Jika anda bertanya apa itu pengertian Marshmallow atau sejnis apakah ini? Maka sebenarnya ada dua defenisi untuk kata ini, yakni sejenis tumbuhan atau makanan yang mungkin kalian semua sudah biasa mendengarnya.

Apa itu Pengertian Marshmallow dalam ilmu biologi

Jika anda merujuk ke Wikipedia maka diketahui bahwa nama ilmiah dari tanaman ini adalah Althaea officinalis, yakni spesies yang telah hidup sejak lama di beberapa benua, seperti Asia Barat, Eropa, dan Afrika Utara.

Masyarakat setempat banyak yang menggunakannnya sebagai tanaman obat. Namun, selain itu, karena kecantikan bunganya yang berwarna pink maka banyak juga yang menjadikan marsh-mallow ini sebagai tanaman hias.apa pengertian tanaman marshmallow

Adapun ciri dari tanamannya bisa dilihat dari batangnya yang umumnya terlihat mati di musin gugur yang panjangnya sekitar 3 sampai dengan 4 kaki. Adapun daunnya berbentuk bulat hampir menyerupai bentuk hati.

Umumnya, bunga marshmallow mekar antara bulan Agustus dan september.

Baik daun, bunga dan juga akar marshmallow telah digunakan dalam berbagai keperluan pengobatan herbal tradisional. Hal ini tercermin dalam nama ilmiahnya, yang mana berasal dari bahasa Yunani (Althein) =  “??????” yang berarti “untuk menyembuhkan.”

Marshmallow secara tradisional umumnya difungsikan untuk iritasi selaput lendir, termasuk juga difungsikan untuk obat kumur dan juga untuk penyakit sariawan dan tenggorokan serta tukak lambung.

Maksud dari Marshmallow mengenai makanan

Jika anda mencoba membuka kamus Inggris Indonesia terbitan Gramedia Pustaka yang disusun oleh  John M. Echols dan Hassan Sadily maka kata marshmallow tersebut diterjemahkan sebagai ‘manisan yang putih dan empuk’.

Benar saja, karena makanan ini sebenarnya dibuat dari campuran gula atau sirup jagung, gelatin, putih telur serta gom Arab dan bahan perasa lainnya yang kemudian dikocok sampai mengembang.apa itu marshmallow

Itulah sebabnya mengapa marshmallow ini bentuknya empuk seperti spons dan manis serta berwarna putih, ya… karena bahan di ataslah yang membentuknya seperti itu.

Beragam cara untuk menikmati panganan marshmallow ini, di antara yang biasa dilakukan adalah dengan dipanggang di atas api unggun. Cara ini bertujuan untuk mendapatkan permukaan kue yang terlihat karamel diluarnya karena cairan gula yang meleleh.

Terkadang juga ada yang memanggang marshmallow hingga terlihat agak gosong agar didapatkan rasa yang sedikit berbeda.

Karena begitu terkenalnya, oleh Google, makanan manis ini juga dijadikan sebagai salah satu nama versi dari produknya, yakni Android Marshmallow dan alhasil menjadi begitu banyak digemari pengguna smartphone android.

Demikian apa itu marshmallow dan pengertiannya semoga membantu dan bisa menjadi rujukan utama anda untuk kebutuhan karya ilmiah dan lainnya.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *