Bicara soal belanja koleksi batu akik yang langka, di jaman yang serba digital dan online saat ini, tentunya setiap orang harus tahu mana saja toko online terpercaya untuk dijadikan tempat belanja. Salah satu rekomendasi Caraspot adalah Bukalapak.com. Mengapa? Ya, karena Bukalapak.com adalah e-commerce terdepan dalam penjualan batu akik/gemstone sekarang ini.

Bukan hanya karena alasan tersebut kami menjadikan Bukalapak.com sebagai rujukan untuk Anda yang suka fashion dan bergaya, kalau anda punya kekhawatiran soal kelemahan toko online selama ini, Bukalapak.com sudah diakui sebagai situs jual beli yang mudah dan terpercaya. Di samping itu, jika Anda masih ragu dengan penipuan dan segala hal yang bisa merugikan aktivitas belanja Anda, maka tidak perlu khawatir karena Bukalapak.com mampu memberikan jaminan 100% uang kembali jika sewaktu-waktu ada tindakan pelanggaran dari salah satu seller, tapi selama kerugian tersebut murni bukan karena kelalaian pembeli.

Lalu apa saja kelebihan berbelanja koleksi batu akik yang langka di Bukalapak.com?

cara belanja di bukalapak

Suatu layanan baru bisa dikatakan terpercaya, lengkap, murah, dan juga mudah kalau kita tahu betul bagaimana cara kerja dari layanannya. Untuk itu Caraspot ingin menjelaskan 2 point penting agar anda bisa yakin bahwa Bukalapak.com memang seperti apa yang diperbincangkan banyak orang selama ini, yang pertama adalah fitur-fiturnya dan yang kedua adalah langkah berbelanja batu akik dalam websitenya. Berikut ulasan lengkapnya.

A.  Fitur Andalan Bukalapak.com

Apa yang disebut di bawah ini merupakan fitur andalan yang banyak disukai oleh pengguna Bukalapak.com. Selain memudahkan juga mampu memberikan rasa aman pada penggunanya, terutama bagi mereka yang ingin berbelanja.

  1. Rekber – Ini adalah singkatan dari ‘Rekening Bersama’ kalau di atas disinggung bahwa belanja di Bukalapak.com bebas dari penipuan, maka fitur ini yang menjadi alasannya. Dengan bantuan Bukalapak Payment System yang disertakan di dalamnya, RekBer mampu menjamin keamanan transaksi dari setiap pembeli dan juga penjual yang menggunakan layanannya. Cara kerjanya adalah jika seorang pembeli melakukan transfer maka uang yang ia bayarkan tidak akan langsung masuk ke rekening penjualnya, dan baru setelah barang sampai dan penjual merasa puas maka barulah uang tersebut masuk ke rekening penjual. Jadi masalah penipuan karena barang tidak dikirim padahal sudah melakukan pembayaran bisa dibilang tidak akan terjadi di sini.
  2. BukaDompet - Dompet virtual Bukalapak.com yang memudahkan pengguna bertransaksi. Dengan fitur ini maka kita bisa mengisi akun yang kita miliki layaknya seperti dana tabungan belanja yang bisa digunakan kapan saja setiap kali ingin berbelanja. Jadi, dengan ini kita betul-betul dimudahkan dalam melakukan belanja online karena tak perlu bolak balik ke ATM untuk melakukan transfer berkali-kali setiap ingin belanja, tapi hanya sekali saja dan baru mengisi lagi setelah dananya telah habis dibelanjakan.
  3. Customer service 24 jam – Saya kira dari semua layanan belanja sejenis inilah salah satu yang paling penting dan dibutuhkan banyak orang, yaitu layanan dari admin atau pengelola webnya yang bisa standby selama 24 jam dalam sehari full untuk menjawab setiap pertanyaan dan keluhan dari pengguna layanannya. Dan kebetulan Bukalapak.com bisa dibilang yang terbaik untuk ini karena supportnya betul-betul responsive dan sigap setiap kali dibutuhkan. Nah, jika kamu ada masalah atau pertanyaan silahkan hubingi call center 1500-350 yang standby selama 24 jam.
  4. Komunitas tersedia – Tak berlebihan jika dikatakan bahwa Bukalapak.com adalah pelopor e-commerce yang memiliki komunitas sendiri . Jika kamu merasa belum cukup lengkap jika hanya bisa ngobrol dengan Admin situsnya, maka dengan disediakannya komunitas Bukalapak.com akan menjadi solusi yang paling cerdas karena para pengguna bisa ngobrol langsung dengan pengguna lainnya soal segala hal yang menyangkut aktivitas jualan dan belanja di sana. Tentunya ini akan sangat membantu karena kita pasti akan ketemu dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama dan juga pengalaman yang detail mengenai masalah yang dihadapi.

B.  Cara Belanja :

Jika sudah punya bayangan soal keunggulan dari Bukalapak.com mungkin Anda sudah tertarik untuk berbelanja di sana. Nah, daripada bingung bagaimana cara belanja dan bayarnya, lebih baik baca tutorial singkat ini biar kamu tahu langkah-langkah yang harus dilakukan jika ingin beli produk. Tidak sulit sama sekali karena jika kamu malas daftar dulu dan isi kolom sebagaimana toko online lainnya maka kamu bisa memeilih opsi “Beli tanpa Daftar”. Tentunya ini juga salah satu kelebihan Bukalapak.com yang tidak dimiliki oleh situs sejenis yang mana umumnya bersyarat harus daftar terlebih dahulu.

Nah kebetulan Caraspot akan memperlihatkan langkah dalam berbelanja batu akik di Bukalapak.com. Berikut caranya:

1.  Yang pertama kali harus dilakukan sudah pasti masuk ke situs resminya di Bukalapak.com. Sebagai contoh anda mau belanja barang diskon jadi silahkan kunjungi tautan ini : https://www.bukalapak.com/diskon

2.  Setelah masuk, silahkan pilih barang yang diinginkan. Bila tidak menemukan di halaman depan bisa mengklik angka yang ada di bagian paling bawah, angka 2 untuk halaman 2 dan seterusnya. Nah, sebagai contoh kita belanja batu akik di bawah:

belanja batu akik di bukalapak

3.  Jika sudah dipilih langsung klik saja maka akan muncul halaman berikutnya yang menerangkan detail produknya beserta gambar batu akiknya dalam bentuk yang lebih besar. Dan jika betul tertarik, silahkan langsung klik tombol warna merah yang ada tulisan “Beli

belanja koleksi batu akik langkah dan murah

4.  Setelah langkah di atas akan ada halaman kecil yang muncul untuk memperlihatkan detailnya lagi. Tinggal klik “Lanjut ke Pembayaran

5.  Selanjutnya akan ada 3 pilihan yang harus kamu pilih untuk berbelanja batu akik di Bukalapak.com, yakni dengan Daftar terlebih dahulu, langsung login jika sudah punya akun atau Beli tanpa daftar jika tak mau repot isi kolom segala. Dan sebagai contoh dari Caraspot, anggaplah kita sudah punya akun dan memilih langsung login (tinggal isi username dan passwordmu) dan memilih pembayaran dari rekening BukaDompet yang sudah kita buat sebelumnya dalam akun Bukalapak.com kita.

cara belanja beli batu akik di bukalapak.com

6.  Setelah memilih untuk login (angka 2 pada gambar di atas) dan juga memilih bayar pakai rekening BukaDompet, selanjutnya anda harus tetap mengisi data pembelian (bukan data akun) pada kolom sebelah kiri. Termasuk metode pngiriman menggunakan apa, bila pakai JNE yang cepat biayanya 41.000, tapi bila tidak ingin buru-buru bisa 2-3 hari kerja biayanya cuma 31.000. Dan total biaya yang harus dibayar akan terlihat paling bawah setelah ditambah dengan ongkos kirim. Jika sudah mengisi data pembelian tinggal klik “Lanjut” di sebelah kanan halaman yang ada di bagian bawah metode pembayaran yang kamu pilih.

menggunakan rekening bukadompet bukalapak

7.  Terakhir akan muncul halaman yang menginformasikan bahwa transaksimu berhasil. Selain itu pesan via email juga akan dikirimkan sebagai info detail pembelianmu. Tinggal tunggu 2-3 hari kerja dan barangmu akan tiba di alamat yang sudah kamu sebutkan pada kolom data pembelian.

cara transaksi online

Simple kan cara belanjanya? Apalagi segala kemudahan sudah disediakan, tinggal Anda pilih barangnya, bayar dan duduk manis di rumah menunggu barang datang.

Ohh..ya. di atas hanya salah satu produk batu cincin yang kami perlihatkan, ada banyak sekali sebenarnya jenis batu cincin di sana, mulai dari batu bacan, batu merah delima, batu akik kecubung dan lain sebagainya. Tinggal pilih mana yang kamu suka, ya tentunya yang harganya sesuai dengan dompetmu!

C.  Fitur kemudahan lainnya:

Tak lengkap rasanya kalau ada kelebihan Bukalapak.com yang belum kami sampaikan, siapa tau beberapa yang kami sebut di bawah ini bisa jadi alasan kuat bagi Anda untuk menjadikan toko online terpercaya ini sebagai tempat belanja andalan Anda. Yang jelas, semua kekurangan dari penyedia layanan jual beli online yang sering ditemui selama ini sudah terpecahkan dan diaplikasikan dalam berbagai fitur yang disedikan. Nah, berikut beberapa kemudahan yang kami maksud:

1. Mobile App

Jika kamu punya HP Smartphone, seperti Android, iOS dan OS lainnya, nah kebetulan sekali… karena lagi-lagi Bukalapak.com memberikan kemudahan untuk itu dimana kamu bisa download aplikasinya di ponselmu dan menggunakannya setiap saat dibutuhkan tanpa harus lagi buka browser dan mengetikkan alamat situsnya. Jadi tinggal klik sekali dan bisa langsung jual beli online.

2. Responsive

Web Bukalapak.com bisa dibuka dengan perangkat apa saja yang mana ukuran halamannya akan menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan. Jadi mau buka pakai PC/Laptop, tablet, iPad, ponsel dan lainnya semua bisa karena sistem dalam theme-nya sudah diatur agar bisa menyesuaikan dengan gadget pengunjungnya.

3. Banyak pilihan cara pembayaran

Belanja di Bukalapak.com tidak ribet karena pembeli bisa melakukan pembayaran melalui transfer, setor tunai, kartu kredit, BCA KlikPay, Mandiri Clickpay, Mandiri E-Cash, CIMB Clicks atau Rekening Ponsel dan mbanking/ebanking lainnya, BukaDompet, dan juga bisa bayar lewat Indomaret seluruh Indonesia. Salah satu yang paling saya senangi adalah pembayaran lewat Indomaret karena bisa dibilang cara inilah yang paling mudah karena hampir di setiap perumahan dan jalan utama di pemukiman Minimarket ini ada, apalagi seperti saya yang tinggal di Jawa bisa dibilang setiap kelurahan pasti ada, jadi tak perlu mengeluarkan biaya transportasi lagi, apalagi kalau harus berjalan kaki hanya untuk membeli satu barang, kan kalau begitu sama aja dengan belanja secara offline?

4. Lengkap Produknya

Bukalapak.com memiliki deretan produk yang lengkap, mulai dari onderdil kendaraan, gadget, fashion, hingga keperluan rumah tangga. Dan buat kamu yang lagi cari batu akik juga bisa menemukan berbagai jenis batu mulia asli di sana, mulai dari Batu Merah Delima, Bacan Doko dan Palame, Kecubung, Sulaiman, Badar Besi seperti cara belanja yang dicontohkan di atas dan lain sebagainya. Dan bukan cuma itu, kamu juga bisa beli aneka batu mulia yang terkenal di luar negeri seperti Ruby, Permata dan lainnya.

Dan sebagai tambahan info untuk yang sudah berhasil belanja. Kami sarankan agar segera melakukan konfirmasi bahwa barang telah diterima setelah Anda menerima pengiriman barang. Karena jika Anda tidak melakukan konfirmasi sampai 1 x 24 jam setelah barang diterima menurut ekspedisi, maka pihak Bukalapak.com akan langsung mengkonfirmasi penerimaan Anda dan uang yang ada di rekening bersama akan langsung diteruskan ke pelapak/penjual. Tapi, jika seandainya Anda belum menerima barang yang dibeli dalam waktu yang cukup lama, maka silakan langsung kirim pesan ke penjualnya.

Sepertinya hampir semua fiturnya sudah di sebut di atas. Tapi sekali lagi saya mau mengulang bahwa kalau memang masih ragu belanja secara online lewat internet karena takut kena tipu disebabkan banyak layanan sejenis yang terkdaang walau uang sudah ditransfer tapi ternyata barang tidak kunjung datang, dan kalau pun datang terkadang tidak sesuai dengan gambar yang diperlihatkan, maka sebenarnya Bukalapak.com bisa jadi solusi Anda sebab uang yang ditransfer tidak langsung masuk ke rekening penjual tapi dalam rekening bersama. Dan bila ternyata barang belum dikirim juga maka uang akan dikembalikan 100%. Jadi apalagi yang kita khawatirkan kalau sistemnya sudah seaman ini?

Oke sob… apakah masih ada ada yang kurang dimengerti soal cara berbelanja koleksi batu akik yang langka di Bukalapak.com? Atau mungkin ada yang masih kurang jelas soal fiturnya? Jika betul iya, jangan sungkan berkomentar di bawah agar kami bisa tau persoalan anda. Dan akan lebih baik lagi kalau kamu langsung share artikel ini di Facebook atau Twitter dengan cukup klik tombol share yang ada di samping, bisa jadi ada temanmu yang sudah berpengalaman dan bisa berbagi info yang kamu cari soal Bukalapak.com. Selamat berburu batu cincin!

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *