Salam hangat untuk semua pengunjung blog Caraspot.com! Kali ini saya ingin berbagi seputar blog dari sahabat saya dari Malaysia. Tema blognya sebenarnya umum, yaitu semua artikel yang banyak dicari pengguna internet. Tapi, pada dasarnya artikelnya lebih banyak terkait ilmu soal keuangan dan bisnis.

Terkait soal bisnis yang jadi pembahasan dari Eratuku.com, di dalamnya banyak mengulas terkait tips-tips bisnis untuk pemula, termasuk cara memulai membuka usaha dan tips sukses membuka sebuah bisnis bagi pemula yang baru mau terjun dalam dunia bisnis.

Sebut saja artikel berjudul “Berapa Modal Sebenar untuk Mula Buat Bisnes”. Lihat bahasanya kelihatan Malaysia banget ya? Tapi bukan itu pembahasan kita. Yang jelas, isi artikelnya mengajarkan untuk para pemuda yang baru mau mulai usaha untuk langsung action dan menjalankan usahanya walau dengan modal seadanya.

Yang menarik juga dari blog Eratuku adalah karena tampilannya yang sederhana dan bahasanya yang mudah dipahami. Ya, tentunya oleh orang Malaysia yang terbiasa dengan bahasa daerahnya.

Oke, masih seputar bisnis. Dalam kategori bisnis yang ada dalam blog tersebut juga mengulas ajaran penting terkait ilmu agama dalam melakukan penrniagaan. Di dalamnya diajarkan apa saja yang harus dihindari agar bisnis yang dijalankan sesuai syariat Islam dan halal dimata Allah SWT.

Intinya, banyak sekali ilmu-ilmu penting yang diulas dalam blog tersebut, yang tentunya untuk membantu para pengguna internet menemukan ide dan cara bisnis yang baik dan benar, bahkan sesuai dengan ajaran syariat yang berlaku.

Selanjutnya yang banyak dipublikasikan dalam blog Eratuku, yaitu ilmu seputar Keuangan dan Asuransi. Termasuk juga pengetahuan soal pinjaman dan investasi yang menguntungkan dengan modal kecil.

Mari kita bahas soal keuangan lebih dulu. Diantara yang penulis soroti adalah terkait cara dan proses melakukan pengajuan kepemilikan properti di instansi tertentu, misalnya “Cara dan Proses untuk Memohon RUMAWIP”. Jadi disini disampaikan segala proses dari awal bagaimana cara memiliki rumah bagi orang-orang yang berada di daerah persekutuan Kuala Lumpur, Putrajaya dan Labuan sahaja. Hanya saja, orang yang diizinkan hanya dari orang-orang yang berpenghasilan rendah saja, alias warga kurang mampu.

Selain itu, ada juga petuah-petuah bijak dalam mengelola keuangan. Menurut saya, ini info yang sangat penting untuk semua kalangan agar dapat hidup lebih hemat dan sukses di masa tuanya. Karena mengelola keuangan sebenarnya tidaklah terlalu sulit, hanya saja kalau tidak ada panduan yang jelas maka orang terkadang salah dan tidak bijak menggunakan pendapatan yang ia miliki.

Selanjutnya, mari kita lihat artikel terkait tema Asuransi. Dari kategori tersebut penulis juga menemukan banyak sekali artikel yang bermanfaat untuk digunakan sebagai referensi untuk para pencari atau pengguna asuransi di Malaysia, misalnya saja bagaimana cara mendaftar asuransi Prudential BSN Takaful, asuransi kereta, asuransi hidup dan lainnya.

Jadi, secara keseluruhan, bisa saya bilang bahwa Eratuku memiliki banyak manfaat untuk para penggunanya. Terlebih lagi karena sesuai dengan halaman profilnya: https://www.eratuku.com/tentang-kami/ , di sana disebutkan bahwa blog tersebut membahas ‘semua aspek topik yang jadi minat kebanyakan orang’. Tentunya ini bisa menjadi rujukan untuk semua kalangan yang bertempat tinggal di Malaysia atau pun warga Malaysia yang tinggal di Indonesia.

Namun, biar bagaimana pun, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Jadi masukan dan kritikan dari pembaca tetap menjadi prioritas oleh admin-nya guna mengembangkan blognya menjadi lebih profesional dan bermanfaat untuk orang banyak.

Mungkin ini dulu ulasan singkat saya mengenai blog Eratuku.com. Saya berharap semoga postingan ini bermanfaat dan dapat semakin meningkatkan pengunjung dari blog tersebut dan juga buat anda semua yang mencari informasi terkait asuransi, keuangan, bisnis, gaya hidup dan informasi umum lainnya. Intinya, mari berbagi ke sesama biar semua orang bisa terbantu dengan ilmu yang kita share. Salam blogger!

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *