Belajar Cara Mengganti Tanggal di HP Android dan juga cara Mengatur Jam Sesuai dengan Waktu yang Diinginkan” ini banyak sekali fungsinya. Yang paling sering seperti untuk menghindari perintah update dari aplikasi yang digunakan, seperti halnya WhatsApp yang kadang setiap saat selalu ada pesan bahwa apk. yang digunakan sudah kadaluarsa karena tanggal dari handphone menunjukkan demikian sedang aplikasinya sudah diupdate pada tanggal hari ini. Parahnya lagi, karena kita tidak bisa menggunakannya sebelum melakukan update, tentunya kita harus install yang terbaru kalau mau pakai. Jadi repot kan?. Nah, dengan bantuan tutorial ini anda bisa menghindari itu semua dengan mengatur tanggalnya mundur beberapa hari.

Mengganti tanggal android bukan hanya itu fungsinya, sebagaimana di sebutkan di atas, tapi ada banyak sekali, di antaranya adalah jika kita baru saja beli ponsel smartphone, bukan hanya pada Android, tapi system operasi lain juga bisa, seperti iPhone, Windows Phone, iOS dan lainnya. Mau itu merek Samsung, Acer, Advan, Lenovo, Mito, Xiaomi, Oppo dan lain sebagainya. Jadi setelah beli hp baru sebaiknya atur dulu tanggal dan jamnya agar sesuai dengan waktu sekarang karena untuk mengakses internet terkadang disyaratkan waktunya harus yang teruptodate, mulai dari jam, tanggal, bulan dan tahunnya.

Langkah Cara Mengganti Tanggal di HP Android dan juga Mengatur Waktunya

tips cara upgrade hp android

Mudah sekali melakukan proses di bawah, kamu hanya perlu menghidupkan atau mengaktifkan dulu smartphone Android-mu dan tutup semua dulu apk. yang lagi aktif agar bisa melihat tampilan awalnya. Jika sudah, mulailah langkah berikut:

  1. Buka halaman utama HP Android, iPhone atau merek Smartphone mana pun. Dalam artian netralkan dan jangan buka aplikasi apa pun.
  2. Selanjutnya, pada bagian bawah kiri klik untuk masuk ke Pengaturan HPmu.
  3. Setealh itu pilih menu “Lainnya” di paling atas layar ponsel. Tepatnya di menu paling kanan.
  4. Kemudian pilih dan klik pengaturan “Tanggal dan Waktu”
  5. Terakhir, tinggal masuk ke bagian “Atur Tanggal” untuk merubah tanggalnya sesuai yang kamu inginkan.

Adapun untuk pengaturan jam caranya kurang lebih sama hanya saja kamu harus pilih menu yang khusus untuk setting jam, kalau tidak di bagian atasnya, biasanya ada di deretan bawah menunya, tinggal cari saja pasti ketemu.

Kebutuhan lain soal Android yang Wajib kamu baca

Buat kamu yang suka pakai Android tapi berhubung lagi di depan komputer dan handphonemu lagi tidak berada di sampingmu maka kamu bisa gunakan layar komputer untuk melakukan fungsi tersebut. Ya, menggunakan aplikasi android di komputer PC sekarang bisa. Nama Aplikasinya Bluestacks. Silahkan kamu kunjungi tautan di awal paragraph ini untuk mendownload aplikasinya ke komputermu.

1. Download Aplikasi Facebook Android – Setelah ganti tanggal hp Androidmu, kalau misalnya kamu baru beli hp Android tapi belum ada apk Facebook di dalamnya maka kamu bisa kunjungi halaman ini untuk mengunduh apk-nya langsung ke perangkat yang kamu gunakan. Fungsinya adalah kamu tidka perlu buka browser untuk mulai facebookan karena dengan sekali klik saja kamu sudah langsung masuk ke websitenya.

2. Aplikasi Edit Foto di Android – Nah kalau ini bisa dibilang aplikasi android yang tidak bisa tidak, harus kamu miliki, karena aktifitas yang banyak dilakukan pengguna smartphone adalah berfoto ria, istilahnya kalau sekarang ‘Selfie’ (foto sendiri menggunakan tangan atau Tongsis – Tongkat Narsis). Dengan bantuan edit foto ini kamu bisa mendandani photomu sesukamu tanpa harus pakai jasa. Mau dikasi bingkai, edit kualitas warnanya dan sebagainya bisa dilakukan.

3. Cara Upgrade Android – Setelah lama menggunakan Android biasanya system operasinya akan menjadi jadul dengan sendirinya. Nah, biar bisa update maka yang harus dilakukan adalah dengan mengupgradenya ke versi terbaru. Ya, tentunya ada cara-caranya agar bisa berhasil. Untuk itu kamu harus belajar lewat link yang ada di atas. Tinggal kunjungi dan ikuti langkah apa saja yang harus dilakukan untuk itu.

Aplikasi Android Terbaik

Tautan di atas wajib kamu baca biar tau mana saja aplikasi android yang masuk dalam golongan apk terbaik di dunia maupun di Indonesia biar yang terinstal di ponselmu juga masuk standard an bukan apk asalan. Masalanya, sekarang ini banyak yang menyediakan apk yang terlalu banyak iklannya sehingga merepotkan ketika digunakan, selain itu banyak juga yang hanya trial dan harus bayar setelah beberapa bulan pemakaian.

Masih adakah yang mau ditanyakan soal Cara Mengganti Tanggal di HP Android atau Cara Mengatur Tanggal di Android? Jika ya, silahkan berikan tanggapanmu di bawah. Atau lebih baik lagi kalau kamu langsung share artikelnya di fb maupun Twitter biar ada yang bantu ngasi solusi. Dan kalau ada yang ketemu fungsi lain dari melakukan penggantian waktu ini silahkan informasikan ke kami biar kami perbaharui artikelnya.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *