Apakah anda sudah membuat email yahoo dan anda sudah punya akunnya, tapi saat ini email Yahoo bermasalah, tidak bisa dibukalah, tdk bisa ngirim pesan, lambat, password lupa, dan sebagainya, nah mari kita ulas satu per satu masalahnya biar tahu apa solusinya. Sebenarnya bukan cuma yang disebut di atas yang kadang jadi masalah saat kita mengelola email Ymail kita, tapi ada banyak sekali, apalagi yang masih pemula pasti paling sering mengalaminya, bahakan ya…mungkin bagi kebanyakan orang yang sudah lama pakai surat elektronik semacam itu bukan persoalan bagianya, tapi malah si newbie menganggapnya masalah besar dan bahkan membuatnya panik…makanya artikel ini kami tulis sebagai pemecahnya dan gak ada lagi yang berkeluh kesah soal ini…tapi sebelumnya maaf ya kalau bahasanya saya buat agak non formal biar makin akrab gitu n gak kaku lah.

Terkadang masalah pada akun yahoo kita cenderung bukan karena providernya sendiri tapi sebenarnya hanya dari kita yang belum terlalu paham seluk beluk pengelolaannya dan bahkan tutorial dan segala caranya sudah ada di dalam publikasi situs resminya, tapi yang namanya manusia kadang kemalasan yang membuatnya jadi tidak berdaya padahal segala fasilitas sudah ada. Untuk itu, saran pertama saya sebelum bicara panjang lebar dan memberi pengarahan soal berbagai solusi dari tiap problemnya, maka sebaiknya baca dulu saja halaman panduan yang telah ditulis oleh Yahoo sendiri, https://id.bantuan.yahoo.com/kb/helpcentral saya yakin setelah membaca mungkin akan mudah paham bagaimana penanganannya. Tapi, jika malas yang berbelit-belit atau mungkin sudah membaca tapi malah jadi bingung makanya silahkan baca di blog Caraspot ini aja karena dijamin lebih mudah dipahami panduannya.

Yahoo Mail tidak bisa dibuka?

Ada banyak sekali pertanyaan yang dilontarkan pengguna layanan email yahoo di berbagai forum termasuk di Yahoo Answer sendiri, tapi berikut beberapa penjelasan singkan soal ini :

1.  Password salah

Ini adalah masalah klasik yang terjadi pada semua pemakai email baru yang mana umumnya terjadi karena kesalah manusianya sendiri. Beberapa yang sering keliru dilakukan adalah

  1. Karena saat mengetik angka atau huruf dari pin atau passwordnya yang bersangkutan salah ketik, ini sangat mungkin terjadi, untuk itu coba ketikkan ulang saja dengan pelan dan beurut sesuai yang pernah dibuat saat pertama kali daftar.
  2. Kemungkinan lain adalah bisa saja saat mengetik sudah benar tapi yang jadi kesalahannya di sini adalah karena penulisan huruf besar atau tombol “Caps lock” di keyboard sedang diaktifkan, jadinya yang seharusnya huruf kecil ditulis huruf besar jadinya akan salah karena yang namanya kata sandi sangat sensitif, jika ia huruf besar maka wajib diketik demikian juga, atau sebaliknya dan tidak bisa dibolak balik.
  3. Hal lain yang bisa terjadi saat ingin login ke akun email Yahoo anda adalah karena secara tidak sengaja ibu jari atau jari lainnya menekan tombol spasi sehingga walau benar urutan angka dan huruf pinnya tetap saja akan error, untuk itu silahkan ulang kembali.
  4. Pada saat daftar email baru anda menggunakan angka pada passwordnya tapi ketika login lupa sehingga salah terus, nah untuk itu coba ingat kembali atau lihat catatan yang sudah anda buat.
  5. Satu hal lagi yang kadang penulis sendiri mengalaminya sehingga tidak bisa login ke akun email yahoo saya adalah karena saya punya beberapa akun dan ternyata passwordnya beda-beda sedang waktu itu password untuk email satunya saya pakai untuk email yang berbeda sehingaa saya ulang berapa kalipun tidak akan bisa masuk, untuk itu saran saya kalau bisa pakailah pin yang sama untuk semua akun anda dan cukup bedakan dengan satu angka di akhirnya biar gak mudah dibobol orang lain.
  6. Terakhirnya adalah kerena lupa, nah kalau ini masalahnya dan sama sekali tidak menyiapkan catatan di awal maka anda harus mereset ulang degan mengklik tombol yang ada di bagian bawah saat ingin login dan selanjutnya tinggal ikuti langkahnya, biasanya sih anda diminta untuk memasukkan data yang anda isi saat daftar pertama kali, termasuk hobi dan lainnya. Selain itu, sangat disarankan saat awal membuat email di yahoo agar menyertakan email cadangan dan juga menyertakan nomor telpon agar mudah melakukan reset password jika lupa.

2.  Email salah atau tidak sesuaitidak bisa membuak email yahoo

  • Yang paling umum terjadi adalah karena lupa apa alamat email yang pernah dibikin, entah karena sudah lama tidak dibuka atau memang sama sekali tidak hafal, kalau seperti ini kasusnya maka silahkan ikuti saran terakhir di atas, tapi kalau sama sekali tidak melakukannya maka apa boleh buat, kamu harus buat akun email yahoo baru lagi.
  • Salah ketik, so pasti…, ini sering sekali terjadi dan yang paling banyak kesalahan dilakukan oleh pemula adalah karena biasanya di awalnya ditambahi ‘www’ atau pun ‘http’ dan satu kesalahan fatal karena yang namanya email, jangankan di tambah beberapa huruf, satu huruf saja sudah langsung error.
  • Karena menggunakan spasi, jadi kalau ketik alamat email hindari kesalah ini, karena tidak ada satupun tempat membuat email yang mengizinkan penggunaan spasi untuk alamatnya, yang ada pakai tanda ini “_” (contoh cara_spot@yahoo.com) kalau ini masih bisa, tapi saya sendiri jarang menggunakannya karena menyusahkan orang dan susah kalau diberitahukan ke orang lain.
  • Ekstensi tidak sesuai, biasanya saat awal daftar account baru yang dipilih email berakhiran yahoo.co.id, tapi saat ingin masuk ke akunnya yang diketik malah yahoo.com, nah ini yang perlu diperhatikan juga saat awal, dan jika memang salah silahkan login ulang saja.

Hal lain yang membuat email Yahoo bermasalah!

Ternyata selain beberapa problem yang disebut di atas, ternyata ada lagi yang bisa membuat kita tidak bisa login dalam akun email kita, di antaranya adalah:

  1. Karena lama tidak membuka atau memakainya, setahu penulis, jika email yahoo selama selama 2 bulan berturut-turut tidak pernah digunakan, entah menerima atau mengirim pesan maka secara otomatis ia akan ditutup atau dihapus. Jadi usahakan, kalau tidak bisa membukanya lebih sering, kirimi saja pesan dari akun gmailmu yang lain.
  2. Penyebab di bajak orang lain. Nah, kalau ini adalah masalah yang tidak bisa kita hindari kalau memang ada orang yang berniat buruk pada email kita. Tapi walau demikian ini bisa dihindari dengan melakukan berbagai cara yang sering disarankan, di antaranya adalah membuat password yang rumit yang menggabungkan antara huruf besar dan kecil dan juga angka di dalamnya serta selalu mengganti kata sandi secara berkala, selain itu, jangan pernah lupa Sign Out / Log Out atau keluar setelah menggunakan akun email yahoo anda, apalagi di warnet, karena walau telah menutup komputernya tapi akun belum ditutup, maka ia akan langsung login saat ada orang lain yang juga ingin membuka emailnya.
  3. Karena belum keluar dari akun lain. kalau masalahnya seperti ini biasanya ada orang lain yang pernah menggunakan komputer yang sama yang anda gunakan sekarang dan ia belum sepenuhnya keluar, sehingga saat membuak halaman loginnya namanya sudah terlihat dan hanya kata sandinya yang masih belum diisi, nah kalau kamu tidak jeli melihat ini, maka berapa kali pun kamu mengetikkan password yang benar maka tetap saja akan salah. Caranya, klik tautan yang ada di bawahnya atau di atasnya yang bertuliskan “masuk dengan nama lain…” atau apalah istilahnya, yang jelas meminta kamu untuk keluar dari account tersebut dan mulai dengan yang baru.
  4. Solusi lain jika semua saran saya belum bisa jadi problem solvingnya adalah dengan mencoba membuat email baru gmail google saja, siapa tau dengan provider lain anda bisa lebih mudah mengerti cara pemakaiannya. Karena selain itu, google dikenal mudah penggunaanya dan banyak sekali tutorialnya jika kita butuh di berbagai blog.
  5. Setelah mendapatkan jawaban dari pertanyaan anda, maka tak ada salahnya belajar cara membuat blog dan menghasilkan uang darinya karena sekarang ini lagi marak dan banyak orang yang bisa mendapatkan penghasilan dari blog dengan tanpa modal.

Itulah beberapa penjelasan soal email yahoo bermasalah yang bisa kami spot-kan di sini, selebihnya tinggal dicoba satu persatu atau mungkin sudah mencobanya semua tapi masih gagal, maka disarankan untuk berkomentar di bawah agar ada pengunjung lain yang mungkin paham bisa juga memberi masukannya, tapi bila ada yang sudah dianggap sesuai dengan masalah yang dihadapi tapi hanya saja kurang paham dengan artikel yang ditulis, maka silahkan bertanya dan semoga ada waktu akan dijawab oleh tim kami.

About The Author

Comments

  1. ardi

    cara mengatasi seperti ini bagaimana

    ID ini masih tersedia.
    Apakah Anda mencoba mendaftar account baru?

    Seperi Di Atas

    1. Caraspot Article Author

      Itu artinya akun email yahoo Anda masih aktif dan tinggal login untuk membukanya. Jika misalnya lupa maka ingat saja kalimat pertanyaan dan jawaban rahasia yang dibuat saat daftar akun baru

      1. IBROHIM

        bagaimanakah cara mengatasi akun yahoo mail biar gampang koneknya..saya server h2h sering mengalami masalah yahoo yg sering tidak konek padahal internet stabil..akhirnya harus bolak balik buat akun…kalo memang ada sebabnya apa yah dan bagaimana solusinya biar tidak bolak balik buat akun yahoo.tmksh

      2. Caraspot Article Author

        Kalau masalahnya karena tidak connect, itu bukan karena akunnya mas. Tidak seharusnya buat akun bolak balik karena biar diapakan pasti akan seperti itu terus. Yang harus diperbaiki adalah koneksi internet Anda. Sebagai solusi mungkin bisa baca ini : Cara Mempercepat Koneksi Internet

      3. ika murwaningrum

        bagaimana mengatasi email agar ngk langsung sign in, soalnya takut ada email yang pribadi yang ngk boleh diketaui, soalnya sekali aku buka email selalu sig in trs, alamat email dan pasword selalu muncul sendiri, mohon bantuannya.trimakasih

      4. Caraspot Article Author

        Biasanya karena sebelumnya tidak log out dulu sehingga ketika menyalakan komputer atau membuka google atau yahoo maka akan langsung login, tapi kadang juga karena browser yang digunakan belum disetting, nah untuk Mozilla caranya klik icon seperti 3 garis horizontal di bagian pjok kiri atas lalu pilih ‘Pengaturan” kemudian di tab Privasi di bagian samping kanan anda klik lalu pada ‘Riwayat’ pilih ‘tidak akan mengingat riwayat…., kemudian pada tab ‘Keamanan’ di bawahnya jangan centang ‘ingat info masuk situs’

        Atau caranya,
        1. tutup firefox dulu.
        2. cari file nsLoginManagerPrompter.js di folder dengna path “C:\Program Files\Mozilla Firefox\components\
        3. Selanjutnya Anda buka file dengan nama nsLoginManagerPrompter.js tersebut menggunakan aplikasi bernama notepad (cari di bagian eksesoris Windows), nah dari baris 642 sampai dengan baris 711, ganti dengan kode berikut:

        var pwmgr = this._pwmgr;

        pwmgr.addLogin(aLogin);
        },
        4. Terakhir, tinggal tekan Ctrl + S di keyboard … teded …selesai deh.

  2. ridhwan berbagi

    terima kasih banget untuk mas admin yang telah memberikan artikel yang sangat bermanfaat untuk saya.

  3. Ruben

    Kalo untuk mereset yang dimainya ymail gimana tuch padahal email sudah jelas tapi pas di bagian temukan id yahoo anda gak muncul mohon solusinya

  4. Pemburu

    Mas saya pake gmail. Punya dua email lg gampang operasikan walo d hp javapun oke! Dn kuota penyimpana 15 gb. Kereeen..

  5. Tips ala We

    Min, kalo ada kalimat gini :
    ID ini masih tersedia.
    Apakah Anda mencoba mendaftar account baru?
    tapi saya udah login berulang kali tetap aja keluar gitu, itu maksudnya gimana?

    1. Caraspot Article Author

      Itu artinya kamu melakukan daftar ulang, bukan login. Jangan klik link sign up tapi login aja, jadi yang diisi cuma email dan password

  6. Muza aripurna

    Masalah saya adalah ketika saya mendaftar membuat waktu itu pada Yahoo bukan pada Yahoo Indonesia dan sekarang saya akan membuka akun yahoo yang muncul adalah Yahoo Indone
    sia jadi saya tidak bisa mengakses akun Yahoo saya

  7. dedyyusuf

    kalo masalah nya gini saat saya login menggunakan yahoo.com tapi pas sudah loginnya malah jadi yahoo.co.id
    namun email’ yang masuk di yahoo.com saya tidak masuk d yahoo.co.id

    1. Caraspot Article Author

      yang penting bisa login dan alamat emailnya tetap. kalau pun pakai .co.id itu juga tergantung pilihan mas saat pertama kali buat akun, jadi menyesuaikan saat sign up.

      1. Dendi Awaludin

        Om Mimin, jawabannya ga solusi deh…kita sudah menggunakan yahoo.com ini lebih dari 10thn dengan alamat email yang sama..tiba2 dirubah menjadi co.id , smua email lama ada di .com, setiap email yang masuk direct ke .com smua..ga ada yang masuk ke co.id termasuk MEDSOS yang sudah dibuat dengan yahoo.com ga ada yang bisa diakses lagi sekarang. gimana caranya mengembalikan menjadi yahoo.com

        cheers,
        Dendi A

  8. hari

    Ada peringatan gagal masuk akun terus

    1. Caraspot Article Author

      Pastikan penulisan Passwordnya tidak keliru, biasa yang terjadi Caps Lock di keyboard diaktifkan sehingga saat mengetik menggunakan huruf besar. Jadi baiknya lihat dulu kalau lampu kecil di tombonya nyala berarti harus diklik sekali biar gak aktif lagi.

  9. Meita

    Bagaimana cara mengatasi kotak masuk email yang tidak update? Misalnya hari ini, tetapi email yang terlihat hanya email hari kemarin, email yang hari ini tidak ada, padahal tadi waktu pertama buka email bisa terlihat, sekarang tidak bisa dilihat.

    1. Caraspot Article Author

      Caranya, kalau pakai email gmail tinggal klik di bagian atas tanda kotak kecil lalu pilih “Belum Terbaca” sehingga email yang baru masuk akan berada di urutan paling atas.

  10. nia alvionita

    Pesan email dri orang lain bisa masuk ke email saya, tapi pas di buka kta nya tidak ada perangkat pendukung untuk membuka file ini
    Mohon d bantu

    1. Caraspot Article Author

      Biasanya kalau seperti itu dibawahnya ada juga perintah untuk mengaktifkan aplikasinya sehingga filenya bisa dibuka. Langsung diklik aja untuk mengaktifkan biar bisa langsung dipakai. Jadi, itu semacam aplikasi Reader untuk browser yang kita gunakan. Atau bisa juga masuk ke pengaturan Google Chrome atau Firefox. Atau kalau belum bisa juga, gunakan browser lain seperti Opera Mini, CoolNovo dan lainnya

  11. ulum

    Mas, kalau yahoo tidak pernah di log out, terus waktu dibuka, mau dipakai, ada notifikasi gagal masuk, tapi akun tetap terbuka, gimana??

    1. Caraspot Article Author

      Ulum : kalau kasusnya seperti itu biasanya karena belum log out dan bisa jadi antara username dan password beda, makanya keluar dulu kemudian login ulang dengan usernama dan password yang benar

  12. Fitri Bahasyim

    min. sy pake account key. tp ko krna ada masalah pd saat verifikasi jd gak bisa kebuka yah.

    1. Caraspot Article Author

      Biasanya verivikasinya tidak sempurna atau kesalahan ketik jadi coba ulang lagi.

  13. santo

    mas, kenapa twiiter saya gak bisa dibuka.
    saya pakai email yahoo. itu memang gak pernah saya buka… ketika mau log in dia suruh masuk kan kode verifikasi yg dikirimkan ke email.tp pas mau buka email tak bisa masuk. tks.

    1. Caraspot Article Author

      Itu artinya bukan twitternya yang bermasalah, memang ia tidak akan aktif sampai link yang dikirim ke email diklik. dan kalau tidak masuk ingat2 lagi pertanyaan security yang digunakan dulu atau email pemulihannya atau mungkin dulu menyertakan nomor HP juga bisa untuk pemulihan, karena tanpa 3 cara tersebut emailnya sudah tidak bisa dibuka lagi.

  14. santo

    mas, kenapa saya mau masuk twiiter gk bisa. suruh masukin kode verifikasi yg dikirim ke email. tp saat mau log in email yahoo.com tak bisa. emang ini email gk pernah saya buka. terimakasih.

    1. Caraspot Article Author

      Memang email yahoo kalau sekitar 2 minggu atau mungkin 2 bulan tidak dibuka maka akan terhapus secara otomatis, jadi harus buat email baru lagi. Makanya lebih baik pakai email gmail saja.

      1. nda sahetapy

        mas saya mau tanya dong … saya kan lupa pswrd ymail saya terus saya jawab pertanyaan tuh dan bisa kan setel pswrd baru …
        tapi saat saya mau login , eh keluar terus kaya ulang lagi ulang lagi …
        sekali nya kebuka , inbox nya ga bisa dibuka …
        itu gimana ya mas

  15. puji

    Min kalau wktu login facebook terus ada tulisan email tidak di gunakan di akun mana saja.

    1. Caraspot Article Author

      Puji : Itu artinya email yang diketik salah dan ketik ulang lagi sesuai dengan email Anda, perhatikan penggunaan @ dan ekstensinya, apakah pakai .com atau .co.id

  16. Restri Syuryandari

    Kalo muncul tulisan

    Melakukan perjalanan ke tempat baru?
    Kami belum pernah melihat anda sign ini dari kolasi ini sebelumnya. pilih metode
    di bawah ini untuk memverifikasi bahwa memang anda yang sign in ke account ini.
    ini adalah pemeriksaan sesekali untuk memastikan keamanan account anda.

    trus di bawahnya muncul alamat email dimana kode verifikasi nantinya dikirim ke
    emailitu.

    masalahnya email yg tercantum udah tidak bisa diakses. dan tidak ada alternatif pengiriman yg lain

    1. Caraspot Article Author

      Silahkan ikuti dulu instruksinya dengan mengetik kode Capthanya.

  17. Rizka

    Mas,klo lupa password,trus kan udah reset ulang di yahoo helper,udah slesai tu..katanya berhasil,lah tapi pas cba buka email ttep ga bisa buka..udah ubah password baru di setelan,jwbny bmasalah..bantuin dunk

    1. Caraspot Article Author

      Kami perlu screenshot masalahnya baru bisa tau dimana letak problemnya.

  18. Mufit

    Mas , akun saya bisa kebuka. Tapi ketika mau buka kotak masuk atau logo amplop tidak ada tampilan apapun. Udah saya refresh berulang ulang tetapi sama saja. Ketika saya buka pake aplikasi katanya ‘menginisialisasi kontak gagal'”. Kenapa itu mas?

    1. Caraspot Article Author

      Bisa jadi kode verifikasi via sms bulan dilakukan atau bisa juga masalah pada browsernya yang disetting nonaktif pada javascriptnya

  19. adn wildan

    Bang , kalo masalahnya gini .
    Maaf email yg anda masukan tidak bersangkutan dengan yahoo kami

    1. Caraspot Article Author

      itu artinya alamat emailnya salah, coba ketik ulang lagi jangan pakai huruf besar dan spasi dan harus ada @ sebelum yahoo

  20. priski

    Password yg di gunakan password pertama kali mendaftar ya mas ? Saya coba login dengan pssword yang sekarang tdk bisa.
    Emg sih account udh 1 tahun tdk di buka.
    Please solusi nya mas..

    1. Caraspot Article Author

      Kalau sudah lama tidak dibuka dan tidak pernah menerima email maka biasanya secara otomatis akan dihapus, jadi buat baru lagi aja.

  21. ika

    klo masalah saya begini, email bisa di buka tetapi saya tidak bisa memodifikasi email saya baik baca hapus porward, jadi kaya komputer nge hang saja jadi nya tp mouse bisa bergerak, bingung saya padahal saya butuh email2 yang masuk ke email yahoo saya, bisa bantu solusi, thanks

    1. Caraspot Article Author

      Coba di refresh lalu aktifkan CSS untuk browsernya. Jika belum juga coba pakai browser lain di komputer lain juga.

  22. dio

    tidak ada email masuk diinbox saya gimana caranya gan?

    1. Caraspot Article Author

      Jika misalnya daftar facebook atau twitter atau akun apa saja kadang memang tidak terlihat di kotak masuk makanya caranya klik menu “Semua Pesan” yang ada di samping atau mungkin dalam kata lain jika tampilannya bahasa Inggris. Selama ini saya sendiri mengalami seperti itu dan memang hanya terlihat di menu tersebut, bukan di inbox.

  23. Anne

    Email ga bisa login password salah, perasaan ga sy ganti.. Pertanyaan rahasia sy lp gmn cara spy email bisa sign in kembali ya? Trims

    1. Caraspot Article Author

      Biasanya kesalahannya karena caps lock di keyboard di atktifkan, itu yang buat ngetik huruf besar. Atau bisa juga karena lupa atau karena salah ketik

  24. marwan

    bagaimana cara buat daftar email yahoo.co.id,,yang ada sekarang hanya yahoo.com..
    thanks

    1. Caraspot Article Author

      Caranya pada saat pengisian dan pemilihan alamat email klik panah kecil disampingnya dan pilih yang .co.id pasti ada, kalau belum tau sy bisa bantu hubungi kontak saya aja mas

  25. dewi

    mau nanya dong kenapa ya orang ngirim email ke saya tapi tuh ga masuk ke email saya pesannya? mohon bantuannya ya, saya juga mau verif akun micro terus kode micro nya itu dikirim ke email saya tetep juga ga masuk

    1. Caraspot Article Author

      Biasanya masuk tapi gak liat, caranya buka tab “Semua pesan” yang disamping

  26. devi

    Saat login selalu ada tulisan maaf kami tidak mengenali email anda,,tapi saat saya bikin akun baru dan pakai alamat email tsbut hawabannya email sudah ada,,,padahal sandi sudah yakin gak salah ketik,,mohon pencerahannya

    1. Caraspot Article Author

      berarti email tersebut belum didaftarkan, coba buat akun baru dengan alamat itu pasti bisa, atau mungkin salah ketik

  27. Frediani

    Gan, saya punya akun yahoo mail. Sudah lama tidak saya buka, tp akun itu saya hubungkan ke jejaring sosial. Sekarang saya buka akun itu tetapi tidak bisa buat buka mailnya, adakah yg tau cara mengatasinya?? Mohon bantuannya gan

  28. Marihot Danield

    Dear Caraspot,
    Saya lupa password fb namun emailnya ada (tau). Untuk verifikasi akun maka kita diminta login ke email tersebut. Nah, yang jadi masalahnya adalah saya lupa password email yahoo saya dan setelah dicek email tersebut tidak ditemukan. Ini maksudnya apa? apakah email tsb sudah non aktif?

    Tolong ya info/solusi permasalahan ini.
    Terima kasih sebelumnya.
    Best Regards,
    Marihot D.

  29. Wahyu

    Domain email yahoo saya berubah sendiri dari @yahoo.co.id ke @yahoo.com
    Akibatnya saya tidal dapat menerima email penting dan reset password sosmed,apa yang harus saya lakukan

  30. ayu

    Bagaimana dengan yahoomail di ponsel android?
    Saya selalu gagal mendownload attachment.
    Sudah saya clear chace dan reinstall namun tidak berubah.

  31. herlina

    kakak yang baik, saya mau bertanya ttg masalah email saya, saat saya sign email via PC, email saya berhasil dibuka. akan tetapi saat saya sign in via hp android, tidak bisa sign in dengan keterangan otentikasi gagal. awalnya saya pikir itu hp saya, kemudian saya mencoba memasukkan email kawan saya sign in ke hp yang sama dengan saya, dan berhasil masuk, dapatkah kakak memberikan solusi atas permasalahan saya?
    terimakasih

    1. Caraspot Article Author

      Solusinya: coba hapus dulu data akun email anda di bagian pengaturan lalu input kembali emailnya, umumnya cara ini berhasil

      1. ida

        email yahoo aq jg kalo mo d buka d HP, otentikasi gagal terus…
        padahal data akun email di pengaturan udah di hapus,, tapi tetep ga bisa d buka email yahoonya kalo d HP, padahal kalo d PC baik2 ja.

        tolong dibantu min,,
        makasih

  32. Robiul

    Kak, kalau di yahoo masalah nya “Akun Tidak Dikenali” bagaimana jalan keluar nya.? Padahal akun itu sering digunakan.

    1. Caraspot Article Author

      Kemungkinan salah ketik email, pastikan menggunakan huruf kecil semua

  33. Erdy

    Klw “otentikasi gagal” gimna yah gan??

  34. zain

    Gan mw tanya akun yahoo di pc bisa dibuka, tp waktu lewat hp android pake app mail selalu dibilang user atau password salah, saya yakin gak salah input pengaturan imap pun sdh dsesuaikan semua tp ttp error, ada solusi ga atau saran?saya bingung menghubungi pihak yahoo bagaimana

    1. Caraspot Article Author

      Coba mas, hapus dulu aplikasi emailnya lalu buat daftar akun email anda lagi … biasanya berhasil

  35. Trefa

    Mas, knp salah satu perusahaan rekrutment tiap kirim email ke saya ga pernah masuk. Pihak sana bilang udah kirim email sampe 2x. Alamat emailnya udah bener, tapi email mereka tetep ga masuk. Kalau email dari perusahaan lain masuk. Mohon pencerahannya ya

    1. Caraspot Article Author

      Periksa di bagian SPAM email atau klik “lihat semua pesan” yang ada di samping kiri

  36. rodykadrafi

    saya ngak bisa buka email yahoo saya padal saya tau alamat email dan kata sandi nya tp masalah harus masukan code verifikasi yg dikirim ke no hp sdngkan no hp yg pernah sya daftar itu tidak aktif lagi dan saya lupa dgn no yg sy daftarkan….tolong info dan solusi nya terima kasih….

    1. IndahPermata

      Tolong donk solusinya, problem sama dengan agan rodykadrafi nih.. buka alamat email yahoo bermasalah di masukkan code verifikasi sedangkan no. hp sudah tidak digunakan, please solusinya.. email dibuka setiap hari karena email tersebut email kantor..banyak data penting yg harus kami buka kembali di email tersebut. Terimakaseeehh agan…

      1. Caraspot Article Author

        Itu masalahnya kalau pakai Yahoo, kalau google kan ada backup kode kalau no hp hilang, sedang yahoo tidak ada.

        Saran saya, beralih pakai google saja karena lebih aman dan walau tak dipakai lama tetap saja aktif.

  37. tika

    bisa masuk email.tapi kotak masuk email tidak bisa dibuka.itu knp yaa

  38. tika

    min akun yahoo saya bisa masuk.tapi kotak emailnya gk bisa diakses.itu knp?sudah cb log out masuk lg dri komputer laptop hp ttep gk bisa.

  39. afrizal

    Ketika sy sign in email yahoo dimedia yg berbeda trus yahoonya minta kode yg hrs di input pada email sy yg sudah ga aktif ,awal buat email yahoo sy menggunakan email t4 kerja sebelumya,sehingga sy sudah tidak bisa membuka email yahoo sy lagi,pengaruhnya email sy yg di smartphone pun akhirnya ga bisa dibuka juga,mohon petunjuk

  40. yanti

    selamat siang
    mohon bantuannya ini akun email yahoo teman saya tidak bisa dibuka karena lupa pasword. ketika memilih bantuan login muncul warning “Maaf, kami tidak mengenali alamat email atau nomor telepon tersebut”. tapi saat membuat akun baru muncul warning “Account Yahoo sudah ada dengan alamat email ini.”. solusinya gimana yah :(
    terimakasih sebelumnya

  41. Ronie

    Dear Caraspot,

    Email yahoo saya bisa dibuka di android, tetapi ketika buka di komputer via browser tampil pesan “Kami memperhatikan ada aktifitas account yang tidak biasa. Untuk kemananan Anda, pilih metode dibawah ini untuk memverifikasi bahwa memang anda yg sign in ke account ini.

    lalu dibawahnya ada link email :
    s……….@x………..id

    email diatas sepertinya email blackberry sy yg sudah lama tidak digunakan.

    gmn caranya bisa buka email yahoo sy lg di web browser klo kita tidak tau kode yg dikirimkan yahoo ke email blackberry sy yg sudah tidak digunakan lg…??

    1. Caraspot Article Author

      buka “semua pesan” yang masuk di email untuk verifikasi atau ganti password

  42. rahmat

    password sudah benar tapi dianggap salah, jadi gak bisa login kenapa ya gan, barangkali ada yang tau

  43. safa

    Ymail saya tidak bisa dibuka min karena tidak dibuka sehingga ada tulisan email anda tidak dikenali
    Email pemulihan g bisa juga untuk nomor telfon sudah hilang min
    Tolong min bagaimana menyelesaikannya??

  44. cahya

    mas kog email saya pakai “ymail.com” gk bs dibuka ya??pdahal email dan password dah benar..solusinya gmn yaa mas??trims sbelumnya..

  45. Rama

    Mas gimana caranya kalo pas mau log in pas masukin email tulisannya Maaf kami tidak mengenali alamat email ini. Tolong bantu ya min

  46. jeje

    kak maaf ganggu, saya mau tanya. Saya sudah berhasil masuk yahoo tapi saat klik mail, tidak bisa terus padahal ada email penting dan koneksi provider saya lancar saja, kira2 kenapa dan gimana solusinya ya kak? Saya memang sudah lama sekali tidak mengakses email ini sih. mohon bantuannya ya kak, trimkasih

  47. naura

    Kak,kan aku daftarnya pake yahoo.com nah pas log in itu juga yahoo.com,nah tapi waktu udah masuk kok jadi yahoo.co.id ya? Jadinya instagram saya yg menggunakan email yahoo.com itu gabisa,terus jika email saya yang lain kirim pesan di yahoo.com tulisannya itu akunnya ga terdaftar padahal pas log in itu yahoo.com,dan aku coba buat baru dengan yahoo.com nah itu sudah ada yang pakai,mudeng ga kak maksudku?

    1. Caraspot Article Author

      Itu karena pas daftar gak milih ekstensi .com mbak

  48. Dhee

    Untuk mendapat kode gmn caranya gan,, udah kirim ulang puluhan kali, aku cek di semua kok tetep kosong, mohon solusinya

    1. Caraspot Article Author

      Caranya buka tab menu di samping yang tulisannya “Semua Pesan” atau semua email

  49. priska

    saya bingung..sampe kesel sendiri.. udah coba buka help center yahoo.. tapi gak membantu.. permasalahan saya..saya bisa sign in.. password saya ketik.. tapi setelah itu ada pertanyaan secure..itu kan saya yg buat sendiri memang.. tapi karna udah lama.. saya lupa sama jawaban nya.. aneh nya.. yahoo saya aktif ada di hp.. tapi akhir februari kemarin, muncul notif di layar hp kalo password yahoo bermasalah.. dan sampai skr gak bisa kebuka.. kenapa seperti itu ya? bisa bantu kah? terima kasih

    1. Caraspot Article Author

      Perlu diketahui bahwa layanan Yahoo memang gak sam adengan Google, kalau email yahoo gak dibuka dalam beberapa bulan maka ia akan non aktif sendiri dan ujung2nya gak bisa login.

      Saran saya, lebih baik pakai email gmail dari sekarang biar awet dan walau pun lama gak dibuka tetap bisa, asalkan ada email masuk saja sudah bisa aktif terus.

  50. Ipul

    Bos. Email yahoo saya ko sudh tidk dikenali yah. Tolong infonya bos

    1. Ipul

      Tpi apakah itu msih dibuka bos. Terakhir dipake 2014. N email facebook saya yahoo

    2. Caraspot Article Author

      saran saya, jangan pakai Yahoo… karena kalau sudah lama gak dipakai penyakitnya gitu… pakai Gmail enak… gak ada masalah gituan

  51. budiyono

    Selamat siang gan
    Email yahoo saya bisa login, tapi pada saat saya ingin buka mail saya, ada tulis gak bsa di acces, stelah sya akses, sya ikuti ptunjuknya verifikasi smua sma aj masih gak bisa kebuka mail sya
    Minta solusinya gan

  52. Aqsha

    Min, saya punya yahoo, tapi minta kode dari nomor hp yang sudah tidak saya pake(hangus) gmn cara mengaktif kan email yahoo lagi, min
    Padahal penting bgt
    Makasih ya min..

  53. thieo

    saya mau login pake yahoo mail ternyata ke lock akun nya
    pass ama ID udah bener
    minta nomer HP yg udah lama ga aktif.
    gimana ya selain itu?

    pertanyaan2 yg disimpen di yahoo ga muncul,

  54. arkina

    saya punya account key melalui no hp dan gmail , namun setelah ketik account key yang telah diberikan melalui no hp maupun gmail nya malah tertulis : can’t get sign you in on this device. Please try from the device you use most often

  55. afief

    Mas sy minta bantuannya…..saya tdk bs bk email yahoo di aplikasi ymail.memang sdh lama sy tdk buka email yahoo tp msh aktif akunnya,sbb FB sy msh bs di buka pakai akun yahoo ini.
    Waktu di buka di ymail keterangannya maaf saat ini kami tidak dapat mengakses kotak email anda.Silahkan coba lagi nanti,jd bagaimana mas solusinya…..trims

  56. rahman

    Terlalu banyak percobaan gagal

    Kami tidak dapat membuat account untuk Anda sekarang

    maksudnya gimana tuh?

  57. Caraspot Article Author

    Itu artinya anda sudah salah beberapa kali saat login, solusinya ya… tinggal tunggu sampai besok lagi biar bisa mengulang loginya, tapi pastikan jangan salah lagi.

  58. Aishya

    Gagal masuk masuk ke email padahal udah kebuka atau istilahnya gagal memuat pesan, itu gimana cara mengatasinya, mohon bantuanya

  59. Caraspot Article Author

    Coba loguot dulu baru segarkan lamannya dan login kembali, biasanya bisa.

  60. syams

    Dear Caraspot,
    Saya lupa password fb namun emailnya ada (tau). Untuk verifikasi akun maka kita diminta login ke email tersebut. Nah, yang jadi masalahnya adalah saya lupa password email yahoo saya dan setelah dicek email tersebut tidak ditemukan. Ini maksudnya apa? apakah email tsb sudah non aktif?

    Tolong ya info/solusi permasalahan ini.
    Terima kasih sebelumnya.
    Best Regards,
    email saya

  61. Caraspot Article Author

    Bisa jadi emailnya sudah tutup, karena jika 2 minggu berturut2 tidak dipakai atau tidak menerima email maka ia akan tutup sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *