Bagi kamu yang baru pertma kali mau pakai internet lewat HP atau pun dengan menggunakan Modem di komputer PC wajib tahu cara daftar paket internet Simpati biasa dan Simpati Loop untuk handphone Android atau Smartphone lainnya dengan berbagai merek, mulai dari Samsung Galaxy, Nokia, Blackberry dan sebagainya. Panduan Caraspot ini juga bisa dijadikan referensi untuk pengguna kartu simpati yang ingin menggunakan Facebook, Twitter, BBM, Line, WhatsApp dan lainnya. Simple sekali karena hanya ada beberapa langkah saja, hanya saja karena ada banyak pilihan pasti kamu akan bingung memilih yang bagus, bisa jadi cari yang murah dan unlimited, tapi karena salah pencet angka jadinya beli yang tidak sesuai dengan keinginan.

Langkah Cara Daftar Paket Internet Simpati

1. Buka papan tombol angka di HPmu lalu lansung ketik ini : *363# (tanpa spasi dan langsung kirim atau pencet tombol telepon berwarna hijau di ponselmu)

2. Pilih jenis paketnya, untuk yang terbaru saat ini ada beberapa jenis, mulai dari:

  1. Paket Flash
  2. LTE-Flash Gift
  3. Smartphone/TAU
  4. Facebook & MiniXpress
  5. Blackberry
  6. Cek Status/Berhenti

(untuk memilih paket di atas maka cukup dengan ketik angkanya dan langsung kirim (tanpa tambahan kata-kata sama sekali, misalnya memilih paket Smartphone/TAU maka langsung saja pencet angka 3 lalu kirim dan secara otomatis akan langsung muncul pilihan baru lagi.)

3. Sebagai contoh kita pilih yang nomor 3, maka selanjutnya tinggal ketik 3 lalu kirim. Nah, akan muncul beberapa pilihan lagi seperti ini:

  1. TAU (Paket Android)
  2. Android One
  3. Samsung Plan
  4. Apple Plan
  5. Lenovo

dan pilihan terakhir adalah 9. Back dan 0. Home. Anggap saja kamu pilih paket TAU Android dan akan muncul lagi perintah untuk memilih jangka waktunya sebagaimana di nomor 4 di bawah.

4.  Berikutnya akan ada pilihan jenis aktivasi, yaitu :

  1. Aktivasi Paket Tau Bulanan
  2. Aktivasi Paket Tau Mingguan

Dan pilihan lainnya 9. Back (untuk kembali ke menu sebelumnya) dan 0. Home (kembali ke menu utama). Anggap saja kita pilih yang pertama dan selanjutnya akan muncul pesan seperti di bawah.

5. Berikutnya akan muncul pesan bahwa “Anda akan beli Paket TAU 500 MB + 1.5 GB Data Lokal / 60 Hari harga Rp. 59.000. Tarif perpanjangan sesuai lokasi.” Akan ada 3 pilihan, yakni 0.Home, 1. Aktivasi paket, dan 9.Back. Jika tertarik membeli maka langsung pencet angka 1 lalu kirim.

6. Terakhir tinggal tunggu sms komfirmasinya, jika berhasil maka akan ada pesan bahwa kamu sudah bisa menggunakannya dan dipersilahkan untuk mengecek di *889# yang berarti juga bahwa kamu suah berhasil dalam cara beli paket internet simpati ini.

Demikian tips Cara Daftar Paket Internet Simpati untuk Android dan Smartphone lainnya, baik untuk digunakan facebookan, chating, browsing internet, main game dan sebagainya. Tinggal pilih sesuai kebutuhan sebagaimana keterangan dari masing-masing paketnya. Sebenarnya masing-masing paket tergantung kebutuhan, buat kamu yang pengguna HP blackberry maka pilih yang angka 5 karena lebih sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *