Kalau ditanya apakah hukum kredit motor menurut Ustadz Abdul Somad dan Adi Hidyat serta Riba menurut Khalid Basalamah dan Buya Yahya, maka jawabannya ada dalam video di bawah ini.

Kredit motor maupun mobil dan barang pada dasarnya boleh sepanjang kredit itu dilakukan dengan akad syariah, yaitu akad jual beli atau ijarah (sewa menyewa).

Baca dulu: Investasi yang Menguntungkan

Bila dilakukan berdasarkan akad konvensional, yaitu peminjaman uang dan bukan jual beli barang, maka itu haram dalam Islam dan semua pendapat ulama kontenporer, termasuk Syafi’i Antonio dan lain sebagainya.

Kalau menurut Ustadz Erwandi Tarmizi boleh sepanjang mau menanggung resiko dalam kreditnya bila si calon peminjam tidak jadi pinjam barang.

Oke, ada pertanyaan terkait Hukum Kredit Motor dalam Islam Menurut Ustadz Abdul Somad, Adi Hidayat dan Khalid Basalamah silahkan nonton dulu video ini dan komentar dan SUBSCRIBE http://bit.ly/analissahamsyariah

Sekian penjelasan soal pertanyaan teman2 terkait apakah kredit motor riba atau tidak. Silahkan share artikel dan video ini, boleh dicopas.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *