Berikut adalah deretan makanan penyubur kandungan yang paling ampuh dan tokcer untuk wanita yang ingin cepat hamil dan memiliki keturunan. Ada banyak sekali jenisnya, mulai dari obat, buah dan juga makanan. Selain itu, asupan vitamin khusus yang bisa memicu agar kandungan menjadi lebih subur juga akan dijelaskan pada artikel Caraspot kali ini. Memang betul bahwa agar seorang perempuan dapat melahirkan anak harus terjadi pembuahan sperma pada ovum atau sel telur, namun sebelum itu tentunya ada faktor pendukung lainnya yang menyebabkan pertemuan dua sel tersebut bisa berjalan dengan baik, yaitu kondisi tubuh yang tentunya juga didukung oleh faktor makanan yang dikomsumsi dari masing-masing pasangan itu sendiri. Namun ada satu hal yang mengganjal di benak Caraspot sendiri dimana banyak orang yang mengambil kesimpulan mengenai makanan yang harus ia komsumsi hanya berdasarkan rumor dan cerita yang beredar di tengah masyarakat, padahal tidak selamanya yang dilakukan banyak orang itu bisa kita jadikan dasar untuk mengikutinya, dan itu pula sebabnya mengapa panduan soal makanan sehat untuk rahim ini kami tulis.

Banyak yang bilang bahwa makan obat penyubur kandungan bisa menimbulkan efek samping, tapi tak selamanya demikian karena yang namanya obat juga banyak jenisnya, ada yang menggunakan bahan kimia dan ada juga yang dari bahan herbal alami serta yang menggabungkan antara keduanya. Bukan berarti kalau tidak 100% dari bahan herbal berbahaya, karena jika dibuat dari ahlinya yang paham soal dosis dari bahan obat tersebut tentu juga kita akan terhindar dari efek samping yang tidak diinginkan. Namun sebaliknya, walau bahan utamanya dari bahan herbal bisa saja menimbulkan efek yang tidak baik karena yang namanya obat dari tanaman juga ada dosisnya yang mana banyak orang sekarang ini kurang memperhatikan, baik jumlahnya hingga waktu mengkomsumsinya dalam sehari harus berapa kali agar tidak melampaui batas kebutuhan tubuh.

Macam-Macam Makanan Penyubur Kandungan

Di bawah ini adalah beberapa jenis makanan yang baik untuk kesuburan rahim atau kandungan seorang perempuan, sebagian besar memiliki kandungan tersendiri di dalamnya yang mana punya dampak khusus yang bisa menunjang wanita cepat hamil dan memiliki keturunan sebagaimana telah dibahas di artikel sebelumnya.

Sebelum penjelasan di bawah, jangan lupa nanti ajarkan juga suami anda Cara Meningkatkan Jumlah Sperma agar sama-sama dalam kondisi prima dan cepat punya anak.

1.  Sayuran hijau

Ada alasan utama mengapa banyak bidan dan pakar kesehatan kandungan menyarankan setiap wanita yang ingin hamil mengkomsumsinya, ya tentunya dari kandungan yang ada di dalamnya. Diketahui bahwa zat besi yang banyak terdapat pada syuran berwarna hijau baik dalam menjaga supaya siklus haid seorang wanita dapat tetap lancar. Ini karena tingkat keseburan dapat dilihat dari lancar tidaknya waktu haid, bila ada orang yang haidnya tidak teratur maka itu menandakan bahwa kandungannya tidak dalam kondisi normal, jelas saja mengapa banyak sekali orang mengalami keadaan demikian selalu menjadi penyebab susah punya anak baginya. karena terjadinya menstruasi bisa menandakan adanya kesiapan rahim untuk mengandung, ya karena darah yang keluar tersebut adalah bagian dari proses kehamilan yang karena tidak terjadi pembuahan sehingga akhirnya dikeluarkan dalam bentuk darah haid.

Selain itu, daging ayam yang juga banyak menandung zat besi juga dipercaya memiliki fungsi yang hampir sama dengan sayuran hijau.

2.  Sayuran Berpigmen

Sayuran penyubur kandungan yang dimaksud adalah yang memiliki warna merah atau kuning, di antaranya adalah wortel, labu, dan lainnya yang mempunyai warna sebagaimana disebutkan. Betakaroten yang terdapat di dalamnya merupakan sumber vitamin A yang secara tidak langsung mempengaruhi kesehatan rahim. Ini karena vitamin A dapat bekerja dalam menjaga kesehatan pada jaringan organ reproduksi wanita.

3.  Ikan Salmon

Kandungan berupa asam omega 3 yang banyak dalam ikan salmon dipercaya baik untuk penyubur kandungan yang bisa jadi pemicu agar seorang wanita cepat punya anak. Tapi masalahnya adalah pada harga ikan ini yang tidak murah, meski untuk mendapatkannya sekarang ini tidaklah sulit karena hampir semua swalayan menjualnya. Buat yang memang sangat mendambakan agar cepat memiliki momongan saya kira tak masalah mencobanya, walau hanya sekali seminggu saja.

4.  Cabe pedas

Fungis cabe yang umum kita ketahui adalah baik untuk kesehatan pencernaan karena rasa pedasnya baik untuk mengontrol bakteri dalam usus, tapi mungkin banyak yang belum tahu kalau ternyata bumbu masakan ini juga bisa untuk penyubur kandungan. Kandungan hormon endhorpin di dalamnyalah yang menyebabkan cabe ini bisa jadi salah satu makanan agar seseorang cepat punya anak. Hormon ini berperan dalam melepas stres seseorang, sebagaimana kita ketahui bahwa kondisi rileks adalah faktor penting agar pembuahan bisa terjadi dengan baik dan sempurna. Semakin jauh dari yang namanya stres maka semakin besar pula kemungkinan seseorang untuk memiliki anak.

5.  Tiram

Dulunya hanya dikatakan mitos bahwa kalau makan banyak tiram bisa meningkatkan kesuburan, tapi ternyata belakangan diketahui bahwa zat yang dikandung oleh hasil laut ini baik dalam meningkatkan produksi hormon seks dalam tubuh yang tentunya dari situlah proses pembuahan bisa mudah terjadi saat berhubungan karena antara kedua pasangan berada dalam kondisi prima, atau kalau dunia peternakan dikatkan ‘sudah matang gonat’ atau peranakannya berada pada titik siap kawin.

6.  Air Putih

Ini yang banyak tidak disadari oleh wanita, karena ternyata banyak minum air putih baik dalam menjaga organ sel telur, sebaliknya jika kurang – minimal 8 gelas dalam sehari – organ tersebut akan mengalami gangguan atau mempengaruhi kesuburan.

B.  Vitamin untuk menyuburkan rahim

Ada beberapa jenis vitamin yang baik sebagai makanan penybur kandungan, semakin sering mengkomsumsinya maka akan semakin baik pula kondisi tubuh kita dalam mempersiapkan masa hamil atau dalam masa mengandung itu sendiri.

  1. Vitamin E – Fungsi dari vitamin ini adalah untuk menjaga kesehatan dinding ramim dan juga placenta sehingga jika terjadi kehamilan bisa menurunkan resiko keguguran pada calon ibu. Di antara yang baik dikomsumsi untuk ini adalah seperti gandum, kecambah dan jenis padi-padian lainnya.
  2. Vitamin B6 – Vitamin ini dipercaya dapat menstabilkan hormon progesteron dan juga estrogen dalam tubuh.Keduanya adalah hormon yang dapat menunjang agar seseorang bisa cepat hamil. Di antara makanan yang disarankan untuk ini adalah beras merah, kacang tanah, berbagai jenis ikan dan seafood serta juga sayuran hijau yang disebut di atas.
  3. Vitamin D – Tahukah anda kalau ternyata vitamin D baik dalam mejaga sistem metabolisme dalam tubuh, khususnya pada jaringan yang disebut dengan jaringan reproduksi. Cara sederhana untuk memperolehnya adalah dengan berjemur di pagi hari, yakni pada sinar matahari pagi yang berlangsung sekitar jam 7 hingga jam 9 pagi. Makanan sehat seperti terlur ayam kampung dan juga susu murni bisa jadi solusi untuk memperoleh vitamin penting ini.
  4. Vitamin C – Ini adalah vitamin yang paling terkenal yang sering dikomsumsi karena kemampuannya dalam melawan radikal bebas, tapi tak sesederhana itu, bagi perempuan ini sangat bermanfaat karena jika paparan radikal bebas tidak dikontrol dapat mempengaruhi sistem reproduksi dan juga pada kesehatan alat vital. Brokoli dan tomat adalah solusi terbaik untuk ini.

C.  Tanda-tanda kehamilan pada perempuan – Silahkan dibaca jika nanti anda berhasil meningkatkan kesuburan rahim anda.

Demikian rankuman makanan penyubur kandungan yang kami bahas hari ini, semoga bisa menambah pengetahuan anda soal kesehatan wanita, terutama yang ingin cepat punya anak. Sebaiknya lakukan juga konsultasi lansung pada dokter kandungan karena artikel ini hanya pertimbangan saja dan kami tidak bisa memastikan bahwa semua orang cocok dengan berbagai makanan yang kami sebut di atas.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *