Banyak yang tanya bagaimana cara investasi saham jangka panjang dan apa saja strategi dan keuntungannya?

Sebenarnya bicara soal investasi, maka investasi paling menguntungkan saat ini, bahkan di dunia dan bukan cuma di Indonesia saja adalah investasi saham syariah.

Ya, karena saham bisa naik hingga 35% per hari. Bayangkan kalau kamu punya uang 1 Milyar saja dan bisa untung sebanyak itu dalam sehari maka bisa dipastikan uangmu akan berkembang menjadi 1.350.000.000 dalam waktu singkat.

Baca dulu: Karyawan TU Sukses Jadi Investor Beraset Triliunan

Nah, yang jadi permasalah adalah bagaimana cara melakukan itu. Bukankan harus punya ilmunya?

Ya, betul sekali.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih aliran berinvestasi saham yang tepat dulu. Untuk ini, kamu harus menjadi value investor saham.

Apa itu value investor?

Jadi, gaya investasi ini menekankan pada valuasi atau harga murah dari saham yang akan dibeli. Jadi pastikan beli saham yang murah dulu. Plus, kinerjanya baik dalam kurang waktu beberapa tahun belakangan ini.

Terus apa lagi?

Selanjutnya kamu lihat dulu grafik pergerakan harganya. Boleh lewat Yahoo Finance, boleh juga via Google langsung.

Fungsi dari grafik ini untuk memastikan bahwa harga saham yang akan dibeli terus tumbuh dari tahun ke tahun. Jika tidak, walau kinerjanya baik maka lupakan saja dan cari saham lainnya.

Berikutnya, lihat manajemen perusahaan. Apakah jujur dan punya kapabilitas menangani bisnisnya. Terutama pada nahkodanya seperti manajer dan komisaris perusahaan. Semakin berpengalaman maka semakin baik.

Hanya saja, pengalaman saja tidak cukup. Orangnya harus baik dan punya track record yang bisa dibaca.

Lebih lengkapnya soal cara investasi jangka panjang ini, khususnya investasi saham jangka panjang dan strateginya silahkan simak video berikut: (JANGAN LUPA SUBSCRIBE KARENA NANTI AKAN ADA GIVEAWAY UNTUK SUBSCRIBER)

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *