjikan dan juga menguntungkan untuk dijalani. Jadi, sekarang ini kalau mau bisnis online atau pun bisnis offline ada banyak sekali pilihannya dan bahkan ada juga bisnis tanpa modal sama sekali yang hasilnya bahkan mengalahkan usaha yang didanai dengan modal besar. Caraspot akan membahas tuntas semua tema tersebut dalam artikel panduan ini, terutama jenisnya dan langkah-langkah dalam menjalankan bisnis hingga bisa sukses dan menghasilkan banyak uang. Jujur saja, sebenarnya yang namanya peluang usaha tergantung dari kerja keras kita dalam menjalaninya dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan kepintaran, karena sudah banyak sekali contoh dimana orang-orang dengan pendidikan seadanya, bahkan hanya tamatan SD saja, bisa berhasil dan lebih cepat kaya dibanding orang yang memiliki pendidikan tinggi hingga S1 sekalipun. Selama kamu mau terus berusaha dan pantang mundur walau gagal berkali-kali pasti nantinya akan melihat hasilnya, sebagaimana penulis alami sendiri selama menjalani bisnis online dengan blog ini yang mana dulunya sering sekali gagal dan tidak punya penghasilan sama sekali hingga akhirnya sekarang bisa mengumpulkan dollar lebih banyak dari yang saya bayangkan dan Alhamdulillah… sekarang sudah bisa beli rumah dari bisnis ini.

Sebenarnya peluang usaha bisa dari mana saja dan dalam bentuk apa saja yang penting kamu senang menjalankannya dan sanggup konsisten, karena selama dua poin tersebut tidak ada dalam bisnis yang kamu jalani maka otomatis tidak akan bisa menopang keberlangsungan usahamu. Dari banyak literatur panduan bisnis yang ditulis oleh pakarnya dan juga orang yang sudah bisa membuktikan keberhasilannya dalam berbisnis sering kali menyebut bahwa ketertarikan pada suatu bidang dan sikap pantang mundur dalam menghadapi berbagai rintangan menjadi kunci sukses mereka selama ini. Lebih jeli melihat peluang usaha sampingan apa yang layak dipilih juga jadi salah satu faktornya, bisa jadi sudah banyak sekali orang yang melakukan usaha di disekitarmu tapi karena mereka tidak bisa membaca peluang dengan baik akhirnya bisa kalah dengan orang yang baru yang menawarkan konsep yang lebih fresh, dan kadang juga jenis produk yang dijual sama tapi karena yang satu dikemas lebih baik dangan harga yang bersaing (karena diambil langsung dari pabriknya) akhirnya bisa lebih dulu maju. Intinya, kreatifitas dan kelihaian dalam melakukan persaingan jadi kunci keberhasilan setiap langkahmu.

Bagi Anda yang pekerja kantoran, ibu rumah tangga atau pun mungkin masih kuliah dengan statusnya sebagai mahasiswa tidak perlu khawatir karena dalam panduan Caraspot kali ini akan menunjukkan apa saja usaha sampingan yang bisa dikelola yang hasilnya menjanjikan dan menguntungkan untuk dijadikan sebagai tambahan penghasilan. Banyak yang bilang ‘mana mungkin bisa kalau hanya dijadikan sampingan!’ Tapi sebenarnya itu hanya akan keluar dari mulut orang yang malas membaca dan tidak mau belajar hal-hal baru dalam hidupnya karena kalau anda mencoba browsing sebentar saja di internet maka barulah akan tersadar kalau memang betul jenis bisnis itu banyak sekali, bahkan usaha sampingan tanpa modal hingga dengan yang hanya butuh modal kecil pun tersedia dengan berbagai pilihan. Saya tidak mau asal bicara di sini, karena nyatanya saya juga sudah punya bukti dimana hanya mengelola blog gratisan bisa untung hingga 100 juta lebih, tepatnya dengan blogspot saja.

Macam-Macam Peluang Usaha Modal Kecil yang Menguntungkan

aneka peluang usaha sampingan rumahanApa yang anda baca berikut ini adalah pilihan, silahkan anda putuskan sendiri kira-kira mana peluang usaha yang layak anda jadikan sebagai bisnis utama anda atau pun munkin hanya ingin dijadikan sebagai usaha sampingan saja juga tak masalah, yang penting bisa dijalani dan mampu menghasilkan rupiah untuk tambahan biaya sekolah anak atau shopping istri yang hobi belanja. Dan buat ibu-ibu mungkin ini bisa jadi sebagai alternatif jika misalnya suami mengalami PHK atau pensiun suatu hari nanti, kan gak mungkin begitu sudah keluar kerja kemdian bisnis dan bisa langsung menghasilkan, yang ada kita harus berjuang dulu dan kadang harus gagal berkali-kali dulu baru bisa dilihat hasilnya. Nah berikut rekomendasi kami:

1.  Osaha Cemilan Keripik dengan Omzet Milyaran

Profil mahasiswi yang berhasil dalam jenis bisnis ini sudah sering ditayangkan di TV, bahkan sudah beberapa stasiun TV yang menayangkannya. Perawakannya kecil dan berjilbab, tapi jangan ditanya soal penghasilannya per bulan dari hanya jualan keripik pisang. Cara yang ia lakukan sehingga bisa sukses dalam usahanya adalah dengan menjual keripik pisang dalam bentuk satu kantong besar yang kemudian di pasarkan di berbagai daerah. Ini sangat sesuai dengan saran banyak pengusaha, bahwa untuk bisa cepat kaya maka buatlah produk yang banyak dibutuhkan orang, cepat lakunya dan penjualnnya luas, kalau perlu ke seluruh daerah di Indonesia. Bayangkan saja kalau kamu bisa jual snack harga 1000 dengan untung sampai 500 tapi di beli jutaan orang, kan bisa milyaran untungnya?. Seperti itulah konsep yang dilakukan oleh mahasiswi tersebut sehingga akhirnya bisa memiliki usaha dengan omzet milyaran per bulannya.

Adapun dalam menjalankan usahanya ia memperkerjakan ibu-ibu di sekitar rumahnya yang bertugas mencari suplier pisang mentah, mengupas dan membersihkan pisang, memarut tipis-tips, hingga menggoreng dan mengemasnya agar bisa dipasarkan. Demikian juga dengan marketingnya, ia juga menggunakan tenaga yang ia rekrut langsung yang bertugas keliling ke berbagai toko klontong untuk menitipkan barangnya. Anda juga bisa memilih peluang usaha modal kecil ini, tapi pastikan bahan bakunya melimpah dan tersedia setiap saat. Bila tidak, kamu bisa menyesuaikan dengan bahan baku yang banyak tersedia di daerahmu, seperti tempe untuk keripik tempe dan sebagainya.

2.  Buat Penerbit Tanpa Percetakan

Usaha ini tergolong mudah dilakukan karena semua mengandalkan orang ketiga yang mana kita tinggal melakukan manajemennya saja. Di mulai dari penyiapan naskah, bila kamu sanggup menulis sendiri maka itu lebih baik, tapi bila tidak kamu masih bisa membeli naskah dari orang lain, misalnya dari mahasiswa yang pandai menulis dengan bayaran 10% royalty dari penjualan. Adapun mengenai tema tulisan yang paling laris sekarang ini adalah yang berbau ‘panduan’ atau cara membuat dan melakukan berbagai hal karena hampir semua penerbit juga mencari naskah seperti itu. Adapun mengenai desain sampul dan tata letak tulisan dalam bukunya sekarang ini juga sudah banyak yang membuka jasanya secara online tinggal kamu search di google pasti ketemu. Setelah dua bagian tersebut selesai, yakni naskah dan desainya, maka yang harus dilakukan selanjutnya adalah dengan membuat barcode (kode balok) dan ISBN (International Standar Book Number), ini harus selalu ada pada sampul buku jika kamu ingin menjualnya secara resmi di gramedia atau pun di toko buku lainnya. Adapun cara mendapatkannya dengan jalan menghubungi kantor pusat perpustakaan nasional, bisa secara online atau pun via telepon, tapi jika kamu tidak mau repot ini juga banyak yang menyediakan jasa pemesanannya.

Tahap selanjutnya jika ingin membuat penerbit adalah dengan mencari percetakan. Pastikan cari yang paling murah dengan membandingkan semua yang ada, caranya dengan mencari di internet atau di setiap sampul buku yang ada di perpustakaan, biasanya kan ada nama percetakan yang mencetak buku tersebut. Jika ingin lebih murah sebaiknya cetak minimal 3000 eksemplar. Bila tahap ini tuntas dan bukumu sudah siap edar maka tentukan dulu harga jualnya, biasanya penerbit menentukan harga hingga 8 kali dari biaya cetak dan kadang juga hingga 10 kalinya, tergantung saingannya di pasaran. Jika buku yang dijual memang isinya sangat rahasia seperti “Cara Beli Rumah Tanpa Uang” dan sebagainya maka tak masalah melebihi 10 kali lipat.

Terakhir adalah menjual produkmu. Lalu bagaimana caranya agar bisa masuk toko buku Gramedia? Kalau kamu memang tidak punya pekerjaan lain bisa saja kamu yang datang sendiri menawarkannya, tapi bila ini hanya usaha sampingan maka disarankan menggunakan distributor saja, tapi masalahnya di sini kamu harus membagi keuntungan yang besar sekali kepada mereka, setahu saya distributor seperti bukukita.com mematok harga hingga 55% dari harga jual, ini karena keuntungan mereka juga masih akan dipotong oleh diskon untuk toko buku hingga 30% dan biaya marketing lainnya. Jadi kurang lebih seperti itu alurnya kalau mau menjalani peluang usaha dengan buat self publishing sendiri.

3.  Peluang Jualan dari Barang Supermarket yang Tidak Terjual

Peluang usaha ini juga baru saya ketahui, tapi kalau melihat prospeknya memang sangat menggiurkan juga untuk dijalani. Toko supermaket yang bisa dijadikan tempat mengambil barang yang dimaksud adalah di antaranya Matahari, Ramayana, dan toko pakaian besar lainnya yang biasa jualan di Mall. Ada pun caranya kamu harus mendatangi langsung pihak manajemen toko untuk melobi barang-barang yang sudah lama tidak laku dan agak sedikit kusam, tapi masih baru. Memang betul toko seperti Matahari selalu menyortir produknya yang ia anggap sudah tidak layak jual untuk ‘dilempar’ ke pedagang kecil lainnya. Bisnis ini bisa kamu jadikan usaha sampingan atau pun bisnis utamamu. Sebagai contoh teman saya pernah ketemu toko yang menjual barang seperti ini yang mana ia membeli sepatu merek Cole dengan bahan kulit yang harganya Cuma Rp. 130ribu, tapi kalau beli langsung di Matahari bisa sampai 200 hingga 300ribu, kan lumayan jauh selisihnya. Kalau kita bisa ambil untung 20ribu saja per barang bisa cepat kaya nantinya brow.

4.  Bikin Perusahaan Outsourching yang Menguntungkan

Mungkin anda hanya sering dengar orang yang kerja dari perusahaan outsouching tapi sama sekali tidak berpikir ingin membuat perusahaan semacam itu padahal untungnya besar sekali karena kita bisa punya penghasilan bulanan dari tiap karyawan yang berhasil dapat kerja karena perantaraan kita. Adapun cara menjalankan peluang usaha seperti ini adalah dengan terlebih dahulu membuat CV dan legalitas usaha lainnya, seperti SIUP, TDP dan NPWP. Kalau beberapa tahun lalu, biaya buat CV tidak sampai 2 juta, kurang tau kalau sekarang, tapi pasti belum naik banyak. Setelah CV perusahaanmu jadi, selanjutnya tinggal buat manajemennya yang mana kamu yang bertindak sebagai managernya sendiri dan juga melakukan test dan pembinaan pada pencari kerja yang mau menggunakan jasamu. Dan untuk melengkapi personilnya hanya, untuk langkah awal, hanya dibutuhkan 1 marketing dan juga 1 bagian administrasi yang sekaligus bertugas sebagai front office yang bertugas menerima tamu dan telepon dari klien. Tugas utama seorang marketing adalah berkunjung ke perusahaan-perusahaan untuk melakukan lobi kerjasama pengadaan karyawan, dan kalau bisa buat target mingguan biar kerjanya jelas. Anda pun bisa turun tangan langsung untuk merangkap sebagai marketing jika tidak ada janjian ketemu dengan calon pekerja di kantor.

Ada beberapa cara mengambil keuntungan dari karyawan outsouching-mu, yang pertama dengan meminta bayaran langsung ketika ia sudah resmi diterima kerja, misalnya saja 1 juta untuk sekali bayar saja dan setelahnya tidak ada lagi kewajiban lain. Cara pertama ini lebih manusiawi karena kita hanya ambil untuk sekali saja. Adapun cara kedua kita buat perjanjian, kalau misalnya ia diterima kerja, akan memotong gaji mereka selama 3 bulan pertama, biasanya sampai 50% dari gaji. Kalau kamu tega bisa hingga setahun penuh dan setelah itu mereka bebas. Dan yang ketiga lebih parah lagi karena selamanya gaji karyawan akan dipotong, yang lazim terjadi mereka hanya menerima 80% dari gajinya dan yang 20% jatuh ke tangan pihak penyalur. Saya kira peluang usaha ini masih belum dikelola dengan maksimal, kebanyakan hanya memilih bisnis jualan produk, baik itu bisnis online maupun offline.

5.  Jadi Juragan Sampah bisa Kaya Raya

Sampah yang dimaksud di sini adalah barang untuk daur ulang seperti plastik, kardus, besi tua dan lainnya. Kalau jenis bisnis sampingan ini mungkin bukan cuma saya yang tau kisah suksesnya, saya kira teman-teman semua juga sudah sering melihat disekitarnya kisah nyata orang-orang yang bisa sukses dari sampah ini. Cara kerjanya sangat mudah, cukup sediakan tempat dan timbangan berat untuk menimbang barang dari pemulung. Kalau kamu belum tahu harga bisa dengan jalan survei dulu ke berbagai juragan rosok (istilah untuk barang tak terpakai), caranya dengan pura-pura ingin menimbang barang juga sambil tanya-tanya juga, misalnya “kalau kardus bekas berapa per kilonya?”, dan kalau bisa semua jenis, termasuk aluminium, besi, plastik, botol bekas dan sebagainya, biar kamu tahu semua. Dan jika sudah terkumpul banyak tinggal kirim ke pabrik pengolahan yang lebih besar, tentunya harganya lebih tinggi dari kamu terima dari pemulung.

Praktek yang banyak terjadi, kebanyakan orang-orang Cina yang juga ikut menangkap peluang usaha ini mereka melakukan teknik jemput bola yang mana mereka yang datang ke rumah pemulung dengan menggunakan kendaraan roda 3 seperti Tossa, sekaligus dengan timbangannya. Jadi sebelum para pemulung datang ke juragan lain ia sudah lebih dulu menawarkan, selain lebih agresif juga bisa membuat mereka senang karena tak butuh lagi berjalan jauh untuk menjual barangnya.

6.  Kaya dari Barang Sisa atau Bekas di Sekitarmu

Caraspot sama sekali tidak bisa memberikan jenis barang apa yang baik kamu kelola tapi ada beberapa pengalaman orang yang sudah sukses berbisnis dengan cara ini, seperti yang memilih akar pohon jatii menjadi meja bernilai seni tinggi karena di sekitar daerahnya banyak perkebunan pohon jati, membuat mainan puzzle anak dari potongan kayu di pabrik pembuat mebel untuk dipasarkan secara online atau langsung di sekolah TK dan PlayGroup, membuat topeng dari kertas atau koran bekas dengan membuat cetakannya dulu dari semen kemudian buat bubur kertas dan beri di bagian atasnya hingga rata lalu keringkan dan beri aneka warna, bikin lukisan mozaik dari aneka barang sisa seperti pecahan genteng, keramik, kulit buah, dan sebagainya selama bisa tahan lama dan banyak peminatnya. Penulis juga pernah melihat di TV hasil karya patung yang layaknya robot yang dibuat dari berbagai besi tua kendaraan dan mesin yang dirakit sehingga bentuknya seperti robot di film-film, dan masih banyak lagi… tinggal pintar-pintar kamu berimajinasi memikirkan peluang usaha yang mungkin belum digarap orang sama sekali sedang bahan bakunya melimpah ruah di sekitarmu.

7.  Souvenir Pernikahan, Bisa Menjual Ribuan untuk Sekali Pesanan

Bisnis jenis ini bisa dibilang masih jarang yang menggeluti padahal hasilnya lumayan karena sekali transaksi kita bisa menjual hingga ribuan. Mengapa tidak? Untuk satu acara pernikahan si pemilik acara sudah barang tentu akan memesan berdasarkan jumlah tamu yang diperkirakan akan datang, dan biasanya jumlahnya minimal 1000 hal yang lazim terjadi. Ada beberapa cara berbisnis untuk ini, pertama dengan mengambil barang milik orang lain dari berbagai produsen pembuat souvenir pernikahan kemudian memasarkannya lewat internet, apakah itu lewat facebook, Twitter, Forum Online maupun blog. Dan cara yang kedua adalah dengan membuat sendiri barangnya, bisa dari berbagai bentuk dan bahan baku, mulai dari biji buah untuk dibuat menjadi tasbih, aneka keramik cantik dan unik, buku saku, gantungan kunci, dan barang elektronik yang kecil-kecil juga bisa.

Jika ingin mendapatkan penghasilan yang lebih banyak dari bisnis rumahan ini maka caranya buat berbagai kategori, yakni mulai dari yang termurah, misalnya yang harga seribuan, hingga yang paling mahal untuk kelas orang-orang yang berkantong tebal, misalnya harga 50.000 hingga 1 juta per souvenirnya. Tapi tentunya sekali perhatikan kualitasnya agar makin hari pelanggannya semakin bertambah.

8.  Jualan buah Untung Bersih bisa dapat 1 Juta Per Hari

Usaha ini mungkin sudah sering anda lihat, tapi yang ingin saya share di sini adalah pengalaman dari salah seorang yang sudah sukses menggelutinya. Cara yang ia lakukan adalah dengan berpindah tempat dari satu acara ke acara lainnya. Di mana ada acara yang menimbulkan keramaian maka di situ ia datang. Modalnya tidak perlu mahal, cukup angkutan 3 roda seperti Tossa untuk mengangkut buah yang akan kamu jual. Dan kalau mau mendapatkan penghasilan lebih lagi dari bisnis sampingan ini maka kamu bisa menawarkan aneka juz buah sekalian dengan harga minimal 3.000 per gelasnya. Ini sudah terbukti berhasil, tapi walau begitu kamu juga harus tetap mempertimbangkan minat dan kemampuanmu dalam bidang ini, seperti dimana menemukan supplier buah import dan lokal yang murah dan lain sebagainya.

9.  Usaha Sabun Curah yang Menggiurkan

Yang dimaksud sabun curah di sini adalah sabun yang dijual per botol tanpa kemasan dan merek khusus sehingga harganya lebih murah. Kalau menurutmu belum ada yang menggeluti bisnis seperti ini di daerah sekitarmu mungkin bisa dicoba. Silahkan cari di internet perusahaan yang membuka penawaran kerjasama penjualan untuk jenis produk ini. Paling bagus kalau untuk satu tempat kamu bisa menjual berbagai jenis sabun, mulai dari sabun cuci tangan, cuci motor dan mobil, sabun cuci piring, pembersih lantai dan WC dan lain sebagainya.

10.  Budidaya Jamur Tanpa Repot Cari Pembeli

Di bagian ini kami hanya ingin memberitahukan kalau sekarang ini banyak sekali perusahaan pembuat bibit jamur yang menawarkan kerjasama budidaya yang mana pihak pembudidaya hanya bertugas melakukan segala yang berkaitan dengan perawatan jamurnya, mulai dari tempat penyemaian, perawatan, dan panen. Adapun mengenai penjualan akan ditangani sendiri oleh perusahaannya, jadi kita tidak perlu cari pembeli sendiri karena pihak pengelolanya sudah siap membeli hasil produksi kita.

11.  Franchise yang Hasilnya Pasti

Berpikir mau terjun ke bisnis franchise tidak perlu muluk-muluk memikirkan yang bermodal belasan hingga puluhan juta, cukup pilih yang sederhana yang modalnya tidka lebih 5 juta rupiah, seperti usaha teh gelas di depan Maal dan supermarket, misalnya Teh Tonji, Tela-Tela, Burger, Tahu Kremes, Sup Buah, Martabak, Cafe grobak, dan lain sebagainya yang tidak terlalu mengeluarkan banyak biaya untuk memulainya. Tapi sebelum memilih pastikan yang sudah terkenal dan banyak peminatnya. Lebih bagus lagi kalau kamu bisa dapat tempat ramai persis di jalaman masuk sebuah toko perbelanjaan.

12.  Penghasilan Menjanjikan dari Buat Aplikasi, Modal hanya $25 (Siapa Pun Bisa)

13.  Beli Bengkel Siap Pakai plus Karyawannya

Kalau kamu perhatikan di berbagai jalan sekitar pemukiman pasti banyak usaha bengkel yang buka, dan tahukah kamu kalau pemiliknya selalu orang cina, jarang sekali orang pribumi, padahal bisnis seperti ini tak ada matinya. Siapa kira-kira yang tak punya motor di rumahnya? Pasti semua punya dan butuh melakukan servis minimal sekali dalam 2 bulan. Jika kamu mau bisnis yang sudah jadi bisa coba cari infonya di koran lokal di daerahmu karena saya sendiri sering melihat orang yang membuka penawaran penjualan bengkel seperti ini. Jika seandainya tidak ketemu kamu bisa coba searching di internet supplier penyedia isi bengkel. Jangan berpikir kalau kamu harus punya keahlian soal ini karena semua orang Cina yang buka usaha seperti ini sama sekali tidak paham soal mesin, yang ada di benak mereka hanya bagaimana menghasilkan uang dari lulusan anak SMK yang jago otak-atik mesin motor. Ya, karyawannya tidak usah dari yang sudah ahli, cukup cari anak SMK yang sudah biasa otak atik motor, dan paling bagus lagi kalau bisa dapat karyawan yang sudah pengalaman dan sudah pernah kerja di bengkel sebelumnya.

B.  Alternatif Usaha Sampingan Tanpa Modal yang Menjanjikan

  1. Laundry Kiloan Tanpa Mesin Cuci – Yang kamu lakukan di sini adalah cukup sediakan tempat. Paling bagus kalau yang dekat perumahan dan pinggir jalan. Selain itu sedia juga spanduk atau MMT untuk memeberitahukan setiap orang yang lewat. Nah, mengenai pencuciannya sudah banyak sekali perusahaan laundry yang menawarkan kerjasama usaha laundry seperti ini yang mana kamu hanya menerima pesanan dan pemilik usahakanyalah yang melakukan segala tugas laundrynya, mulai dari pencucian, pengeringan, setrika dan melipat.
  2. Bisnis Online dari Blog Gratisan – Mengenai ini sudah kami ulas panjang lebar sebelumnya. Silahkan dibaca artikelnya dari tautan tersebut.
  3. Penulis Artikel Blog – Kalau kamu mahasiswa, baik itu pandai menulis atau tidak dan kepepet ingin punya penghasilan maka jenis usaha sampingan ini saya kira paling cocok dilakukan karena tak butuh modal sama sekali. Cara mendapatkan pekerjaan untuk jenis ini kamu cukup cari di internet dengan kata kunci “jasa penulis artikel”. Nah kamu kunjungi semua situs yang tampil di halaman pertama google tersebut dan lihat di situsnya apakah menerima lowongan penulis, saya rasa lowongannya tidak pernah tutup karena order yang mereka terima juga tidak pernah habis.
  4. Penulis Buku Panduan – Coba pikir kamu pandai di bidang apa atau mungkin Cuma pandai menulis dan menyusun kata? Kalau betul demikian, kenapa tidak mencoba menjadi penulis buku panduan, misalnya cara otak-atik motor, cara memakai jilbab, cara membuat aneka kerajinan dan sebagainya. Saya sendiri sudah pernah mempraktekkan ini dan sudah pernah merasakan bagaimana enaknya dapat royalty. Cukup tulis artikelnya minimal 100 halaman di MS Word kemudian kirim ke berbagai penerbit naskahmu. Mengenai cara mengetahui alamat penerbit dan bagaimana bentuk naskah yang harus dikirim sudah kami bahas di sini : Cara Menjadi Penulis Buku
  5. Jadi Aneka Agen dengan Modal Tempat Saja – Ini kurang lebih sama dengan usaha sampingan laundry kiloan di atas, hanya saja kalau kamu memilih cara ini hasilnya lebih banyak karena berbagai usaha jasa kamu jalani, mulai dari agen jasa pengiriman barang, jasa pembayaran listrik dan air online, tiket pesawat, kapal dan kereta online, penjualan pulsa All operator dan juga laundry. Tentunya untuk ini kamu harus melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan, misalnya untuk pembayaran listrik dan air bekerja sama dengan Akses (silahkan lihat di internet), pengiriman barang dengan JNE dan sebagainya.
  6. Jualan Online Tanpa Produk Sendiri dan Tanpa Toko Online – Kerja pintar tanpa modal, tanpa produk dan karyawan ya ini dia jawabannya. Jadi kamu cukup cari situs yang menjual produk tertentu, tapi pastikan dari situs produsennya, bukan tangan kedua. Setelah itu ambil gambarnya dan naikkan harganya sesuai untung yang ingin kamu peroleh dari barangnya. Adapun cara pemasarannya bisa lewat toko online sendiri, toko online bersama seperti Tokopedia, OLX, Bukalapak dan sebagainya, atau lebih baik lagi kalau punya akun jejaring sosial Facebok, Twitter, dan Instagram. Mengenai cara transaksinya kamu hanya perlu mencari pembeli saja, bila ada yang tertarik segera minta melakukan transfer ke rekeningmu, baru setelah itu kamu transfer juga ke rekening pemilik barangnya. Jika sudah, selanjutnya tinggal minta pemilik barangnya mengirim langsung ke pembeli tersebut, jadi tak perlu dikirim dulu ke tempatmu. Gampang kan? Penulis juga punya pengalaman sendiri soal ini, pernah ada yang mau jual blog tapi kaena saya lihat harganya murah sekali, yakni Cuma 700ribu, akhirnya saya pasarkan juga di blog saya seharga 1,5 juta, dan syukur waktu itu ada yang tertarik beli sehingga saya bisa untung hingga 100% waktu itu. Lumayan kan? Dan masih banyak lagi kisah pribadi soal cara jualan seperti ini.
  7. Les Private Penghasilan hingga 2 juta Per Bulan – Perlu diketahui bahwa les biasa berbeda bayarannya dengan les private. Les private lebih mahal karena untuk sekali belajar si guru hanya mengajar 1-2 murid saja, sedang les biasa muridnya yang datang ke tempat kursus dan sekali kursus guru langsung bisa mengajar banyak murid sehingga biaya kursus per muridnya lebih murah. Hanya saja kalau mau membuka les yang menyediakan tempat tentu butuh biaya besar, untuk itu jalan terbaik untuk menghidari pengeluaran modal adalah dengan membuka jasa kursus privat. Tarif 300ribu per bulan dengan 3 kali pertemuan per minggu untuk satu murid pasti sudah banyak yang tertarik. Dan bila ingin hasilnya lebih banyak lagi bisa dengan menumpulkan antara 3 sampai 5 murid dalam satu tempat dan membuka 4 kelas tiap minggunya, yakni 2 kelas pada hari senin, rabu, dan jum’at, yakni pada sore dan malam hari dan 2 kelas lagi pada selasa, kamis dan sabtu dengan jam belajar sore dan malam juga. Kalau sudah punya banyak penghasilan kamu bisa mengembangkannya dengan memperkerjakan guru les atau yang lebih baik lagi buka tempat kursus dari bangunan sederhana.
  8. Agen Property Mandiri – Sering liat spanduk agen property dipasang di berbagai bangunan dan gedung kan? Nah di sini lain lagi karena kamu tak perlu kerja pada siapa pun. Cukup cari orang yang mau jual rumah atau tanah lalu pasarkan sendiri di internet atau ke orang lain. Tapi tentunya harus bisa buat perjanjian dengan penjual mengenai ketentuan penjualan dan bayaran fee-nya.
  9. Kumpulan Bisnis Online Terpercaya – Mengenai ini sedang kami tulis, silahkan berkunjung lagi nanti. Tapi poin yang ingin kami bahas adalah soal Google Adsense, Bisnis Afiliasi dan toko Online dari blog Gratisan.
C.  Investasi untuk Hasil Bisnismu
  • Beli Saham Perusahaan dengan Modal 1 Juta Saja – Sekarang ini jangan pikir kalau kamu mau beli saham harus punya modal ratusan juta. Cukup modal 1 juta saja sebenarnya bisa karena untuk pembelian saham per lot (satuan jumalh saham yang harus dibeli) saat ini Cuma 100 lembar saham per lotnya. Jadi misalnya kamu beli saham seharga Rp. 100 maka untuk membeli 1 lotnya kamu hanya butuh 10.000 saja, murah kan? Nah, tinggal tahan beberapa tahun, kalau harganya sudah naik kamu bisa langsung jual. Adapun caranya cukup daftar di sini : Mandiri sekuritas (www.most.co.id) atau BNI Sekuritas.
  • Kerjasama Penanaman Pohon Jati tanpa Perlu Punya Tanah – Mau punya investasi kayu yang tak ada ruginya? Jawabannya adalah investasi penanaman jati. Sekarang ini tak butuh tanah untuk bisa bergabung dalam investasi jenis ini karena ada ada banyak sekali perusahaan yang menawarkan, seperti harfam.co.id dan hutanrakyat.com . Silahkan berkunjung untuk mengetahui bentuk perjanjian dan kerjasama bisnisnya.

Jika anda punya ide lain soal Peluang Usaha Sampingan dan Usaha Rumahan Modal Kecil yang Menjanjikan dan Menguntungkan silahkan bantu kami share juga infonya lewat komentar di bawah. Atau mungkin ada yang mau request salah satu jenis bisnis yang dianggap prospek tapi belum dibahas di artikel ini maka silahkan hubungi kami, semoga di hari berikutnya bisa dimasukkan dalam pembahasan ini. Yang terpenting dari bisnis adalah daya tahan dari yang menjalani usaha itu sendiri. Jangan menyerah hanya karena masalah sepeleh saja, cari solusinya dan pastikan lawan bisnismu bisa takluk dari teknik usaha yang kamu jalankan. Dan yang lebih penting lagi yang selama ini banyak dilakukan pebisnis sukses adalah dengan terus belajar dan mencari ilmu baru yang lebih jitu dalam mengejar peluang penghasilanmu. Selain itu, terus lakukan inprovisasi agar usahamu tak mati dimakan waktu dan persaingan dari rivalmu.

About The Author

Comments

  1. Erakini

    sipp deh mbak untuk tulisannya, masuk akal amat, tak bisa disangkal impian semacam yang admin tulis yg
    lagi hangat-hangatnya sampai kapanpun

  2. Jasa Pembuatan website

    Artikelnya inspiratif sekali gan, saya tertarik dengan ulasan usaha laundry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *