Pertanyaan yang paling sering ditanyakan para blogger dan online shpper yang mulai mau menggunakan hosting berbayar adalah dimana penyedia  jasa web hosting Indonesia yang gratis domainnya atau apa saja hosting murah gratis domain yang bagus?

Nah, kebetulan sekali Caraspot punya rekomendasi yang bagus untuk itu. Pasalnya, bukan hanya itu keunggulannya, tapi banyak fitur lain yang menjadikan provider hosting tersebut bisa dibilang sebagai web hoting professional.

Ya, apalagi kalau bukan id.hosting24.com.

Yang menarik dari web hosting tersebut adalah karena layanannya bukan kelas lokal brow.., tapi perusahaan yang sudah berpengalaman melayani banyak pelanggan dari berbagai negara, jadi bisa dibilang lebih terpercaya dan dapat diandalkan kualitas servernya.

Apa ada yang sudah tau sudah berapa pelanggan Hosting24? Teded… pada Januari 2017 saja, total pelanggannya sudah mencapai 29 Juta Pengguna. Wow! Luar biasa!

Sekalupun demikian, jangan bilang kalau costumer servisnya sulit dihubungi karena bukan asli Indonesia. Kenapa? Ya, karena apa yang saya rekomendasikan ini sudah merupakan layanan khusus untuk pemilik web di Indonesia.

Jadi, mulai dari komunikasi dengan customer supportnya, hingga konsultasi jika ada masalah server dan sebagainya juga tak ada bedanya dengan penyedia hosting lainnya.

Yang membedakan mungkin dari kualitas servernya. Kalau yang lain mungkin masih nebeng dengan perusahaan lain yang lebih besar, tapi Hosting24 ini, layanannya bahkan sudah ditempatkan di 39 negara dan terakreditasi ICANN.

Di atas cuma prolog saja gan. Sekarang mari kita simak seperti apa sih hosting premium yang ditawarkan.

Web Hosting Indonesia Murah dan Gratis Domain

Lihat judul sub bab di atas, saya sendiri bisa bilang kalau ini gue banget dan juga pas buat pengguna Indonesia yang selalu mencari gratisan.

Ya, kalau ada yang gratis, ngapain nyari yang bayar. Lebih baik disimpan untuk bayar renewal hosting selanjutnya.

Biar gak pake lama, mari cari tau seperti layanan hosting dengan domain gratisnya.

Jadi, di Hosting24.com, secara umum ada 3 bentuk layanan web hosting, yaitu:

  • Single
  • Premium
  • Bisnis

web hosting indonesia

Nah, untuk bisa mendapatkan layanan shared hosting dengan domain gratis maka kamu cukup berlangganan paket web hosting premium tersebut, jadi tidak perlu sampai menggunakan paket yang tinggi banget, yaitu paket bisnis.

Ada pun harga yang ditawarkan sangat murah, yakni cuma Rp48.758 per bulan.

Kenapa saya katakan sangat murah? Ya, karena dengan modal kurang dari 50ribu tersebut kamu bisa dapat banyak paket unlimited, di antaranya adalah:

  1. Website
  2. SSD Disk Space
  3. Bandwidth
  4. Database MySQL
  5. user FTP
  6. Akun Email

Ya, semua fitur di atas real UNLIMITED. Jadi gak ada tuh, kalau pengunjungnya membludak maka webmu akan disuspend (tapi selama tidak menyalahi aturan yang telah ditetapkan pihak Hosting24)

Dan menurut pengalaman pribadi saya sendiri, selama menjadi blogger dan sering berburu layanan hosting, 3 fitur unlimited (1-3) yang disebutkan di atas adalah yang paling wajib ada dalam setiap paket hosting yang ingin kita beli. Dan bila ada perusahaan yang tidak menyediakan itu, saya sarankan lebih baik jangan berlangganan hosting disitu.

Dan biar lebih jelas, saya jelaskan sedikit dulu maksudnya ketiga fitur tanpa batas di atas.

Website unlimited maksudnya, kalau kamu mau buat banyak website tidak perlu beli paket hosting lagi, jadi cukup buat di satu tempat saja. Jadi, mau buat website berapa pun bisa, dengan domain .com yang berbeda-beda.

Sedangkan SSD Disk Space maksudnya adalah kapasitas penyimpanan untuk web atau blog yang kamu kelola, yangmana Hosting24 sama sekali tidak membatasi berapapun jumlahnya. Misalnya saja kamu bikin blog dengan 1000 artikel, maka dengan hosting murah yang satu ini tetap bisa dilakukan.

Adapun bandwidth, yang dihitung adalah jumlah kapasitas kunjungannya. Ini pengalaman juga nih. Seringkali ada layanan hosting yang bila dikunjungi ribuan pengunjung dalam sekali waktu maka web kita akan down atau mungkin disuspend dan tidak bisa dibuka oleh visitor. Nah, di sini tidak ada yang seperti itu, selama kunjungannya wajar dan tidak bersifat dimanipulasi.

Baca juga: Hosting untuk WordPress

Nah, itulah alasannya mengapa saya katakan kalau layanannya sangat murah. Karena bayarnya kurang dari 50ribu kita bisa dapat fasilitas tanpa batas. Belum lagi, ditambah fitur lain yang tidak kalah menariknya, seperti:

  1. Website Builder – Dengan ini kamu bisa buat website dengan gampang walau tanpa dasar sama sekali dan tanpa ribet memikirkan CMS.
  2. Akses Control Panel – Terkadang ada juga yang tidak memberi akses untuk manajemen hosting anda sendiri. Bersyukur karena layanannya memberi kita akses login sendiri dan juga bisa melakukan pengelolaan secara mandiri.
  3. Optimasi Performa WordPress – Blog atau webmu yang menggunakan CMS WordPress akan lebih cepat, dibanding menggunakan layanan lain.
  4. Dan yang tak kalah penting – biar lebih jelas saya ulang lagi – adalah Gratis Nama Domain selamanya, jika pembelian paket untuk 12 bulan langsung atau lebih.

Mungkin saja, setelah membaca ulasan di atas, ada yang masih ragu jangan sampai setelah terlanjur beli paketnya untuk 1 tahun penuh ternyata tidak sesuai dengan yang disebutkan di atas!

Tenang saja brow….! Karena Hosting24 memberikan jaminan uang kembali. Jika dalam 30 hari setelah menggunakan layanannya ternyata menurut kamu tidak memuaskan, maka uangmu bisa diminta kembali. Enak kan?

Sepertinya cukup ya pembahasan kita soal web hosting Indonesia ini. Intinya kalau cari hosting murah domain gratis, nah ID.hosting24.com inilah solusinya.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *