Dengan 7 dari 10 orang Singapura menjadi pengguna media sosial yang aktif, sebuah data statistik yang lebih dari dua kali lipat dari angka 34% penggunanya di seluruh dunia (Hootsuite 2017). Oleh karena itu, menggabungkan media sosial sebagai bagian dari strategi pemasaran Anda bukan lagi pilihan, tetapi sebuah kebutuhan, baik Anda dari konglomerat atau pun bisnis kecil.

Itu kemudianmenimbulkan pertanyaan, apakah Anda harus menyewa magang untuk melakukan pekerjaan itu, atau memilih agen media sosial Singapura?

Saya telah menyoroti pro dan kontra sebelumnya, tetapi jika Anda memutuskan untuk memilih agensi media sosial, sangat penting untuk dapat bekerja dengan baik dengan siapa pun yang bertanggung jawab dari agensi tersebut.

Berikut adalah panduan singkat tentang cara menyaring yang baik dari beragam cara-cara yang buruk yang ada dalam memilih agen media sosial yang murah dan cocok untuk kebutuhan Anda.

(1) Periksa Akun Media Sosial dari Agen Media Sosial Tersebut

Yang paling penting, agen media sosial harus memiliki jumlah pengikut yang baik. Setidaknya 1 atau lebih akun media sosialnya seperti Facebook, Twitter, Instagram atau Pinterest.

Meskipun ini mungkin tidak berlaku untuk semua, perlu diketahui bahwa banyak agen media sosial di Singapura secara teratur membeli interaksi, like dan juga pengikut, jadi berhati-hatilah dan gunakan alat audit untuk memeriksa apakah agen tersebut telah melakukan praktek demikian untuk meningkatkan pengikut akun mereka.

Untuk Instagram, misalnya, Anda juga dapat melihat Wawasan yang disediakan – jika ada peningkatan tajam dalam jumlah followr atau pengikut dan like-nya, kemudian diikuti oleh penurunan yang tajam, maka Anda dapat yakin bahwa agensi ini telah membeli beberapa bentuk praktek tersebut, jadi hindari itu bagaimanapun caranya.

Anda mungkin juga ingin memeriksa copywriting, kreatif, dan ide pada platform media sosial agensi media sosial Anda. Lihat Instagram mereka, kualitas karya seni, foto, dan cara mereka melibatkan audiens mereka.

(2) Tentukan Tujuan Anda

Sebelum mendapatkan biaya atau penawaran dari agensi media sosial, putuskan apakah Anda ingin mengalihdayakan seluruh media sosial kepada mereka, atau biarkan mereka menangani bagian tertentu darinya seperti manajemen konten kreatif, iklan, keterlibatan penggemar atau bahkan menangani pelanggan umpan balik.

Juga, apakah calon agensi media sosial Anda berupaya untuk mempelajari lebih banyak tentang Anda dan tujuan bisnis Anda?

Selama beberapa pertemuan pertama, manajer penjualan dari agensi biasanya hanya akan berbicara tentang seberapa baik pekerjaan mereka, dan apa proses mereka. Hanya sedikit yang akan repot bertanya tentang tujuan Anda dan apa yang ingin Anda capai.

Pastikan hanya menggunakan perusahaan media sosial yang benar-benar berupaya untuk mencari tahu lebih banyak tentang tujuan bisnis Anda, nada suara, kepribadian, dan identitas visual merek Anda sebelum menyesuaikan strategi untuk bisnis Anda.

Pekerjakan orang yang mengajukan banyak pertanyaan dan kirimi Anda survei dan penilaian bisnis untuk diisi. Ini akan sangat berguna karena di Singapura, hingga 80% dari bisnis kecil tidak memetakan tujuan bisnis mereka dan juga tidak memiliki manual merek yang baik. atau identitas tempat.

(3) Kemampuan Agen Media Sosial untuk Merencanakan Arah Strategis

Penting untuk bekerja dengan agensi media sosial yang akan merencanakan arahan strategis bersama dengan masukan Anda. Agen Singapura harus dapat membuat strategi, melaksanakannya, dan kemudian memodifikasinya jika itu tidak berhasil, sampai akhirnya berhasil dan Anda mendapatkan ROI positif untuk bisnis Anda.

(4) Apakah Agen Media Sosial Selaras dengan Gaya dan Budaya Merek Anda?

Jika merek Anda stylish dan mencakup profesional yang lebih, agensi media sosial Anda harus dapat memahami hal itu atau bahkan lebih baik lagi dengan tepat mewujudkan apa merek Anda sebenarnya.

Sebuah agensi media sosial yang baik akan berusaha untuk tetap menjadi yang terdepan dalam industri Anda, dapat update tentang kejadian terbaru atau mampu memahami dan menggabungkan teknologi terbaru dalam mengelola platform media sosial Anda.

(5) Bagaimana Agen Media Sosial Menyebut Dirinya?

Agen pemasaran digital, perusahaan pemasaran konten atau agen pemasaran media sosial – apa perbedaannya?

Di Singapura, ada banyak perusahaan yang mengidentifikasi diri mereka sebagai agen pemasaran digital, menawarkan semua layanan pemasaran digital yang ada di luar sana, seperti iklan Facebook & Google, manajemen media sosial, pemasaran konten dan / atau pengembangan web. Tetapi kenyataannya adalah, setiap agen pemasaran digital memiliki kekuatan dan kelemahannya, dan tidak dapat dianggap ahli di semua bidang.

Saya akan lebih cenderung untuk menyewa agen yang mengidentifikasi dirinya sebagai agen media sosial jika saya mencari seseorang untuk mengelola media sosial saya, daripada agen atau perusahaan pemasaran digital yang mencakup semua karena agen media sosial lebih mungkin untuk menjadi terampil di media sosial daripada agensi pemasaran digital yang serba bisa.

Secara khusus, cari agen media sosial yang terampil dalam desain dan / atau keterampilan fotografi, karena media sosial adalah semua tergantung pada visual, dan Anda pasti membutuhkan agen yang sangat terampil dengan konten yang kuat, portofolio kreatif dan desain yang tajam.

Masih banyak lagi tips yang sebaiknya diperhatikan terkait Bagaimana Memilih Agen Sosial Media yang Baik, seperti:

  • Studi kasus dan potofolio
  • Kemudahan komunikasi
  • Mengukur ROI
  • Harga
  • Bagaimana Proses Berpikir dan blog mereka

Untuk info lebih jelasnya terkait tips di atas atau mungkin anda butuh layanan sejenis, silahkan kunjungi Singapore social media agency.

Intinya, dalam memilih penyedia jasa atau agen sosial media yang baik, maka diperlukan beberapa pertimbangan. Dan yang paling pertama harus diperhatikan adalah dengan melihat akun sosial media dari penyedia layanna itu sendiri karena itulah tolak ukur utamanya.

Oke, demikian yang bisa saya sampaikan terkait tips bagaimana memilih agency sosial media ini. Jika ada yang kurang jelas silahkan kunjungi situs Beithoven langsung ya.

Baca juga: Tempat Nonton Film yang Lengkap


Tagged:

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *