Beberapa jenis olahraga untuk mengecilkan perut buncit ini adalah yang paling baik dilakukan karena efeknya sangat cepat dan juga alami. Untuk sebagian orang, apalagi yang biasa tampil di depan publik tentu akan merasa bahwa peru buncit ini adalah masalah besar karena dapat merusakan penampilan. Banyak hal yang bisa jadi penyebab kondisi ini bisa terjadi, selain dari faktor genetik atau bawaan yang memang sudah ada pada diri seseorang karena orangtuanya dulu juga mengalami masalah yang sama. Tapi selain ini bisa juga disebabkan oleh kebiasaan buruk yang kita lakukan dalam kurun waktu yang lama, terutama karena jarang berolahraga dan melakukan aktifitas fisik. Jika ini dibiarkan berlangsung secara terus menerus tentu dampaknya akan semakin parah, apalagi ditambah dengan kebiasaan ngemil yang tak terkendali di setiap waktu dan kapan saja yang memang merupakan faktor utama penyebab orang bisa memiliki perut berlemak dan besar. Di samping itu, kurang paham soal beberapa makanan berserat tinggi yang sebaiknya dikomsumsi setiap hari bisa menjadi penyebab perut buncit

Terjadinya perut buncit dikarenakan pada lapisan kulit dan daging pada perut bagian depan mengalami penumpukan lemak yang tidak lazim. Ini bisa diatasi dengan melakukan pembakaran secara rutin pada bagian tersebut, ya tentunya apalagi kalau bukan olahraga rutin yang fokus pada gerakan perut. Di bawah ini akan dijelaskan apa saja jenis olahraga yang dimaksud, tapi sebelum ini sedikit Caraspot ingin menyampaikan beberapa hal menyangkut ini, di antaranya:

Penyebab utama perut buncit dan Solusi Makanan Sehatnya

Sebagaimana disebutkan di atas bahwa penyebab perut buncit jika bukan karena faktor genetik maka besar kemungkinan karena kebiasaan atau pola hidup yang tidak sehat yang kita lakukan selama ini yang kemudian terakumulasi dalam bentuk lemak yang menumpuk pada lapisan kulit perut luar kita. Jika pada halaman ini akan dibahas tuntas soal jenis olahraganya, maka untuk mengetahui secara pasti apa saja penyebab dan jenis makanan yang baik untuk mengatasinya anda bisa membacanya di sini: Penyebab dan Makanan Sehat untuk Perut Buncit

Dengan mengetahui solusi untuk makanannya di atas maka satu cara untuk mengecilkan perut sudah anda lakukan, tinggal melengkapi usaha anda dengan olahraga khusus yang bisa cepat menurunkan tumpukan lemak yang ada disekitar perut anda. Tapi yang perlu diperhatikan di sini adalah bahwa semua hanya bisa sukses jika dilakukan secara bertahap dan rutin untuk jangka waktu yang lama, bila anda hanya menginginkan yang instant tanpa konsistensi sama sekali maka bisa dipastikan bahwa cara ini tidak cocok buat anda. Bisa saja kita menggunakan obat dan sedot lemak yang hasilnya cepat bisa dilihat, tapi setelah itu, jika kebiasaan makan makanan berlemak dan jarang olahraga dilakukan lagi maka cepat atau lambat kondisi perut buncit anda akan kembali terlihat. Fakta ini bisa anda lihat pada salah satu artis sekaligus penyanyi Dangdut yang telah melakukan beberapa kali operasi pengangkatan dan sedot lemak dengan biaya ratusan juta tapi hasilnya tetap saja badannya melar, dia adalah Anisa Bahar. Anda bisa googling dan temukan berapa kali ia melakukan operasi untuk ini, tapi coba lihat gambar atau foto terbarunya, tetap saja sama kan? Jadi, intinya di sini adalah bukan seberapa bagus makanan dan olahraga yang kita lakukan tapi seberapa sanggup kita melakukannya secara konsisten dan juga disiplin terhadap pantangannya sebagaimana dibahas dalam artikel Cara Diet Mayo Klinik yang memang umumnya terbukti berhasil.

Berbagai Jenis Olahraga untuk Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat dan Alami Tanpa Efek Samping

Jika sudah paham apa saja penyebab perut buncit bisa terjadi dan jenis makanan apa saja yang baik dipilih untuk melakukan diet khsusu untuk ini, maka selanjutnya, untuk melengkapi usaha anda sebaiknya lakukan secara rutin beberapa jenis olahraga di bawah ini:

1.  Elliptical Trainner

alat olahraga perut Elliptical TrainnerJika anda biasa masuk tempat fitness pasti kenal dengan alat olahraga ini. Bentuknya terdiri dari pijakan kaki dan juga stang yang digunakan sebagai pegangan, jika kita menarik salah satu pegangannya atau pun menginjak dengan keras salah satu pijakannya maka posisinya akan berubah lebih rendah dan demikian sebaliknya untuk pijakan satunya. Fungsi utama pada alat ini adalah selain untuk membakar lemak pada tubuh bagian bawah juga baik untuk otot bagian atas, termasuk perut dan juga lengan yang besar.

2.  Back Up

olahraga backup untuk membakar lemak perutSecara ini hampir mirip dengan sit up hanya saja ini adalah gerakan sebaliknya dari sit up. Cara melakukannya adalah dengan cara tidur tengkurap menghadap ke lantai, kemudian untuk mendapatkan efek pembakaran pada olahraga untuk mengecilkan perut ini anda harus mengangkan tubuh bagian atas dan bagian bawah secara bersamaan dengan kondisi leher dan kaki tetap lurus, jadi seakan mebengkokkan punggung ke atas tapi badan harus tetap lurus. Lakukan ini berulang kali untuk mendapatkan hasil pembakaran yang masksimal.

3.  Vertical Leg Crunch

olahraga Vertical-Leg-Crunch untuk mengecilkan perutOlahraga perut satu ini juga hampir mirip dengan sit up, hanya saja posisi dan bentuk kedua kaki kita dibuat berbeda yang mana kedua kaki diangakat tinggi ke atas hingga lurus. Adapun cara melakukannya adalah dengan terlebih dahulu berbaring telentang menghadap ke atas kemudian angkat kedua kaki ke atas hingga lurus seperti pada gambar di bawah lalu untuk mendapatkan efek mengecilkan perut maka cukup angkat tubuh bagian atas anda ke depan atas dengan posisi kedua tangan di menopang bagian kepala belakang. Lakukan ini sebanyak yang anda bisa setiap hari.

4.  Bycicle Exercise

cara latiahn bycicle exerciseIni bisa jadi alternatif bagi orang yang mau mengecilkan perut dengan olahraga bersepeda tapi sayang tidak mempunyai sepeda karena latihannya hampir sama dengan orang mengayuh sepeda. Caranya pertama-tama berbaringlah di lantai menghadap ke atas kemudian letakkan kedua tangan di belakang kepala sambil berusaha menopang lalu salah satu lutut juga diangkat ke arah dada, sementara itu kepala dan juga pundak sambil diangkat, nah selanjutnya terus angkat lutut hingga bersentuhan dengan siku

 

5.  Bersepeda

manfaat bersepeda untuk otot perutKegiatan bersepeda adalah olahraga yang mudah dilakukan dan bisa dibilang hampir semua orang menyukaikanya. Secara umum memang olahraga ini lebih umum ditujukan untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan otot tubuh bagian bawah seperti betis dan paha, tapi tentunya ini jadi pendukung dalam usaha anda mengecilkan perut sebab ini bisa membantu menjaga proporsional semua ukuran tubuh anda. Selain itu perlu diketahui bahwa kegiatan bersepeda yang dilakukan selama kurang lebih 30 menit memiliki dampak pada pembakaran kurang lebih 300 kalori dalam tubuh, sudah pasti termasuk bagian perut karena gerakan paha ke atas dan kebawah secara bergantian antara yang kiri dan kanan dapat meregangkan otot perut yang tentunya akan membantu pembakaran lemak pada bagian tersebut. Lakukan ini minimal sekali seminggu, atau jika ingin lebih cepat hasilnya lakukan sekali sehari, atau bila tidak sempat maka usahakan 3 kali seminggu saja.

6.  Ball Crunch

olahraga ball crunchIni sebenarnya termasuk olahraga baru untuk mengecilkan perut buncit dan bagian tubuh lainnya, yakni dengan menggunakan bola, hanya saja ini tidak bisa dilakukan sendiri di rumah karena tentunya kita harus punya alatnya. Jika anda mau bisa datang ke tempat fitness. Cara melakukan ball crunch ini simple sekali, cukup berbaring di atas bola karet tersebut lalu lakukan gerakan persis seperti ketikan melakukan sit up di atas.

 

7.  Sikap Lilin

car amelakukan sikap lilinJenis olahraga ini tergolong susah karena selain butuh tenaga untuk membuat kaki tetap berdiri lurus ke atas seseorang juga harus bisa memiliki keseimbangan agar posisi sikap lilin yang ia lakukan bisa tetap. Cara melakukannya adalah dengan cara telentang kemudian kedua kaki dibiarkan lurus ke atas lalu angkat bagian pantat dan usahakan tidak menyentuh lantai dengan bantuan kedua tangan yang diletakkan di pinggang. Tahan beberapa saat lalu turunkan perlahan. Lakukan ini berulang kali dan sesering mungkin, dan akan lebih baik dilakukan dipagi hari saat perut belum terisi makanan sama sekali, kecuali air putih agar tidak menimbulkan rasa mual.

 

8.  Berjalan atau berlari

Olaharaga yang juga ada hubungannya dengan usaha mengecilkan perut ini bisa dibilang yang paling murah karena tanpa biaya sama sekali. Cukup sediakan celana training atau celana panjang khusus untuk olahraga yang biasanya berbahan parasut atau katun beserta baju kaos dan sepatu lari, selanjutnya tinggal lari atau berjalan saja jika tidak kuat. Semakin sering melakukannya maka akan semakin banyak kalori yang dibakar dalam tubuh. Dan sebaiknya ini dilakukan di area yang banyak pepohonan agar selain untuk kebugaran juga baik untuk pernafasan. Selain perut, otot paha juga akan terlihat lebih ramping jika kita bisa melakukan olahraga ini secara rutin. Tapi disamping melakukan olahraga ringan juga harus diimbangi dengan menu makanan diet yang tepat yang banyak direkomendasikan.

Selanjutnya Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Buncit Secara Cepat di atas sudah kami jelaskan secara rinci cara melakukannya dan gambar mengenai tiap gerakannya. Tinggal usaha anda untuk melakukannya sesering mungkin. Dan sebaiknya ini jangan hanya diniatkan untuk menurunkan berat badan saja, tapi juga ditujukan untuk menjaga kebiasaan baik dalam hidup agar tubuh selalu fit dan bugar sepanjang hayat. Karena banyak orang yang dulunya ramping karena sering berolah raga tapi kemudian menjadi gemuk dan kelebihan berat badan kerena mereka berhenti melakukan kebiasaan baik yang pernah mereka lakukan, sebut saja Ronaldi si pemain bola legendaris yang kini tubuhnya tampk sangat gemuk setelah pensiun dari kegiatan bersepak bolanya. Tentunya anda tidak ingin bernasib sepertinya kan?

About The Author

Comments

  1. Vinyl Lantai Motif Kayu

    Thx ya buat informasinya, sebenarnya hal yang sangat, mudah mengkonsumsi makanan sehat dan olah raga ringan, namun terkadang kita cuek lupa memperhatikan keduanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *