Bagi anda yang belum tau cara pesan gojek karena mungkin masih baru dan belum pernah menggunakan Go-Jek maka perlu belajar langkah-langkahnya.

Perlu diketahui bahwa caranya bukan dengan menelpon langsung kantor perwakilan GoJek di kota Anda, tapi dengan menggunakan aplikasi di HP Smartphone kamu, entah itu menggunakan OS Android, iOS, iPhone dan lainnya, semua bisa dilakukan.

Pada dasarnya dalam aplikasi pesan ojek online di Gojek bukan cuma ada layanan antar jemput motor atau istilahnya ojek online, tapi ada beragam layanan, misalnya saja kamu butuh dibelikan makanan maka kamu juga bisa menggunakan layanannya untuk itu. Dan tentunya cara pesan gojek dari masing-masing kebutuhan tersebut berbeda caranya.

Saat ini, gojek sudah ada di beberapa kota besar seperti jakarta, surabaya, makassar, medan, semarang, yogyakarta, bandung, bogor, palembang dan kota lainnya. Dan pastinya manajemen akan terus membuka cabang baru.

Nah, dari pada panjang lebar, berikut panduan ordernya:

Langkah Cara Pesan Gojek Pertama Kali

Tapi sebelum memberikan tutorialnya panjang lebar saya mau ngasi dulu ringkasannya biar mudah dipahami:

  1. Download aplikasinya dulu di Playstore
  2. Daftarkan nomor HPmu
  3. Buka aplikasinya
  4. Tentukan lokasi penjemputan dan tujuannya
  5. Pilih cara pembayaran
  6. Tekan tombol order
  7. Tinggal tunggu telepon dari gojek.

Nah, di bawah ini langkahnya yang lebih detail lagi…

1. Pertama, jika belum punya aplikasinya, gunakan HP Androidmu dan download aplikasinya di https://play.google.com/store (caranya: di kolom pencarian atas ketik ‘gojek’, lalu pilih yang tulisannya ‘Go-Jek’ saja, tanpa kata ‘order’ atau bisa juga langsung ke situsnya di sini: https://www.go-jek.com/ lalu klik ‘Download App’)

cara download aplikasi gojek

2. Pada saat atau setelah menginstall aplikasi gojek, biasanya ada perintah pendaftaran terlebih dahulu, khususnya mendaftarkan nomor HP anda yang aktif. Biasanya kode pengaktifan akan dikirim ke nomor HP anda via sms, kemudian input pada proses daftarnya.

3. Setelah di download dan daftar, buka aplikasinya dan pilih menu Go-Ride yang ada gambar motonya.

cara pesan ojek online

4. Setelah masuk ke menu Go Ride, selanjutnya akan ada tampilan peta dan di atasnya silahkan isi alamat penjemputan dan alamat tujuan, serta di bagian bawah pilih simbol motor (caranya klik icon kecil seperti pensil di sampingnya). Dari sini sistem Gojek akan menghitung biayanya berdasarkan jaraknya.

langkah order gojek

Saat ini gojek bahkan mempunya 15 layanan, di antaranya:

GO-RIDE – untuk antar jemput online pakai motor
GO-CAR – untuk taksi online
GO-FOOD – jasa pembelian makanan
GO-SEND – layanan kurir online
GO-MART – bantuan belanja
GO-BOX – jasa pindahan dengan truk
GO-MASSAGE – pesan jasa pijat
GO-CLEAN – jasa kebersihan profesional
GO-GLAM – perawatan kecantikan panggilan seperti pedicure, cream bath dll.
GO-TIX – untuk yang mau dibantu dibelikan tiket acara
GO-BUSWAY – layanan untuk memonitor jadwal bus Trans Jakarta sekaligus memesan Go Ride
GO-PAY – untuk pembayaran online
GO-MED – bantuan beli obat di apotik berlisensi
GO-AUTO – adalah layanan auto care, towing & emergensi untuk kebutuhan otomotif anda (belum aktif)
GO-PULSA – beli pulsa langsung dari aplikasi gojek.

5. Berikutnya, setelah mengisi alamat jemput dan tujuan, maka di bawah petanya akan muncul biaya dan pilihan cara pembayarannya. Nah, tinggal klik tombol Pay With (jika tampilannya masih sama) lalu pilih cara bayar dengan GO-PAY atau Cash, kemudian¬† tekanOrder‘ atau mungkin tulisannya ‘Next’.

6. Jika sudah menekan Order, maka aplikasi akan mencarikan driver yang terdekat dengan posisimu. Biasanya dari Gojek sendiri akan menghubungi anda sesuai dengan nomor HP yang didaftarkan.

Oleh karena itu jangan sampai nomor HP yang didaftarkan dengan yang dipakai berbeda karena nantinya ini untuk follow up penggunanya juga.

Tampilan aplikasi di atas juga bisa berubah sewaktu-waktu, karenanya langkahnya mungkin tidak terlalu persis dengan yang Caraspot sajikan, tapi paling tidak ada kemiripan lah.

Dan soal tempat jemput dan tujuan jangan sampai salah karena driver ojeknya pasti akan bingung, sekalipun ia akan dibantu dengan peta saat penjemputan.

Jika kamu telah order layanan dari jasa kurir online ini dan merasa puas maka kamu juga bisa memberikan review atau testimoni atas servicenya.

Oke, semoga tutorial cara pesan gojek pertama kali ini. Caranya antara menggunakan hp Android, Blackberry, iOS, iPhone, Windows Phone dan lainnya hampir sama. Kalau pun ada yang beda pasti anda bisa mengatasinya.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *