Menurunkan berat badan bisa dengan berbagai cara, salah satunya dengan mempelajari cara diet cepat alami tanpa resiko efek samping yang anda baca sekarang ini. Bahan yang dikomsumsi bukanlah dari obat kimia atau pun dari bahan berbahaya yang bisa menimbulkan resiko kesehatan yang berbahaya, melainkan dari tanaman, buah, maupun sayur yang sifatnya herbal dan alami. Di Indonesia mungkin belum terlalu melek soal keunggulan tanaman herbal ini, tapi bila kita berkaca pada kehidupan masyarakat di Eropa dan Barat mereka dewasa ini cenderung memilih segala yang berbau alami dibandingkan yang hasil olahan pabrik yang menggunakan berbagai kandungan yang tidak baik buat kesehatan tubuh.

Yang perlu diperhatikan ketika melakukan diet penurunan berat badan adalah bukan cuma pada tubuh kita yang kembali terlihat langsing tapi juga pada kesehatan kita, jika kita berhasil diet tapi sebaliknya kondisi kesehatan tubuh menjadi berkurang maka bisa dibilang bahwa apa yang kita lakukan tidak berhasil. Bahkan jauh lebih baik tubuh gemuk tapi tetap sehat dari pada kurus tapi sakit-sakitan. Untuk itu, yang Caraspot tawarkan kali ini didasarkan pada alasan tersebut yang mana makanan yang dikomsumsi umumnya dari bahan alami, hanya saja ada prinsip tertentu yang diterapkan di dalamnya, seperti mengurangi komsumsi garam dan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi agar hasilnya lebih maksimal. Dengan jalan ini tentunya kita masih bisa tetap makan enak tapi dalam jangka waktu 14 hari kita pun bisa melihat hasilnya.

Cara Diet Cepat yang Alami

cara melakukan diet cepat dan alam

1. Cara Diet Mayo (silahkan kunjungi)

Ini adalah cara yang paling kami anjurkan buat anda semua yang memiliki berat badan berlebih disebabkan banyaknya penumpukan lemak di berbagai bagian penting dalam tubuh anda, apakah itu di betis, paha, perut, lengan, wajah dan bagian lainnya. Cara diet ini sebenarnya lahir dari sebuah lembaga atau organisasi yang namanya sendiri bernama Mayo Clinic sehingga secara tidak sadar banyak orang yang menamakannya dengan salah satu teknik menurunkan berad badan. Konsep yang mereka terapkan adalah sama sekali tidak menghilangkan jam makan seserang melainkan hanya mengatur asupan lemak dan kalori yang dimakan pada pagi, siang dan malam harinya sehingga tidak menyiksa. Selain itu, efeknya yang sangat cepat, yang umumnya bisa dilihat hasilnya hanya dalam 13-14 hari saja membuat banyak orang dengan diet ini.

Mengapa diet mayo klink bisa sukses dan banyak disukai orang?

Ini pertanyaan yang lazim ditanyakan banyak orang tapi yang jelas karena klinik ini menyusun program penurunan berat badan mereka berdasarkan hasil penelitian yang mendalam apalagi mereka didukung oleh banyak pakar kesehatan yang sudah ahli, terutama mereka bekerjasama dengan banyak dokter spesialis di bidangnya masing-masing. Selain itu, percobaan yang dilakukan dalam waktu yang cukup lama memberikan image tersendiri pada lembaga ini sebagai clinic yang betul-betul serius menangani masalah kesehatan, terutama soal kegemukan, untuk banyak orang.

Dan satu hal yang membuat cara diet mayo ini menarik adalah karena ia bisa menjamin berat badan seseorang turun hanya dalam waktu 2 minggu saja atau kurang lebih 13-14 hari saja. Asalkan anda mau mengikuti semua saran yang diberikan terutama dalam emngatur pola makan, baik jenis makanan dan juga jam makan yang seharusnya maka bisa dipastikan anda akan memiliki tubuh yang langsing tapi tetap sehat dan tanpa efek samping sama sekali. Ini karena mereka tetap menggunakan bahan herbal alami dari alam dan tanpa menggunakan obat kimia sama sekali. Oleh sebab itu pemaparan yang kami kumpulkan dapat dikatakan bahwa:

Kelebihan Diet Cepat Klinik Mayo!

Berdasarkan beberapa pemaparan dari media seperti Kompas, Bisnis, Liputan6, Merdeka dan lainnya, serta dari para dokter ahlinya seperti Grace Judio-Kahl dan lainnya maka dapat disimpulkan beberapa keunggulan dari program diet ini yang juga bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari walau tidak lagi dalam program mengejar tubuh langsing yang jangka waktunya lebih singkat, yaitu:

  • Menerapkan prinsip pada komsumsi makanan yang bergizi seimbang
  • Menutamakan makanan yang memiliki kandungan protein tinggi yang baik untuk otot dan bukan untuk menambah tumpukan lemak.
  • Merekomendasikan pemilihan makanan sehat yang memiliki kalori rendah sehingga sekalipun tetap tidak mengurangi waktu makan seseorang tetap bisa menurunkan berat badannya.
  • Menu makanan diet Mayo tergolong ‘zero karbohidrat’ atau tanpa karbohidrat sama sekali yang mana kita tahu bahwa dari kandungan inilah yang menghasilkan produksi glukosa berlebih dalam tubuh yang bisa menyebabkan tubuh menjadi gemuk dan tidak langsing lagi.
  • Menekankan komsumsi makanan yang bebas garam atau penggunaannya diminimalisir sebisa mungkin karena dari sinilah cara diet cepat bisa dicapai.

Dengan mengikuti saran di atas maka anda akan sangat mungkin bisa lebih cepat memiliki tubuh yang langsung dan sehat tanpa harus khawatir resiko buruk yang akan terjadi pada tubuh anda karena semua dilakukan dengan pertimbangan dan berdasarkan ilmu dari dokter ahli.

Hal yang wajib diwaspadai pada beberapa penawaran obat untuk program diet cepat
  • Hindari yang menawarkan obat kimia yang tanpa disertai izin dari dinas kesehatan karena umumnya mereka tidak menggunakan standar dalam meramu obat mereka.
  • Tidak ada rahasia khusus dalam program diet apa pun kecuali mengatur pola makan dan memilih makanan yang kandunganan bahannya tepat untuk menghentikan penambahan lemak dalam tubuh. Jadi bila ada yang menggembor-gemborkan kalau obatnya menggunakan bahan rahasia maka wajib dihindari.
  • Pastikan penemuan obatnya didasarkan atas hasil penelitian dalam jangka waktu lama dan bukan hanya sekedar menebak yang tidak berdasar.

2.  Melakukan olaraga khusus

Olahraga yang paling banyak dianjurkan adalah olahraga untuk diet dan mengecilkan perut buncit karena umumnya orang gemuk tampak jelas kegemukannya dari perutnya yang membesar sehingga jika ini berhasil diturunkan maka secara otomatis bagian tubuh lainnya juga akan mengikuti, sebut saja olahraga lari yangmana memberi efek pada semua bagian tubuh yang mengalami kelebihan lemak, seperti di bagian betis, paha, dan juga perut.

Perlu diketahui bahwa dalam melakukan olahraga bukan hanya berat badan yang turun yang akan kita dapat tapi ada banyak manfaat lain yang bisa kita peroleh darinya, seperti :

  1. Mengurangi stress – Berdasarkan hasil penelitian dari sebuah jurnal yang diterbitkan pada tahun 2008 menyebutkan bahwa dengan olahraga maka gejala-gejala kecemasan akan mudah dihilangkan dalam pikiran kita yang mana ini merupakan penyebab stres utama pada seseorang. Lancarnya aliran darah ke otak merupakan penyebab dari kurangnya stres tersebut.
  2. Meningkatkan daya tahan – Orang yang sering berolahraga bukan saja baik untuk cara diet cepat yang ia lakukan tapi juga akan meningkatkan fungsi hormon-hormon dalam tubuhnya yang mana dari situlah daya tubuh bisa ditingkatkan.
  3. Membakar kolesterol jahat – Dengan banyak olahraga, selain diet untuk tujuan langsing dan sehat yang kita peroleh maka kolesterol LDL dalam darah yang dikenal dengan kolesterol jahat dapat dikurangi dan sebaliknya dimana kolesterol baik (HDL) akan semakin meningkat yang fungsinya tentu dapat menhindarkan kita dari penyakit berbahaya seperti stroke, penyakit jantung dan sebagainya.

3.  Komsumsi Makanan Berserat Tinggi

menu makanan sehat untuk dietMakanan yang memiliki serat tinggi umumnya banyak ditemukan pada sayur dan buah segar, tapi mengenai jenisnya silahkan anda baca aneka makanan berserat tinggi yang baik dikomsumsi yang telah kami tulis sebelumnya. Intinya adalah dengan banyak makan makanan semacam ini maka sistem pencernaan akan lebih lancar, utamanya jadwal buang air besar akan rutin setiap hari yang mana dari situlah cara menjaga berat badan agar tetap ideal dilakukan. Orang yang sering BAB disebabkan banyak minum air putih dan juga karena sayur dan buah yang memiliki kandungan serat baik di dalamnya maka secara tidak langsung akan terbantu dari kandungan serat dari makanan tersebut yang mana ia bisa mengangkat dan membuang lemak berlebih dari sisa makanan.

Aneka Cara Diet Cepat Khusus yang Banyak Dilakukan

Berdasarkan banyak pengalaman orang yang telah berusaha melakukan diet ternyata jenisnya tidak satu melainkan ada banyak sekali dengan cara yang beragam, sekalipun ada yang gagal tapi tidak sedikit juga yang berhasil dalam memiliki tubuh yang langsing dan tetap sehat. Berikut beberapa yang lazim dijalankan:

1.  Detoksifikasi

Ini adalah salah satu cara diet alami yang pada dasarnya dilakukan untuk membuang racun dalam tubuh guna membuat badan kita lebih sehat dan segar yang secara tidak langsung juga dapat menurunkan berat badan yang berlebih. Sebagaimana di lansir oleh Merdeka.com yang juga dikutip dari idiva.com menyebutkan 3 jenis detoks diet yang bisa membuat anda lebih langsing, yaitu:

  • Diet Makanan Mentah – Yang dilakukan dalam program diet ini adalah dengan menghindari memakan makanan yang telah dimasak, jadi sepanjang hari dan beberapa minggu kita hanya makan yang tidak matang saja, misalnya sayur lalapan, daging ikan tuna yang belum diolah kecuali diberi saus cuka dan lain sebagainya, termasuk buah-buahan. Ini bertujuan agar orang yang menjalaninya dapat memperoleh lebih banyak vitamin, serat dan manfaat lainnya dari makanannya dibanding jika makan makanan yang telah dimasak.
  • Mono detoks diet – Dalam diet ini merekomendasikan Anda untuk makan hanya dari 1 jenis buah selama menjalani program detoksifikasi. Dan ini tergolong cara diet cepat alami karena dengan hanya makan satu jenis buah berarti kita akan memperingan proses kerja pencernaan. Buah yang banyak dipilih dalam mono detoks diet ini seperti buah apel. Ini karena buah Apel mengandung banyak cairan organik yang sangat baik untuk menghilangkan racun di dalam badan. Selain itu fungsi apel juga mampu menjaga keseimbangan dari pH dan juga kadar gula pda darah.
  • Diet jus detoks – Yang dilakukan dalam diet ini adalah kita hanya minum jus dari berbagai makanan sehat, baik itu dari sayur, buah, biji-bijian atau kacang-kacangan, dan bisa juga campuran dari makanan tersebut. Pastikan semua buahnya segar dan dibuat sendiri, bukan yang dalam kemasan, dan baik lagi kalau yang organik. Fungsi diet ini adalah untuk mengembalikan keseimbangan dari asam basa dalam badan kita.
2.  Diet Berdasarkan Golongan Darah

Dewasa ini karena begitu canggihnya segala peralatan kesehatan sehingga semua bisa dilakukan berdasarkan pertimbangan matang dan hasil penelitian. Mengenai cara diet cepat alami berdasarkan golongan darah ini juga tergolong baru yang mana konsepnya adalah sebisa mungkin dalam setiap makan memperhatikan manfaat dari makanan itu sendiri, mendahulukan yang netral, dalam artian yang tidak memberi dampak pada kegemukan dan terakhir adalah memilih yang harus dihindari untuk dimakan. Tiga konsep inilah yang harusnya dijalankan bagi orang yang menjalani diet berdasarkan golongan darah. Hanya saja yang harus pertama kali dilakukan adalah mengetahui dengan pasti golongan darah kita agar bisa memilih makanan yang sesuai dengan darah kita. Hal yang mendasari jenis diet ini adalah karena pada dasarnya kandungan lektin dalam makanan dicerna berbeda oleh setiap golongan darah. Lektin sendiri adalah merupakan jenis protein yang mana jika ia tidak cocok dengan darah seseorang akan mengakibatkan beberapa gangguan seperti peradangan, perut kembung, melambatkan sistem metabolisme dan juga bisa menyebabkan kanker. Berikut adalah beberapa jenis makanan untuk tiap jenis darah:

  1. Darah O – Pada orang yang memiliki jenis darah ini maka sangat dianjurkan untuk menghindari makanan yang proteinnya cukup tinggi, seperti daging ayam dan bebek, dan juga ikan. Intinya semua yang berbau daging dijauhi jika anda masuk dalam kategori darah ini. Dan sebaliknya, sangat dianjurkan makan banyak buah, sayu dan kacang-kacangan yang berseerat.
  2. Darah B – Diet sehat yang diminta untuk dijauhi untuk golongan darah ini adalah seperti tomat, ayam, jagung, wijen dan juga gandum, sedangkan yang baik adalah di antaranya daging, sayur hijau, telur dan juga aneka produk olahan susu yang rendah lemak.
  3. Darah AB – Sangat disarankan melakukan diet cepat dan alami pada golongan darah ini dengan menghindari minum minuman keras, daging olahan dan kafein. Akan tetapi sangat baik untuk makan berbagai jenis hasil laut, susu, tahu dan juga sayuran berwarna hijau.
3.  Menurunkan Berat Badan dengan Buah Khusus

Salah satu yang terkenal adalah diet cepat dengan buah pisang yang pertama kali dipraktekkan oleh orang Jepang yang pada akhirnya sukses dan resepnya pun bisa terjual hingga 1 juta copy. Nama penemunya adalah Sumiko Watanabe yang kemudian dikenal dengan istilah “Morning Banana Diet” atau MBD. Tak ada susahnya sama sekali untuk melakukan ini karena cukup sarapan dengan buah  pisang di pagi hari dengan ditemani air hangat. Dan pada siang hari, sore dan malamnya juga masing-masing ada takarannya.  Tapi yang harus dihindari ketika melakukan diet ini adalah dengan tidak makan makanan berminyak, mengandung banyak karbohidrat, serta memperbanyak olahraga dan minum air putih untuk mempercepat prosesnya. Selain itu, disarankan pula untuk berhenti minum air es saat menjalani program diet ini karena bisa memperlambat usaha anda.

Selain diet di atas, masih banyak jenis buah lainnya yang bisa dipilih untuk diet buah, seperti jeruk yang juga dilakukan oleh Inul Daratista. Atau kalau mau yang lebih ekstrim seperti yang dilakukan oleh Tina Toon yang bisa turun 25 kg hanya dalam beberapa minggu saja dengan mengurangi makan nasi dan melakukan pola hidup sehat setiap harinya.

Pastikan selain membaca cara diet cepat tanpa resiko efek samping ini juga mengunjungi artikel kesehatan kami lainnya yang masih berkaitan dengan tema menurunkan berat badan ini. Semoga pemaparan di atas bermanfaat dan anda tertarik sharing soal ini di akun facebook dan twitter anda dengan cukup copy linknya saja.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *