Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit dan Berlemak secara Alami dan Cepat ini sebenarnya kurang lebih sama dengan cara diet Mayo yang terkenal itu yang sudah lebih dulu dibahas di blog Caraspot ini, hanya saja panduan kesehatan berikut lebih fokus pada satu bagian tubuh kita, yakni perut.

Pada dasarnya berubahanya bentuk perut seseorang lebih dipengaruhi pada pola makan yang salah, terutama pada komsumsi kalori dan makanan berlemak yang berlebih. Untuk itu, guna mengembalikan bentuknya menjadi lebih menarik dan ideal diperlukan beberapa penanganan yang akan dijelaskan dalam artikel kali ini.

Usaha semacam ini lebih dikenal dengan istilah ‘membakar lemak‘, yakni suatu aktifitas yang bertujuan untuk menghilangkan lapisan lemak yang berlebih pada perut dengan mengatur pola makan dan dengan aktifitas fisik khusus yang telah direkomendasikan banyak pakar kesehatan.

Umumnya, orang yang mulai terlihat buncit perutnya cenderung akan mengalami kegemukan karena dari perutlah pusat dimana segala resiko kesehatan dimulai, termasuk pada bagian itulah sering dikatakan sebagai ‘sumber dari segala penyakit’.

Bagi orang yang memiliki tubuh langsing dan tidak mengalami penumpukan lemak pada tubuhnya mungkin akan berkata kalau ‘apa susahnya sih mengembalikan bentuk tubuh yang kelebihan lemak?’ Padahal, kalau kita balik bertanya, jika seandainya memang mudah memiliki perut yang datar maka tidak akan ada orang yang memiliki perut buncit, bukan begitu? Nah, ulasan di bawah ini kami rampung dari berbagai situs terpercaya yang bisa anda jadikan referensi untuk melakukan program diet sebagaimana pada diet mayo yang telah dijelaskan sebelumnya.

Sinensa Beauty Slim Herbal Mengatasi Perut Buncit, Menurunkan Berat Badan dan Memutihkan kulit dengan Cepat

Bagi kalian yang memiliki keluhan akan perut buncit, lemak berlebih dan berat badan berlebih gunakanlah Sinensa Beauty Slim Herbal Original. Obat pelangsing yang memiliki keunggulan dan fungsi :

Produk sinensa asli

- Menurunkan berat badan 5-10kg dalam sebulan
- Mengatasi perut buncit
- Memutihkan kulit
- Membuat kulit cerah dan halus
- Sangat aman dipakai untuk ibu hamil dan menyusui
- Terbuat dari 100% bahan alami
- Terdaftar dalam Badan POM dan MUI

Harga : Rp. 175.000,-

Harga belum termasuk ongkos kirim

Keterangan lengkap tentang kandungan, bahan dan lain sebagainya bisa kalian klik/baca pada Cara melangsingkan perut buncit yang sangat aman juga digunakan setelah melahirkan.

Untuk pemesanan langsung saja ketik :
Nama :
Alamat :
No hp :
Nama Produk :

Kirim ke :
BBM : 314F763E
SMS : 088980022285
Official resmi www.produkoceanfresh.com

A.  Penyebab Perut Buncit

Sebelum paham bagaimana penanganan perut yang buncit maka tak salah kalau kita tahu dulu apa saja yang melatarbelakangi atau penyebab terjadinya masalah kesehatan ini sebagai antisipasi agar jika suatu hari program diet kita berhasil kita bisa menghindarinya agar tidak kembali seperti semula.

1.  Alkohol

Ini bukan rahasia lagi, orang yang sering minum terlalu banyak alcohol cenderung akan memiliki perut yang buncit, dan bahkan ini bisa kita lihat dikampung-kampung yang mana orang yang sudah dicap sebagai pemabuk umumnya memiliki perut besar. Hal ini disebabkan karena alcohol pada dampaknya yang paling ringan dapat membuat kerja hati menjadi lebih berat saat melakukan fungsinya dalam menetralisir makanan, terutama pada lemak. Nah kondisi inilah yang kemudian lambat laun membuat perut seseorang menjadi semakin buncit. Alasan lain yang tidak didasarkan pada alasan medis tapi tetap masuk akal adalah karena orang yang minum alcohol cenderung kecanduan sehingga saat minum ia akan terus minum dan minum yang mana lambat laun kebiasaan ini akan menekan ukuran lambung untuk menjadi lebih besar, sehingga mau tidak mau bentuknya pun akan tampak semakin buncit dan membesar.

2.  Ngemil atau makan di malam hari

Alasan logis dari penyebab perut buncit ini adalah karena makanan yang dimakan pada malam hari umumnya tidak mengalami proses pembakaran setelahnya karena kita cenderung kurang beraktifitas di waktu tersebut, dan dari situlah lemak dan kalori yang dimakan kebanyakan menumpuk dan lambat laun akan memperlihatkan hasilnya dimana perut akan terlihat jadi tidak ideal lagi. Saran dokter umumnya mengatakan bahwa sebaiknya jam makan malam diganti dengan sore hari karena setelah itu kita masih punya kesempatan untuk beraktifitas sehingga proses pembakaran pun masih bisa terjadi.

3.  Jarang berolahraga

Sejatinya, tubuh yang kita gunakan ini harus selalu diservis juga agar fungsi-fungsi oragannya tetap bisa berjalan dengan baik. Tapi apa jadinya kalau kita hanya menggunakannya terus menerus dan tidak melakukan perawatan sama sekali, dalam hal ini olahraga. Orang yang jarang berolahraga akan mengakibatkan kandungan lemak dalam darah menjadi lebih tinggi yang pada akhirnya akan diproduksi menjadi daging yang tidak sehat dalam tubuh yang mana dari situlah obesitas dan perut buncit terjadi.

4.  Kebiasaan langsung tidur setelah makan

Ini hapir sama dengan orang yang suka ngemil di malam hari dimana setelahnya tubuh tidak melakukan pembakaran pada makanan yang telah dicerna dikarenakan tidak ada aktifitas sama sekali setelahnya. Untuk itu sebaiknya makanlah jauh sebelum waktu tidur anda tiba sebagaimana saran di atas untuk mengganti waktu makan malam menjadi sore.

5.  Kebanyakan makan makanan cepat saji

Salah satu kandungan yang paling dihindari dari makanan seperti ini adalah pada kandungan lemak jenuhnya. Kandungan lemak inilah yang berpotensi membuat perut menjadi buncit, apalagi jika dikomsumsi dalam jumlah banyak secara berulang-ulang setiap harinya.

B.  2 Cara Mengecilkan Perut Buncit yang Wajib Dilakukan

Sudah disinggung di atas bahwa makanan dan olahraga adalah kunci utama untuk mengembalikan perut buncit menjadi ideal lagi, dan bahkan jika dilakukan dengan serius kita bisa saja memiliki perut yang ‘six pack’ atau memiliki bentuk layaknya kasur yang terdiri dari enam tonjolan. Tapi bukan sembarang menu makanan karena hanya ada beberapa jenis yang dianggap manjur untuk mengecilkan perut buncit secara cepat yang selanjutnya akan dijelaskan di bawah ini:

a. Makanan

Menu makanan untuk cara mengecilkan perut buncit secara alami dan cepat ini lebih untuk tujuan menghentikan penambahan lemak pada bagian perut walau dalam jumlah kecil. Adapun untuk hasil yang lebih efektif maka tentunya diperlukan usaha keras untuk melakukan olahraga rutin setiap hari.

1.  Buncis

gambar sayur buncis untuk dietJenis sayuran yang pertama ini mungkin tidak asing lagi ditelinga kita karena hampir setiap ibu rumah tangga pernah menjadikannya sebagai menu sayuran untuk keluarga mereka, terutama dengan ditumis bersama sayuran lainnya. Buncis dikenal sebagai salah satu sayuran yang mengandung protein yang kaya akan kandungan Flavanoid di dalamnya, yang mana berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan selama 14 tahun lamanya menyimpulkan bahwa kandungan antioksidan tersebut ternyata baik dalam menurunkan atau mengurangi volume lemak pada perut yang besar. Cara mengolahnya sudah disebutkan tadi, yaitu dengan ditumis atau bisa juga dimasak bersama sayuran hijau lainnya pada menu makanan sayur asem yang anda buat.

2.  Semangka

Kalau melihat sepintas mungkin kita akan mengira kalau makan banyak semangka malah akan membuat perut lebih buncit lagi karena ia memiliki banyak kandungan air. Tapi, ternyata, berdasarkan hasil research diketahui bahwa semangka dapat membantu proses detoksivikasi dalam tubuh kita dan juga membantu pengeluaran pada kelebihan air dalam tubuh.

3.  Yogurt

Sekarang sudah banyak sekali produk olahan susu bernama Yoghurt ini yang dijual di supermarket dan minimarket, sebut saja Cimori…. dan selainnya. Yoghurt diketahui sebagai minuman rendah lemak yang baik dalam membantu kita tampak lebih ramping karena kandungannya dapat mengurangi efek dari perut kembung yang bisa jadi diakibatkan oleh penyakit yang bersarang di pencernaan. Bakteri bernama laktobasilus dalam yogurt inilah yang berperan baik dalam merangsang kerja usus dan juga pencernaan sehingga ia dijadikan salah satu yang baik dalam mengecilkan perut.

4.  Kacang-kacangan

Selain kandungan serat yang tinggi dalam kacang-kacangan yang memang dikenal baik dalam melancarkan pencernaan dan menghindari penumpukan lemak pada perut, ini juga dikenal sebagai makanan yang banyak mengandung lemak tak jenuh yang mana dari berbagai studi ditemukan bahwa orang yang mengomsumsi secara teratur kacang-kacangan ini lebih mungkin berhasil dalam menurunkan berat badannya, termasuk lemak yang tidak terkontrol pada berut buncit. Di antara yang direkomendasikan adalah kacang mete, kacang merah, almond dan jenis lainnya yang semuanya umumnya memiliki kandungan serat yang tinggi.

5.  Oatmeal

Oatmeal ini adalah salah satu makanan yang paling banyak direkomendasikan untuk tujuan diet, termasuk untuk mengurangi lemak berlebih pada perut, dalam hal ini untuk mengecilkan perut buncit yang tampak menonjol. Selain itu, fungsi untuk menjaga kadar gula dalam darah juga menjadi salah satu kelebihan dari bahan makanan ini, di samping kandungan seratnya yang juga tinggi yang secara tidak langsung mempengaruhi kesuksesan program diet seseorang.

Menu Makanan Diet Mayo

Setelah mengetahui beberapa makanan untuk ksehatan perut di atas, selanjutnya anda bisa mengetahui menu makanan diet mayo yang sangat direkomendasikan. Nama ‘Mayo’ sendiri adalah nama dari sebuah klinik kesehatan yang terkenal dengan program dietnya yang sangat berhasil, sampai-sampai semua perempuan paham apa itu diete mayo, dan tentunya para artis pun paham betul bagaimana menjalankannya karena merekalah yang paling pertama kali memperkenalkannya pada masyarakat Indonesia.

b.  Jenis Olahraga untuk perut

Bentuk latihan fisik yang akan dilakukan berikut adalah yang dampak gerakannya berpengaruh langsung pada otot perut. Mungkin banyak dari kita hanya mengenal olahraga sit up saja, tapi sebenarnya ada banyak sekali yang bisa dilakukan untuk tujuan ini. Dan asal tahu saja bahwa menurunkan berat badan sangat berbeda dengan cara mengecilkan perut buncit, kalau yang pertama bisa kita lakukan dengan hanya mengurangi porsi makan secara rutin dan beberapa minggu sudah akan terlihat hasilnya, tapi untuk perut yang besar tidak bisa hanya dengan jalan itu, mau tidak mau harus melakukan olahraga rutin khusus untuk mengembalikan bentuknya seperti semula. Faktanya, memang banyak juga orang yang tubuhnya tidak terlalu gemuk tapi malah perutnya tampak menonjol keluar. Nah, berikut bentuk latihan fisik yang sebaiknya dilakukan:

1.  Sit Up

gambar cara sit up yang benar
gambar oleh seputarfitness.com

Ini adalah salah satu olahraga yang khusus ditujukan untuk membakar lemak yang ada pada perut buncit. Caranya, pertama-tama tidurlah telentang dengan menghadap ke atas, lalu kemudian bangun atau mengangkat tubuh bagian atas tanpa berpegangan, dan usahakan kedua betis dan kaki tetap rapat di lantai saat tubuh anda diangkat agar efek pembakaran lemaknya bekerja dengan baik. Hanya saja umumnya banyak yang tidak bisa mengusahakan kakinya agar tidak terangkat saat melakukan ini, untuk itu anda bisa menggunakan bantuan orang lain yang bertugas menahan kedua kaki anda saat melakukan sit up ini.

Sebagai variasi gerakan kita bisa juga melakukannya dengan sedikit menekuk lutut saat telentang. Hanya saja cara ini akan lebih berat saat tubuh diangkat ke atas dan karena itu, ini hanya cocok buat yang sudah terbiasa melakukannya. Selain itu, kita juga bisa melakukan bentuk gerakan lainnya dengan memiringkan badan sekitar 30 derajat kesamping saat mengangkat tubuh bagian atas kita. Fungsinya adalah untuk memberi tekanan pembakaran lemak pada perut buncit bagian kiri dan kanan, itu sebabnya ini juga harus dilakukan bergantian antara miring ke kiri dan ke kanan agar terjadi keseimbangan pembakaran lemak pada kedua sisinya.

2.  Squat

gambar cara squat jumpIni juga merupakan salah satu bentuk olahraga untuk mengecilkan perut buncit, hanya saja ini mungkin lebih banyak dikenal untuk latihan fisik mengecilkan paha yang besar. Tapi walau demikian efeknya pada perut saat melakukan gerak jongkok berulang-ulang juga akan begitu terasa. Saat pertama kali melakukan maka tubuh bagian bawah akan terasa sakit dan nyeri. Dan Caraspot sendiri punya tips untuk ini, yang mana setelah kita melakukan ini untuk pertama kalinya maka beristirahatlah untuk beberapa hari (biasanya seminggu) hingga rasa nyerinya hilang, dan setelah dirasa tidak ada rasa sakit lagi barulah kemudian melakukannnya dan dijamin setelah itu tidak akan merasa nyeri lagi. Hanya saja bila anda kembali tidak rutin melakukannya keadaan ini akan kembali terulang lagi. Adapun cara melakukan Squat (jongkok) ini adalah dengan berdiri tegak kemudian kedua tangan dibentangkan ke depan, lalu jongkok dengan keadaan tangan tetap dibentangkan kedepan, barulah ketika ingin merubah posisi dari jongkok jadi berdiri tangan diturunkan ke bawah dan kemduian dibentangkan lagi saat posisi berdiri sudah sempurna. Lakukan ini sebanyak mungkin dan tingkatkan jumlahnya setiap hari melakukan.

Untuk laki-laki, olahraga Squat untuk cara mengecilkan perut buncit ini bisa juga dilakukan dengan sambil memegang barbel di bagian depan. Jadi saat merubah posisi dari berdiri menjadi jongkok maka posisi tangan yang memegang barbel harus tetap seperti itu, dan ini tentunya akan memberi efek yang lebih pada perut anda. Dan untuk tingkat yang lebih sulit bisa juga dengan menaruh barbel tersebut di dada depan leher dan lakukan cara yang sama seperti sebelumnya. Tapi walau cara ini agak sedikit sulit karena harus bersamaan mengangkat beban,para wanita juga masih bisa melakukannya dengan menggunakan barbel panjang yang lebih ringan yang diletakkan di bagian belakang leher atau pundak belakang dengan kedua tangan memegang masing-masing ujung barbel di kiiri dan kanannya.

3.  Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Buncit Lainnya (Silahkan baca penjelasan lengkapnya)

Beberapa jenis olahraga yang akan anda pelajari caranya adalah vertical Leg Crunch, Back Up Elliptical Trainer dan lainnya. Semua memiliki manfaat tersendiri dalam program pengecilan perut anda, tergantung seberapa sering melakukannya. Banyak pakar kebugaran menyarankan untuk berolahraga minimal 3 kali dalam seminggu, atau paling tidak, jika tidak sempat, maka usahakanlah melakukannnya dihari libur.

Yang terpenting dalam setiap hal yang kita lakukan adalah pada kedisiplinannya, yaitu seberapa sanggup kita untuk mengulangnya setiap hari. Karena mungkin anda biasa melihat orang yang dulunya sebagai atlet dengan badan yang ideal tapi kini ia tampak sangat gemuk dan susah bergerak, sebut saja Maradona yang merupakan salah satu pemain sepak bola terkenal di masanya. Ini karena aktivitasnya sejak masih menjadi atlet dengan banyak berlari sudah ia tinggalkan sejak pensiun sebagai pemain bola.

Mungkin saja cara mengecilkan perut buncit secara cepat dan alami ini masih ada yang kurang sehingga kami menyarankan anda untuk berkomentar di bawah agar tambahan ilmunya bisa dibaca pengunjung lain. Sekian!

About The Author

Comments

  1. restu

    ini khusus untuk laki-laki atau bisa juga duterapkan oleh perempuan, takutnya entar perut saya malah berotot, saya kan tetep pengen keliatan feminim.

  2. Iman Bogodad

    Wah bermanfaat sekali gan. CUman yg jadi masalah setelah melakukan sit up apalagi buat yg gak pernah latihan sama sekali, perut itu rasanya sakit sekali. ada tips gak agar setelah melakukan sit up perut tidak sakit? makasih penjelasanya min, ditunggu kunjungan baliknya : portabs.blogspot(.)com

    1. Caraspot Article Author

      Perut terasa sakit dan keram setelah situp, itu karena baru pertama kali melakukannya dan otot tegang karena lama tak mengalami tekanan. Pengalaman saya pribadi, misalnya baru kali itu melakukan maka setelahnya jangan Sit UP lagi selama 1 sampai 2 minggu, dan setelah rasa sakitnya hilang, coba mas lakukan lagi…. dijamin 100% tidak akan sakit lagi sama sekali. Asalkan setelah itu tetap harus rutin biar tidak berulang lagi.

    2. MP

      itu lumrah banget bro, sakitnya cuma 2 hari setelahnya ga berasa lagi. itu karena otot kita kaget karena basanya ga dilatih. kalo dilatih tiap hari gabakal berasa gitu lagi kok. no pain no gain hahah

    3. Fariz

      Kalo buat yang jarang ato gapernah situp sih wajar aja , di awalnya sebenernya bukan sakit , tapi linu yang ada . Klo udah 1 minggu dijalanin biasanya udah normal , semua butuh usaha bro , jadi hasil juga ga akan membohongi

  3. Erikkris

    Saya sering olahraga dan sudah mengatur pola makan sejak lama,tapi kenapa masih sama saja ya ?

    1. Caraspot Article Author

      Bisa jadi kurang maksimal dan belum disertai dengan diet ketat, karena itu ada baiknya belajar cara diet mayo klinik yang lagi booming saat ini.
      Terkadang juga, ada orang yang gemuk secara fisik dan kasat mata, tapi karena sering olahraga ia bisa saja kurus dan langsing organ dalam tubuhnya. Ini bisa terjadi kalau anda terus berolahraga tapi tidak tampak kurus padahal organ dalamnya, seperti jantung dan lainnya, menjadi lebih sehat di dalam.

  4. maruli

    saya sudah olah raga,mengatur pola makan tapi kok tetap gemuk ya

    1. Caraspot Article Author

      Perlu diketahui bahwa tak semua orang yang diet itu bisa jadi langsing, terutama karena alasan keturunan. Dan jika dilihat dalam kacamata Agama maka kita harus meyakini bahwa Tuhan menciptakan segalanya berpasang-pasangan. Jika semua orang yang diet bisa jadi kurus maka tentunya akan melawan hukum alam tersebut bahwa jika ada orang kurus pasti ada orang gemuk, ada kecil pasti ada besar dan demikian seterusnya.

  5. vtrie

    Setiap dah sit up suka puyeng m enek np y?? M klo krangin mkn nasi bisa berhsl trunin brt bdn m prt buncit??

    1. Caraspot Article Author

      Kalau sit up dan sering pusing setelahnya bisa jadi itu karena kurang darah dan harus banyak komsumsi makanan penambah darah. Walau pun mengurangi porsi nasi bukan satu-satunya cara menurunkan berat badan tapi banyak pengaruhnya. Dan yang lebih penting adalah mengurangi makanan berlemak dan banyak makan buah dan sayur serta rutin berolahraga agar bisa menurunkan berat badan

  6. andre

    hampir sama dengan vtrie. saya kalau abis sit up terus berdiri. muncul bintang bintang.

  7. frutablend

    wah saya baru tau klo ngemil malem salah satu penyebab nya juga yah hehehe saya padahal doyan ngemil malem . klo gitu makasih yah gan buat info nya sangat bermanfaat sekali

  8. Royman

    thank ya Gan, atas infonya , mulai hidup sehat sekarang

  9. John Sem David

    Saya pernah baca di salah satu blog,sit up tidak mampu mengecilkan perut dan malah bagi yang memiliki perut buncit tidak akan ada perubahan sama sekali atau sia sia saja.Sit up dilakukan bagi mereka yang sudah memiliki badan yang kurus dan sit up ini dilakukan untuk pembentukan otot perut,lalu apakah ada cara lain selain sit up dan squat jump? Terima kasih sebelumnya

    1. Caraspot Article Author

      Yang anda ungkapkan itu pendapat dan ada banyak pendapat berbeda dari para pakar mengenai itu, jadi tidak bisa sepenuhnya dianggap benar.

  10. umi

    Tips ya buat yang mau n bnran niat mengecilkan perut ini tips aman, mudah dilakukan dimana saja n gak berat di kantong. Sama seperti yang dialami teman saya, dulu gendut n gak pd karena perutnya buncit, bahkan pacarnya manggil dia bernard. Hhh
    Kemudian ada yang kasih tau dia buat situp + 1syarat (pagi siang boleh makan sehari 3x tapi maksimal smp jam 6 sore), awalnya dia menolak karena perutnya sudah terlanjur buncit dan dia tidak biasa berolahraga. Bahkan dia putus asa dan bilang kalo perutnya sudah buncit dan gak bisa dirubah.
    Akhirnya karena dorongan sang pacar, si dia mulai situp 25x sehari 3x, awal situp dia kesusahan, badan dan kakinya sakit semua, dan selama 2 minggu tidak ada perubahan, berkali kali dia putus asa tpi dy terus melakukan situp karena dorongan pacarnya hingga 2 bulan berselang akhirnya terlihat hasil, perut buncit yang dianggap permanen sudah mengecil, pinggang dan lengan ikut kencang, dan badan teman saya yang awalnya seperti bernard sekarang sudah keren. Dan smp sekarang teman saya terus meningkatkan situpnya dan menjadikan situp olahraga favoritnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *