Setelah mengetahui Cara Menghilangkan Jerawat Batu, selanjutnya anda juga harus paham betul apa saja Kandungan dalam Obat Jerawat yang Sering Digunakan sebagai pertimbangan sebelum membeli obat di apotik atau toko obat lainnya, paling tidak dengan melihat kemasaanya kita sudah tahu apakah bahan yang digunakan berbahaya atau tidak. Yang jelas, semua obat yang tidak mengutamakan penggunaan bahan alami dari herbal cenderung menggunakan bahan kimia yang bilamana dosisnya tidak tepat dapat menimbulkan efek samping bagi penggunannya. Artikel ini sengaja Caraspot tulis sebagai referensi bagi anda yang mengharapkan tujuan tertentu dari obat yang dibeli, apakah untuk menghilangkan komede, jerawat batu, flek hitam, bopeng atau pun bekas jerawat yang meninggalkan bekas luka yang dalam dan lain sebagainya.

Obat jerawat yang baik dan bagus tak mesti harus tidak menggunakan bahan kimia asalkan dosis-nya tepat dan digunakan berdasarkan aturan dari dinas kesehatan. Selain itu, jenis bahan yang digunakan harus masuk dalam rekomendasi dan bukan yang terlarang, apalagi yang telah bermasalah sebelumnya dan banyak dibicarakan orang. Adapun yang akan kami sharing sekarang adalah beberapa yang sudah sering digunakan dan memiliki manfaat untuk tujuan pengobatan wajah.

Sekarang ini banyak sekali produk yang dijual dipasaran yang ternyata bahan aktif yang digunakan terlarang dan dapat menimbulkan efek samping yang parah. Masih mending kalau bisa dihilangkan, yang jadi persoalan selanjutnya kalau ternyata dampaknya permanen dan sulit diatasi, untuk itu beberapa yang disebut di bawah bisa dijadikan sebagai referensi dan acuan setiap kali ingin membeli.

Manfaat Kandungan dalam Obat Jerawat dan Cara Penggunaannya!

kandungan obat jerawat Beberapa bahan untuk pengobatan Acne di bawah ini merupakan bahan aktif yang lazim digunakan dalam produk atau obat jerawat. Jika suatu waktu anda membeli produk kemudian menemukan salah satu yang disebut di bawah ini maka paling tidak anda tahu manfaatnya apa dan layak digunakan. Tapi perlu diketahui bahwa berikut ini hanya rekomendasi dan bahan pertimbangan saja, jika sakit berlanjut maka tentu sudah tahu apa yang harus dilakukan, ya mengunjungi dokter spesialis terdekat sebagai jalan keluar terbaiknya.

1.  Tretinoin

Manfaat dari bahan ini adalah guna menghentikan terjadinya pembentukan luka pada jerawat baru, komedo dan juga untuk meningkatkan terjadinya pembentukan sel yang baru serta baik untuk membuka sumbatan yang dapat mengakibatkan muka berjerawat sebagaimana telah dibahas sebelumnya. Untuk penggunaannya cukup sekali sehari selama 30 menit setelah melakukan cuci muka.

2.  Benzoil peroksida

Bahan aktif dalam obat jerawat ini dapat bekerja membunuh bakteri yang mana inilah yang menjadi penyebab terbentuknya jerawat. Penggunaannya cukup 2 kali dalam sehari yang mana efeknya biasanya berlakuk selama 6 -8 minggu.

3.  Resorsinol dan Sulfur

Ini bisa digunakan sebagai keratolitik yang mengelupas kulit dan juga sebagai anti-bakteri untuk wajah yang berminyak. Umumnya obat yang memakai bahan sulfur ini dipakai untuk penggunaan 1-3 kali sehari.

4.  Adapalene

Berfungsi untuk mengurangi terjadinya pembentukan komedo pada muka, apalagi yang mukanya berminyak. Cukup dipakai 1 kali sehari di pagi hari yangmana efeknya umumnya akan terlihat setelah kurang lebih 8 hingga 12 minggu.

5.  Asam salisilat

Bahan asam ini biasa digunakan untuk membantu pengelupasan pada kulit dan juga membantu menambah kemampuan pada obat jerawat dalam menembus kulit.  Hanya saja ini biasanya digunakan juga untuk pembersih wajah.

6.  Antibiotok

Bahan ini cukup lazim ditemukan pada banyak jenis obat, termasuk pada kandungan dalam obat jerawat. Ini baik dalam membantu menghentikan terjadinya pertumbuhan bakteri, atau paling tidak menghmbat pertumbuhannya. Untuk yang mengalami jerawat batu maka ini sangat baik digunakan karena berfungsi juga mengurangi inflamasi bengkak pada jerawat. Baiknya bila membeli obat yang dalam bentuk gel pilihlah yang penggunaannya digabungkan dengan benzoil peroksida agar tidak terjadi resistensi atau kekebalan pada bakteri.

Sudah sering disebutkan dan mungkin anda juga sudah tau bahwa penggunaan antibiotik dalam jangka panjang dapat mengakibatkan kuman dan bakteri menjadi kebal, untuk itu, jika obat jerawat yang anda pakai yang mengandung bahan ini sudah terlalu lama maka sebaiknya dihentikan dan solusi terbaiknya adalah dengan mengunjungi dokter terdekat untuk mengkonsultasikan masalah yang anda hadapi, tapi sekarang ini sudah banyak klinik kecantikan dan wajah yang mungkin jauh lebih baik anda berkonsultasi di sana jika memang punya banyak uang karena umumnya tarifnya lebih tinggi. Hanya saja jika anda tidak punya cukup biaya untuk itu disarankan menggunakan asuransi BPJS karena anda tidak akan dikenakan biaya sama sekali.

Bila seandainya antibiotik secara topikal tidak berhasil maka dapat menggunakan antibiotic yang dalam bentuk tablet dengan dosis :

  • Tetrasiklin, dosis awal sekitar 250 mg yang digunakan antara 2 hingga 4 kali sehari, sedang untuk perawatan hanya 250 mg sehari sekali.
  • Entritromisin, dosis awal 500-2.000 mg / hr, adapun untuk perawatan cuma 250-500 mg sehari.

Apa yang disebutkan di atas tidak mesti semua harus ada dalam obat yang anda beli, tergantung untuk tujuan apa anda membelinya. Jika diperuntukkan untuk menghilangkan komedo maka baiknya cari yang ada Adapalene-nya karena zak aktif ini dipercaya baik untuk tujuan itu.

Selengkapnya…… soal Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami, baik dengan herbal, krim khusus dan juga treatment dokter kecantikan.

Artikel lain soal jerawat

Silahkan baca satu per satu pembahasan soal artikel di bawah. Semua bisa anda jadikan sebagai referensi untuk membasmi jerawat karena kaitan antar artikelnya saling mendukung. Terutama mengenai penyebab apa saja yang bisa menyebabkan muka sering mengalami penyakit kulit ringan ini sangat penting untuk diketahui sebagai antisipasi agar tidak muncul lagi dikemudian hari.

a.  Obat Jerawat Alami yang Ampuh – Di dalamnya dibahas beberapa bahan herbal alami yang baik digunakan untuk mengobati Acne yang sudah lazim dipakai dan banyak direkomendasikan oleh ahli kulit. Umumnya, bahannya mudah didapatkan karena sebagian besar sering digunakan untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk kebutuhan dapur dan memasak.

b.  Penyebab Jerawat dan Cara Mencegahnya – Ini ulasan penting buat yang mau menghentikan masalah jerawat pada wajahnya karena ini mengulas tuntas apa saja yang menjadi pemicu terjadinya dan bagaimana pula langkah yang harus dilakukan untuk mengatasinya agar tak tumbuh lagi. Selain itu mengatasi bekas jerawat juga tidak mudah karena diperlukan beberapa langkah operasi ringan untuk menghilangkan flek atau pun bopeng yang ada di kulit muka, nah pada artikel tersebut anda akan membaca semua.

c.  Cara Menghilangkan Jerawat – Pembahasan pada posting ini kurang lebih sama, hanya saja ini lebih umum dan lebih lengkap karena didalamnya juga ditambahkan beberapa pernyataan dari dokter spesialis kulit yang merekomendasikan beberapa treatment khusus yang cenderung lebih mudah berhasil dalam mengatasi jerawat batu maupun yang lainnya.

Silahkan anda ingat-ingat kandungan dalam obat jerawat yang telah disebutkan di atas, bila ada yang kurang dimengerti silahkan bertanya, kolom komentar di bawah bisa digunakan untuk mengajukan pertanyaan, siapa tau ada pengunjung lain yang tau jawabannya. Di samping itu, kami menyarankan untuk membaca artikel yang berkaitan yang disebutkan di atas sebagai referensi tambahan untuk menambah pengetahuan soal penanganan masalah jerawat.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *