Bankmandiri.co.id – (for Android, Bisnis, Individual, Corporate, & Cara Aktivasinya) – Internet Banking Mandiri adalah salah satu layanan dari Bankmandiri yang memudahkan para pelanggan dalam bertransaksi secara real time online dengan bantuan jaringan Internet.

Berbeda dengan Mobile Banking, layanan ini menggunakan komputer PC atau desktop untuk mengaksesnya, atau bisa juga dengan HP smartphone dengan menggunakan browser mobile khusus.

Menurut hemat penulis sendiri, ada dua jenis bank yang sering digunakan sebagai alat transaksi online, yaitu Bank BCA dan Bank Mandiri. Internet Banking keduanya terbilang sangat berkualitas dan aman dibanding yang lainnya.

Mandiri Internet Banking Mandiri for Android, Bisnis, Individual, Corporate, & Cara Aktivasinya

Untuk melakukan transaksi online silahkan langsung menuju Bankmandiri.co.id

Setelah masuk ke situs resminya di atas, langsung saja di bagian sidebar kanan pilih jenis Mandiri Internet yang kamu gunakan, apakah personal atau bisnis? Jika sudah tau langsung saja klik tobol Login yang tertera.

Mandiri Mobile for Android

Ya, ini disebut juga dengan mandiri mobile, yakni service mobile banking pada semua merek HP smartphone, termasuk Android, Blackberry, dan juga iPhone dengan tampilan fitur dan menu yang  mudah diaplikasikan dan juga menarik.

Dengan mandiri mobile banking kamu bisa melakukan berbagai jenis transaksi keuangan seperti, pembelian produk online, pembayaran, atau pun transfer real sesama bank dan sebagainya.

Selain yang disebut di atas, Anda juga bisa melakukan transaksi  yang bersifat non finansial, seperti mengetahui mutasi transaksi, cek saldo dan lainnya.

Buat yang mau tau Kurs Dollar Hari Ini juga bisa tau lewat layanan mobile aplikasi mandiri tersebut.

Tapi etssss, untuk cara penggunaan aplikasi for Android  dan semua OS smartphone ini kamu harus mengaktifkan mandiri SMS dulu baru setelah itu download aplikasi mandiri mobile di HP mu. Adapun tempat mengunduhnya bisa di App Store atau pun Google Play.internet banking mandiri mobile for android bisnis individu

Ketentuan layanan mandiri mobile :

Siapa saja bisa mengunduh internet banking mandiri mobile, baik nasabah atau bukan.

Seorang yang ingin menggunakan layanan ini maka harus memiliki rekening minimal individual atau perorangan dan telah terdaftar sebagai pemakai mandiri SMS.

Untuk bisa menggunakan mandiri internet banking for Android ini maka si pemakai harus sudah mendownload aplikasinya lewat App Store atau Google Play secara resemi.

Setelah diunduh, maka aplikasi ini hanya bisa difungsikan untuk satu kartu HP yang pertama kali melakukan download.

Adapun biaya datanya berdasarkan kebijakan masing-masing provider seperti Telkomsel dan lainnya.

Menu layanan yang tersedia seperti Transfer antar bank Mandiri, SKN, pembelian pulsa isi ulang, bayar tagihan dan sebagainya.

Simak dulu: Belum tau kalau ngirim uang dari luar negeri bisa langsung ke bank? Nah silahkan baca : Kode Swift Bank Mandiri untuk Transfer Kawat

Perbedaan Mandiri Internet Banking Individual / Personal dan Bisnis atau Corporate:

Mungkin masih banyak yang bingun apa kelebihan dan kekurangan dari masing masing jenis ebanking tersebut. Tapi saran saya, kalau kamu menggunakan untuk transaksi biasa, seperti beli barang di website tertentu atau hanya untuk melakukan pembayaran via online maka baiknya pakai personal saja, tapi bila untuk usaha maka baiknya yang bisnis. Berikut keterangan lebih jelasnya:

Individu

Ini adalah layanan yang banyak dipakai untuk kebutuhan perorangan dimana digunakan untuk memenuhi kebutuhan pribadi saja. Tapi walau begitu ada banyak sekali fitur di dalamnya, seperti :

  • Transfer dana untuk berbagai tujuan bank
  • Kliring
  • RTGS
  • Pembayaran Telkom, Internet, Kabel TV,
  • Bayar Listrik, PAM, Pajak Kartu Kredit, dan Angsuran lainnya
  • Beli Tiket pesawat, kereta dan lainnya
Bisnis

Jika Anda bertanya apa yang dimaksud dengan layanan mandiri internet bisnis? Jadi, ini adalah e-banking yang khusus disediakan untuk transaksi finansial maupun yang non finansial yang cocok untuk kantor atau home office, pemilik operator tertentu,. Aplikasi ini memanfaatkan apk MCM atau Mandiri Cash Management dengan fitur unggulannya.

Untuk mengaksesnya anda bisa masuk ke halaman ini: https://mib.bankmandiri.co.id/sme

(Jika tidak bisa di akses maka klik penaturan untuk membuka khusus situs ini dengan Popup sehingga bisa dibuka)

Adapun keuntungan dari pada hanya menggunakan personal account adalah karena bisa memudahkan dalam manajemen transaksi keuangan perusahaan atau bisnis kecil-kecilan yang anda geluti.

Dapat diakses dimana saja karena terhubung dengan internet. So pasti!

Kelebihan lain dari internet banking mandiri bisnis ini adalah karena tidak adanya limit dan biaya bulanan bagi penggunanya.

Perlu diketahui bahwa semua layanan di atas mengunakan alat yang bernama token yang mana dari situ kita bisa mendapat nomor TAN untuk melakukan verifikasi transaksi seperti transfer dan sebagainya.

Bank Syariah Mandiri Internet Banking

Ini adalah layanan dari BSM atau bank dengan konsep syariah dari Bank Mandiri yang mana segala transaksi dan layanannya berbasis Islam yang menghindari riba dan bisnis terlarang.

Untuk masuk ke situsnya silahkan masuk ke halaman ini : https://bsmnet.syariahmandiri.co.id/cms/index.php

Adapun cara mendapatkan akun atau melakukan transaksi syariah di sana maka kamu harus datang dulu ke kantor BSM terdekat yang mana di sana nantinya kamu akan diberi Usre ID dan Password untuk login dan melakukan berbagai kebutuhan seperti kirim uang, cek saldo dan sebagainya.

Tapi ada yang berbeda kalau kamu menggunakan ebanking Bank Syariah Mandiri yang mana saat melakukan transaksi tidak menggunakan alat token seperti saat transaksi di mandiri konvensional, tapi kita akan diberi nomor TAN yang diprint langsung oleh Costumer Service dari BSM.

Menurut saya, pakai ibanking yang syariah lebih enak karena cukup foto nomor TANnya kita bisa transaksi kapan saja, tanpa harus selalu bawa token segala. Dan dijamin anti rusak karena hanya dalam bentuk lembaran kertas yang diprint.

Cara Aktivasi Mandiri internet dan Token PIN
  1. Simple sekali caranya karena asal kamu sudah terhubung dengan internet maka lansung saja kunjungi situsnya di sini : www.bankmandiri.co.id
  2. Selanjutnya, tinggal klik tombol aktivasi yang ada di sebelah kanan web tersebut.
  3. Kemudian masukkan Access ID dan Access Code yang sudah di dapat setelah melakukan pendaftaran via atm atau dengan datang langsung ke cabang bank mandiri terdekat.
  4. Nah, tinggal buat sendiri User ID dan juga PIN Mandiri internet kamu di sana yang mana nanti bisa digunakan untuk login ke akunmu.
  5. Adapun untuk aktivasi token, silahkan masuk ke web halamna utamanya lalu klik tombol login di samping kanan kemudian masuk ke dalam menu Administrasi dan pilih Aktivasi Token PIN Mandiri.

Sekian dan terima kasih, semoga penjelasan lengkap soal  Internet Banking Mandiri Bisnis dan Individual serta for android dan PC bermanfaat buat anda semua dan bisa berguna juga untuk teman dan rekan bisnismu di dunia maya. Yang terpenting adalah selalu perhatikan keamanan saat bertransaksi, terutama setelah menggunakan akunmu, apalagi kalau pakai komputer umum, pastikan klik tombol Logout sebelum meninggalkan dan juga jangan gunakan password yang mudah ditebak atau dicatat di kertas atau pun HP yang bisa saja hilang.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *