Banyak yang bilang daftar google adsense dengan nama satu kata sulit, padahal sebenarnya ada banyak sekali alternatifnya. Itu sebabnya Cara Daftar Adsense dengan Nama Satu (1) Suku Kata, Paypal Juga!” kami publish untuk membantu. Bahkan menurut saya, akun kita jauh lebih simple dan lebih baik karena tidak menggunakan banyak kata. Intinya, dalam tips ini kita berusaha memenuhi kebutuhan dari sistem yang telah dibuat oleh Adsense dan Paypal tapi tidak melanggar TOS dan tetap dapat melakukan pencairan / payout jika penghasilan sudah cukup.

Ada banyak sekali blogger yang mengalami masalah seperti ini dikarenakan orang tua di Indonesia umumnya banyak yang menulis nama anaknya di Akte Kelahiran dengan satu kata saja, sehingga segala bentuk dokumennya pun demikian, mulai dari Ijazah, KTP, SIM, dan tanda pengenal lainnya. Jika sudah begini maka tidak bisa dirubah keculli si pemilik nama mengajukan penggantian atau penambahan nama di kantor Camat, dan itu pun prosesnya tidak singkat karena akan berpengaruh pada semua dokumen yang kita miliki sebegaimana disebut di atas. Nah, kembali ke laptop, “lalu bagaiamana caranya admiin Caraspot kalau seperti itu?” Cekidot….!!!!

Beberapa Alternatif Cara Daftar Adsense dengan Nama Satu (1) Suku Kata, serta Cara Pendaftaran Paypal dengan satu kata nama dan akun online lainya, seperti Payza, dll.

Perlu para Blogger tau bahwa cara ini bukan dari hasil contekan dari blog mana pun dan bukan juga dari hanya menduga-duga tapi sudah saya praktekkan sendiri dan berhasil melakukan Withdraw. Terutama bagi yang mau daftar Paypal tapi namanya hanya 1 kata, dan karena ini kasusnya sama dan berhasil diterapkan, maka semua pembuatan akun otomatis akan sama-sama bisa karena masalahnya yang harus dipikirkan hanya 2, yaitu “bagaimana mengatasi sitem?” dan “apakah nanti bisa melakukan pencairan jika itu adalah akun online?” Jawabnya semua bisa dan berhasil. Berikut beragam caranya:

cara daftar adsense dan paypal dengan menggunakan nama satu suku kata

1. Bikin akun Adsense dengan menambah Mr. Atau Mrs atau Bapak di depannya.

Cara ini yang paling banyak disarankan oleh berbagai blog, tapi karena berhubung saya sendiri belum melakukannya (kecuali yang ke-5 di bawah) jadi saya juga belum bisa katakan kalau ini baik atau tidak. Hanya saja dari hasil pencarian di berbagai blog banyak yang mengatakan kalau cara ini berhasil dan bisa melakukan penarikan dana. Pasalnya, karena ketika pencairan semua tau kalau Mr, Mrs, Bapak atau Ibu di depan nama bukan nama asli melainkan hanya panggilan saja. Hanya saja, cara ini akan menjadi masalah kalau petugas kantor posnya galak.

2. Isi kolom nama kedua dengan “No Last Name”

Banyak yang menyarankan ini. Ketika saya juga mengalami masalah yang sama juga melakukan blog walking ke berbagai blog dan ada yang memberi testimoni bahwa cara ini berhasil dilakukan. Dan hanya karena saya kurang suka cara ini, karena nama kita jadinya panjang sekali, sehingga saya pun tidak pernah memilih cara ini, Itu pun, ketika daftar paypal dan terlanjur pakai, akhirnya saya minta perubahan pada Adminnya.

3. Daftar GA dengan Membagi suku kata dari nama yang hanya satu kata

Dari pihak Paypal sendiri menyarankan cara seperti ini ketika saya membuat akun dengan menggunakan di akhir nama saya “no last name”. Kan gak bagus kelihatan kalau buka akun terus ada nama “Iwan No Last Name” kan gak lucu!. Nah, waktu itu, akhirnya saya mengirim pesan lewat pusat bantuan Paypal, dan Alhamdulillah ditanggapi. Hanya saja karena ada 3 alternatif yang ditawarkan jadinya saya tidak memilih opsi ini dan memilih yang ke 5 di bawah.

4. Menambah gelar pada kolom nama kedua di Adsense dan Paypal

Cara daftar akun adsense dengan satu kata menggunakan trik ini menurut saya adalah cara yang paling bagus kedua setelah yang ke 5 di bawah. Karena jika misalnya belum ada dalam KTP kita bisa mengajukan perubahan nama di kelurahan dengan meminta penambahan gelar di akhir nama kita. Jika ini berhasil dilakukan maka sama saja nama kita punya dua kata. Tapi bila tidak punya gelar, maka sebaiknya jangan dilakukan karena setidaknya kalau pencairan dilakukan di kantor pos lewat Western Union akan sulit dan pasti ditolak karena tellernya pasti hanya meminta bukti KTP, bukan surat lainnya.

5. Memberi Titik (.) saja Pada Kata Keduanya (paling direkomendasikan)

Ini menurut Caraspot yang paling logis. Selain sudah dipraktekkan sendiri dan berhasil pada akun Paypal saya, berkat hasil rekomendasi dari tim Paypal sendiri yang membalas email yang dikirim, ya… karena penambahan titik sama sekali tidak membuat kesalahan pada ejaan nama, dan besar kemungkinan pihak pos, jika pencairan untuk google Adsense, tidak akan mempermasalahkannya karena menganggap bahwa titik tersebut hanya tambahan dari sistem dan sama sekali tidak menunjukkan huruf atau nama berbeda dari kartu identitas yang dijadikan petunjuk. Waktu itu saya pakai ‘no last name” dan disarankan Paypal ganti dengan salah satu yang disebutkan di atas, termasuk cara ini, dan setelah meminta untuk menggantinya jadi titik saja dan kemudian mencoba mengirim ke rekenin BSM (BankSyariah Mandiri) saya, ternyata sukses dan uangnya bisa masuk. Ini artinya, cara ini pada sistem bank tidak mengalami masalah, apalagi hanya dari penglihatan petugas POS yang besar kemungkinan tidak menghiraukannya.

Mengajukan perubahan nama pada Akte Kelahiran jika memang nama orang tua belum dicantumkan.

Kalau memang merasa butuh sekali punya nama di Kartu Tanda Penduduk kamu dengan 2 kata, maka tak masalah mengajukan penambahan satu kata lagi di akhir namamu dengan nama ayah kandung. Tapi, sayang sekali karena ini butuh usaha untuk mengurus ke kantor Lurah dan Kecamatan yang prosesnya tidak cepat, belum lagi katanya kalau mau merubah nama biayanya besar, katanya dihitung per huruf. Wah, bisa habis banyak tuh, apalagi kalau yang mau dicairkan hanya $100 mending gak usah sekalian.

Lengkap kan tipsnya? Kesimpulannya, kalau kamu memang punya gelar sarjana atau apalah maka sebaiknya urus dulu perubahan namanya di KTP, tapi bila tidak memungkinkan atau bisa jadi kamu belum selesai kuliah, maka solusi terbaiknya adalah dengan menambah titik di akhir kata dari namamu, dan bila ini pun belum berhasil maka caranya kamu bisa pilih alternatif yang banyak direkomendasikan blogger, yaitu dengan menambah kata ‘Bapak’ di kata pertamanya, sedang kata kedua yang sesuai KTP, atau bisa juga Mr. / Mrs, tapi kalau cara ini (saat mau ganti nama Paypal, kata salah satu petugas bank, ‘khawatirnya kalau dana tidak bisa masuk ke rekening’. Jadi selanjutnya saya serahkan pada agan semua, mau pilih yang mana?.

Apa ada alternatif “Cara Daftar Adsense dengan Nama Satu (1) Suku Kata, Paypal Juga!” yang belum dijelaskan di atas? Kalau ada yang punya pengalaman sendiri atau mungkin masalahnya belum terpecahkan, feel free (jangan sungkan) beri komentarmu atau kontak admin Caraspot, siapa mau ngasi komisi biar bisa dibantu, he he he..! Bercanda, saya hanya berharap Anda semua sukses dari bisnis online dan bisa mengumpulkan banyak rupiah dan dollar dari Paypal maupun Google Adsense.

About The Author

Comments

  1. sukarman

    Mohon bantu saya membuat blog dan menjadi member dalam menghasilkan uang pada bisnis online.

  2. johan

    Halo admin,terima kasih infony, sangat bermanfaat.
    Saat link Bank kita dengan paypal kita kan mengisi lagi nama kita di Bank.
    Jadi nama belakang tetap kita isi (.) y?
    Kalo koneksi internet apakah boleh ganti operator? Karena saya pernah membaca kalo ganti koneksi (IP) mengakibatkan paypal kt dicurigai dan kena limit.

    Thx bt waktuny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *