Ada banyak sekali cara mendapatkan uang dari internet, hanya saja yang terpercaya dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal sama sekali hanya beberapa yang bisa dipilih, ya karena alasan bukti bahwa bisnis online tersebut betul-betul bisa menghasilkan rupiah. Beberapa yang penulis sendiri pernah jalani dan mendapatkan dollar dari sana adalah dengan blog gratisan, melalui afiliasi dan juga menjual produk langsung lewat forum online. Dan untuk yang terkini sekarang dan paling banyak hasilnya adalah dengan bisnis menggunakan blog yang mana di dalamnya dipasangi iklan yang di dapat dari google, ya bisa dibilang google adalah perantaranya kalau ada yang mau promosi sedang kita sebagai pemilik blog merupakan penyalur dari iklan tersebut.

Perlu diketahui bahwa jika kita ingin mendapatkan uang secara online di internet maka prosesnya tidak instant dan tidak secepat yang kita bayangkan. Makanya, jika menemui penawaran di web mana pun yang mengatakan kalau kamu bisa menghasilkan dengan cepat maka sebenarnya itu bohongan saja dan sama sekali tidak bisa dipercaya. Pengalaman penulis selama ini dalam menekuni berbagai bisnis online hampir tak ada yang bisa menghasilkan uang dengan cepat, semuanya butuh proses. Dan kalau anda ingin tahu, saya melakukan semua ini hampir kurang lebih 6 tahun lamanya dan itupun baru berhasil di tahun ke-3, sebelumnya bisa dibilang nihil sama sekali. Nah, selanjutnya terserah anda apakah tetap mau bersusah-susah tapi hasilnya berlipat-lipat dibanding jadi karyawan dan usaha offline tanpa internet, atau mau yang katanya cepat tapi nyatanya kena tipu juga? Kalau mau yang berproses silahkan anda baca lengkap tuntunannya:

Proses Cara Mendapatkan Uang dari Internet secara Halal

Dari semua jenis bisnis yang ada hanya blog yang paling menjanjikan dan bisa dibilang tanpa modal sama sekali karena kita hanya butuh blog gratisan untuk bisa menghasilkan.

Sebelumnya baca dulu : Cara Menghasilkan Uang dari Blog Gratisa

Cara Melakukan Bisnis Online Untuk Pemula

Berbisnis merupakan suatu usaha untuk menghasilkan keuntungan baik itu dengan menggunakan modal maupun tidak, namun dalam bisnis online banyak yang bisa dilakukan tanpa harus menggunakna modal sama sekali, melainkan hanya bermodalkan kemampuan menulis dan sebagainya. Nah, cara melakukan bisnis online untuk pemula pada penjelasan Caramaster kali ini ingin memberikan anda tips bagaimana langkah-langkah dalam melakukan bisnis di internet hingga bisa menghasilkan rupiah maupun dalam mata uang dollar yang ditransfer ke rekening Paypal (rekening online. Caranya tentu tak sesulit kalau anda belajar Matematika dan Bahasa Inggris karena semua dilakukan dengan santai dan bahkan tak butuh banyak waktu dihabiskan setiap harinya untuk berhasil dalam bidang ini. Penulis bisa bicara seperti ini karena memang sudah lama menjalaninya dan terbukti berhasil, hanya saja tidak etis kalau saya perlihatkan langsung jumlah dalam rekening yang telah saya cairkan.

Bisnis online untuk pemula ada banyak sekali jenisnya, mulai dari jualan barang di forum online, menawarkan jasa berbagai kebutuhan dan juga menulis artikel di blog sendiri yang dipasangi iklan, dan kebetulan kita akan membahas yang terakhir ini, yakni bagaimana melakukan bisnis dengan hanya modal jari saja, atau istilahnya sering disebut dengan Blogger, yakni orang yang melakukan sharing artikel pengetahuan yang mereka ketahui atau yang disadur dari blog lain melalui blog. Ada banyak sekali sebenarnya platform blog gratis yang bisa dipilih, tapi yang lebih baik menurut saya adalah Blogspot karena selain lebih mudah pengaturannya, juga lebih banyak tutorialnya yang tersedia di berbagai blog, misalnya mau mempercantik blog, otak atik warnanya, mengganti template, merubah jadi .com dan lain sebagainya semua lengkap disediakan gratis tutorialnya di berbagai blog para master.proses Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan cepat

Langkah-langkahnya:

Seperti sudah dibahas sebelumnya kalau kali ini kita akan belajar bagaimana caranya menjadi blogger dan menghasilkan uang halal dari blog yang sama sekali tak butuh biaya atau modal untuk menjalankannya, tapi yang jelas antara bisnis online di internet dan bisnis offline di dunia nyata sebenarnya sama saja, hanya yang membedakan adalah potensinya yang mana dengan bisnis online pasarnya lebih luas dan tak mengenal waktu dimana 24 jam dan 7 hari dalam seminggu bisa dikunjungi orang dari berbagai daerah dan bahkan dari luar negeri.

1.  Mulai dengan memilih tema blog

Tema di sini bisa juga kita sebut dengan Keyword atau kata kunci. Ini penting sekali dilakukan karena yang namanya bisnis online sangat tergantung dari banyak tidaknya kunjungan dalam blog kita. Semakin banyak visitornya maka akan semakin besar jumlah penghasilan dari iklan yang kita dapat yang mana hitungannya dari per klik iklan yang dilakukan pengunjung.

Usahakan dalam memilih tema berdasarkan hasil research, dalam hal ini menggunakan bantuan tools dari google yang bernama Google Adwords Keyword Planner , yang jelas ini akan membantu kamu mengetahui seberapa banyak jumlah pencarian dari tiap kata kunci yang akan menjadi fokus pada blogmu. Setelah mengetahui jumlah kunjungannya di mesin pencari tiap bulannya, selanjutnya tinggal cari lagi kata kunci turunannya atau yang berkaitan dengan tema utama tersebut, ini gunanya agar kamu tahu apa saja yang akandibahas atau ditulis dalam blogmu nantinya. Jika sudah silahkan kamu save kata-kata tersebut, dan lebih bagus lagi kalau sudah dibuat dalam bentuk judul artikel, jadi nanti tinggal langsung dibuat tulisannya dalam blog.

2.  Daftarkan alamat blogmu di Blogspot/Blogger

Setelah siap tema dan kata kunci yang berkaitan dengan tema pilihanmu maka selanjutnya kamu boleh mulai membuat blog gratis di blogspot, usahakan untuk ini kamu sudah punya email gmail karena ini adalah syarat utama untuk membuat akun blogger. Jika sudah, tinggal kunjungi alamat www.blogger.com kemudian login menggunakan alamat email dan password email kamu. Jika sudah login selanjutnya tinggal mulai langkah cara membuat blog gratis di blogspot (sudah kami tulis artikelnya silahkan dibaca).

Ketika mendaftarkan alamat blog sangat disarankan memilih alamat yang ada hubungannya dengan tema karena ini mempengaruhi ranking blogmu di mesin pencari, karena semakin tinggi rankingnya, misalnya saja masuk halaman pertama atau bisa jadi ranking 1, maka tentunya akan lebih banyak orang yang mengunjunginya setiap hari. Mislanya saja, temanya “cara memakai jilbab” maka usahakan ada kata tersebut dalam alamat blogmu, seperti tipsjilbab.blogspot.com dan lain sebagainya. Jika misalnya sidah dipakai orang maka usahakan tetap menyertakan kata tersebut dan cukup tambahkan kata atau angka unik di belakangnya.

3.  Mulailah mengatur dan mengelola blog

Pada tahap ini blog sudah jadi, hanya saja sayang belum bisa mulai melakukan bisnis online, kamu masih harus melakukan pengaturan seperti mengganti template blognya dan juga mengatur warnanya dan tampilannya agar lebih keren dan menarik. Ini juga sudah kami tulis, silahkan simak ulasan selengkapnya di sana. Yang jelas beberapa yang wajib di lakukan untuk tahap ini adalah mengganti template, menyertakan widget artikel terpopuler dan terbaru, mengtur title atau judul blog dan juga deskripsinya dan untuk yang lainnya bisa dilakukan nanti secara nyicil. Usahkana pertimbangkan soal teknik SEO (search engine optimization = cara optimasi blog agar mudah masuk halaman pertama google). Yan gterakhir ini penting karena kembali lagi ke soal trafik.

4.  Langkah pengelolaan blog, yakni dengan menulis artikel

Ini sudah masuk pada tahap inti dari Cara Melakukan Bisnis Online Untuk Pemula sebagaimana kita bahas pada kesempatan kali ini. Ya, kalau blog gratismu sudah selesai maka yang dilakukan adalah dengan mengisi artikel secara rutin di blogmu, kalau bisa setiap hari, fungsinya agar dari artikel tersebut akan mendatangkan banyak kunjungan. Nah dari kunjungan tersebutlah kita menghasilkan uang. Masih belum paham kan? Pada tahap berikutnya di bawah ini akan dibahas bagaimana tipsnya. Yang jelas, sebisa mungkin artikelnya bukan dari hasil copy paste, walau referensinya dari blog juga, dan usahkana juga sesuai dengan tema yang kamu pilih agar pengunjungnya tertarget. Dan beberapa ketentuan dalam hal ini adalah seperti:

  1. Panjang artikel kalau bisa minimal 500 kata
  2. Usahakan sertakan 3 kata kunci yang ditargetkan
  3. Jangan mengulang-ulang kata yang sama dalam artikel\
  4. Sertakan minimal 1 gambar dalam artikelmu
  5. Dan yang lebih penting, buat orang tertarik dengan tulisannya, karena itu harus menyertakan referensi di dalamnya agar lebih berbobot.
  6. Lebih lengkapnya soal ini silahkan baca Cara Menulis Artikel yang SEO Friendly
5.  Isi blogmu dengan iklan

Iklan yang paling direkomendasikan untuk pengguna blogspot maupun wordpress adalah iklan dari Google dalam hal ini dikenal dengan nama Google Adsense. Jadi kalau kamu sudah punya blog, sudha diisi artikel minimal 50 artikel dan bukan hasil copas, dan juga pengunjungnya kalau bisa sudah 5000 PV (pageview = tampilan laman) per hari, maka selanjutnya tinggal daftarkan blogmu pada Google Adsense untuk direview apakah sudah layak jadi publisher atau tidak. Tapi karena ini syaratnya banyak sekali dan tidak mudah diterima, apalagi untuk yang baru belajar bisnis online untuk pemula tentu akan sulit sekali diterima, istilahnya “diapprove”. Nah, Caramaster menyarankan untuk menggunakan jasa buat akun Adsense, silahkan cari di google banyak sekali yang menawarkan, hanya saja saya sarankan pakai jasa saya aja biar lebih terpercaya karena banyak juga yang tidak tahu caranya tapi menawarkan jasanya. Ya kalau mau, kalau tidak mau silahkan saja ambil resiko. Biayanya kalau dari saya Cuma 600ribu, sedikit lebih mahal tapi kan nanti kalau mau tanya-tanya bisa dibantu lewat telepon atau email maupun YM.

Perlu kami sampaikan bahwa penghasilan dari Adsense itu kita dapatkan dari tiap klik iklan dari pengunjung. Jadi bukan diklik sendiri, karena kalau kamu lakukan itu maka seketikan akan diputus kerjasamanya. Nah, hasilnya itu akan dikonversi ke dalam klik yang kemudian bisa dicairkan lewat western union di kantor pos atau pun lewat bank. Jadi semakin banyak pengunjung tentu potensi kliknya jgua semakin tinggi, yang penting jangan punya niat curang kalau mau berhasil.

6.  Terakhir, Optimasi terus blogmu dan jangan berhenti

Kalau mau jadi blogger sejati dan penghasilanmu terus meningkat maka caranya jangan absent lebih dari seminggu dengan tidak mengurus blogmu, yakni tidka menulis artikel dalam seminggu karena ini bisa menurunkan pengunjung blogmu. Di samping itu kami sarankan banyak melakukan komentar di blog orang lain agar linknya makin banyak dan gampang masuk halaman 1. Jadi optimasi di sini, selain artikelnya yang dibagusin, kamu juga kudu cari banyak link (tautan dari blog lain yang mengarah ke blogmu) apakah itu lewat komentar, pasang link di forum dan lain sebagainya. Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai ini silahkan baca cara agar blog masuk halaman pertama google.

Demikian penjelasan panjang soal Cara Melakukan Bisnis Online Untuk Pemula buat yang belum paham cara mendapatkan uang dari internet, selanjutnya tinggal praktek dan terus mencoba berbagai eksperimen. Dan yang lebih penting adalah jangan mudah putus asa, karena hingga saat ini dengan modal blogspot saja saya sudah menghasilkan kurnag lebih 150 juta, sesuatu yang tidak mungkin saya dapatkan kalau mengandalkan gaji karyawan, padahal itu hanya dalam waktu 3 tahun saja. Bagaimana tertarik? Kalau mau diajari langsung sama saya juga boleh. Bayarnya Cuma 300ribu untuk 3 malam, ya bisa tanya-tanya sepuasnya tentang pengalaman dan trik saya.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *