Diet mayo merupakan cara diet yang banyak dipilih wanita untuk menurunkan berat badan mereka. Program menu makanan diet mayo clinic ini adalah dengan mengurangi dan bahkan menghilangkan komsumsi garam pada setiap makanan yang dikomsumsi, mulai dari pagi, siang hingga malam hari. Tapi walau demikian, menu makanan yang dianjurkan sama sekali tidak menimbulkan efek samping karena semua diukur dengan pertimbangan dari hasil research yang dilakukan oleh tim mereka. Selain itu, hal yang patut diacungi jempol dalam cara menurunkan berat badan ini adalah dimana seseorang sama sekali tidak dianjurkan menghilangkan jam makannya, hanya saja komsumsi kalori yang harus dibatasi sebagai cara terbaik dalam menghindari kegemukan.

Mungkin ada yang belum paham apa itu pola diet mayo? Walau ada yang sudah pernah mendengarnya dan bahkan sudah atau sedang menjalankan program dietnya cenderung masih salah dalam memahami ini. Jadi, ini sebenarnya bukan nama diet itu sendiri melainkan nama dari sebuah organisasi yang melakukan berbagai kegiatan pendampingan atau pun konsultan soal kesehatan, baik itu masalah keluarga, kehamilan ibu, pendidikan anak, hubungan suami istri dan diet mayo itu sendiri. Jadi ini bukanlah organisasi yang semata-mata menyediakan panduan menurunkan berat badan dengan cepat, tapi beragam ilmu soal kesehatan yang mana mereka temukan dari hasil penelitian panjang karena adanya dukungan dari tenaga ahli atau dokter yang terlah berpengalaman sekina tahun menjalani keahliannya.

Menu Makanan Diet Mayo Clinic

Cara Diet Mayo Klinik yang Benar dan Menu Makanannya (Silahkan kunjungi artikelnya) – Karena Caraspot telah membahas tuntas segala jenis makanan yang harus dimakan saat menjalani diet ini, mulai dari pagi hingga malam, dan dari hari pertama hingga hari ke 13, untuk itu anda bisa berkunjung lewat tautan tersebut untuk kemudian membaca ulasan lengkapnya. Selain dengan mengetahui semua menu makanan di setiap harinya anda juga bisa melakukan cara simple dengan cukup mengkomsumsi makanan yang berbeda pada pagi, siang dan malam hari, sedang untuk hari-harinya tetap sama.

Segala hal menyangkut Diet Mayo

Di bawah ini adalah penjelasan penting berbagai hal menyangkut program menurunkan berat badan ala Mayo Clinic, termasuk di dalamnya tips sukses agar berhasil melakukan diet dengan cara ini hanya dengan mengatur pola makan untuk jangka waktu kurang dari sebulan.

berbagai menu makanan untuk diet mayo yang benar

A.  Dua fase penting diet Mayo klink

Dalam melakukan diet mayo ternyata dikenal dua fase dalam menurunkan badan dan pada keduanyalah seseorang mulai merasakan perubahan pada tubuhnya dan juga kebiasaan baik dalam hidup yang akan terus dilakukan guna mendapatkan berat badan yang ideal dalam jangka waktu lama dan permanen.

  1. Lose it! - Dalam fase ini seorang yang melakukan diet mayo akan memiliki bentuk tubuh yang tampak berbeda yang dihasilkan hanya dalam dua minggu berkat menu makanan yang terkontrol. Seorang wanita pada fae ini akan fokus pada bagaimana cara mengurangi bobot badan antara 2 hingga 4,5 kg yang tentunya dengan cara yang sehat dan alami. Fokus utama dalam bagian ini adalah bagaimana mengatur pola hidup yang lebih baik, baik pada makanan dan aktifitasnya atau dengan kata lain di sini kita mulai belajar bagaimana membuang semua kebiasaan buruk yang sering dilakukan dan menggantinya dengan kebiasaan yang baik yang lebih menyehatkan. Selain makanan, sangat dianjurkan juga untuk rutin melakukan olahraga, minimal tiga puluh menit dalam sehari untuk tujuan membakar kalori secara alami.
  2. Live it! - Pada saat telah masuk pada fase ini seorang yang menjalankan diet ala mayo mulai melakukan pendekatan untuk seumur hidup untuk makanan dan dietnya. Diharapkan, dengan ini seorang akan mulai mencintai kebiasaannya dan akan terus menjalankan selamanya, itulah sebabnya pada fase ini kita akan mulai belajar lebih dalam lagi mengenai menu, porsi, dan kebiasaan hidup sehat yang akan dilakukan untuk selamanya. Penurunan berat badan yang akan dicapai kali ini antara 0,5 kg hingga 1 kg hanya dalam jangka waktu seminggu saja, hingga berat tubuh yang ideal dicapai.
B. Kunci keberhasilan melakukan diet Mayo

Setiap ingin melakukan apa saja maka selalu ada kunci keberhasilannya, termasuk dalam program menurunkan berat badan ini, dan tentunya semua dipengaruhi dari faktor pribadi itu sendiri, sebagaimana gigih ia ingin mewujudkannnya menjadi sebuah kenyataan, dan bukannya mundur sebelum tujuannya tercapai.

1.  Komitmen

Yang perlu diperhatikan sebelum melakukn diet mayo ini maka si pelakunya harus membuat komitmen dalam dirinya bahwa ia akan disiplin menjalankannnya. Dan bahkan untuk sukses dalam usaha ini seseorang sangat ditekankan untuk memiliki komitmen seumur hidup, terutama pada pola hidup sehat yang seharusnya dilakukan dalam jangka waktu yang lama selama kita masih hidup.

2.  Target dan tujuan yang masuk akal

Ada orang yang karena begitu berhasratnya ingin memiliki tubuh yang langsing dan menarik sehingga ia menargetkan pada dirinya diet ketat yang bisa menurunkan berat badannya hingga 10 kg dalam seminggu, padahal faktanya dalam penurunan yang masih taraf ideal, penurunan berat badan hanya bisa dicapai antara 1/2 hingga 1 kg saja, atau sekitar 2 sampai 4 kg saja untuk jangka waktu 2 minggu. Untuk itu kita harus realistis jangan sampai kita melakukan kesalahan dengan melakukan diet yang berbahaya dengan mengurangi porsi dan waktu makan yang berlebihan karena hanya akan merusak kesehatan.

3. Jangan lupakan aktifitas fisik

Seberapa baik pun program diet itu dirancang, dan bahkan pada menu makanan diet mayo yang terkenal ini, jika tidak dilakukan olahraga secara bersamaan maka akan sia-sia saja yang kita lakukan, karena yang dibutuhkan disini adalah bentuk tubuh yang permanen dan bukan yang sifatnya sementara.

4.  Berusaha memotivasi diri

Apa pun yang dilakukan kalau ada latar belakang atau tendensinya tentu kita akan lebih bersemangat melakukannya, termasuk dalam diet mayo clinic ini. Untuk itu, disrankan agar mengumpul lebih banyak dalam otak apa saja yang bisa membangkitkan motivasi kita untuk melakukan diet ini, misalnya saja ingin terlihat lebih cantik di hari pesta perkawinan, agar dikatakan cantik dan menarik dan lain sebagainya yang semuanya bertujuan menjaga mud kita agar tetap mau menjalani pola makan sehat dari diet mayo ini.

5. Pilihlah makanan sehat

Tahukah anda bahwa prinsip dalam menu makanan diet mayo ini adalah dengan menekankan konsep Healthy Weight Pyramid, yaitu dengan komsumsi makanan dengan pola kerucut yang lebih kecil di atas dan lebih besar di bawah. Maksudnya, seseorang sangat dianjurkan untuk mengurangi makanan yang mengandung kalori tinggi dan sebaliknya memperbanyak makan buat dan sayuran. Selain itu, dalam diet mayo ini seseorang juga dilarang mengkomsomsi makanan yang mengandung garam dan yang digoreng, beralihlah yang lebih sehat, seperti yang direbus dan dibakar.

Jadi, jelaslah bahwa bukan hanya menu makanan diet mayo yang dianjurkan oleh pakarnya, akan tetapi ada hal lain yang juga seharusnya dilakukan untuk menunjang keberhasilan dari diet ini, yakni olahraga fisik. Dan untuk itu pula Caraspot telah merangkum beberapa alasan berdasarkan penuturan langsung dari pakar kliniknya sendiri mengapa diet ala mayo ini sebaiknya dilakukan:

  • Karena alasan ingin meningkatkan kebiasaan komsumsi makanan kita secara sempurna
  • Karena ditemukan oleh pakar kesehatan yang berpengalaman dan mempunyai kemampuan akademik yang lebih baik dibidangnya
  • Karena tetap bisa menikmati makanan pada semua jam makan setiap harinya.
  • Karena berkeinginan melepaskan semua kebiasaan buruk dalam hidup dan ingin memulai hidup yang lebih sehat.
  • Karena merasa butuh meningkatkan kualitas kesehatan tubuh dan ingin terhindar dari resiko penyakit berbahaya dengan jalan mengikuti anjuran menu makanan diet mayo yang terpercaya ini. Sekian!

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *