Aplikasi Camera360 Ultimate merupakan aplikasi edit foto yang paling terkenal dan paling banyak diunduh di internet.  Software ini bisa digunakan untuk laptop, komputer PC dan juga hp Android. Tapi sebelum Download Camera360 Ultimate untuk PC dan Android ini silahkan anda baca deskripsinya untuk mengetahui secara pasti apa kelebihan dan kekurangan dari program ini jika telah digunakan. Asal tau saja, kalau biasanya apk. untuk mengedit gambar hanya dipakai puluhan juta orang, tapi ini kurang lebih sudah ada 400 juta orang yang memakainya di seluruh dunia, apa gak gile tuh? Dan karena prestasinya ini Kamera360 sudah dinobatkan sebagai aplikasi no. 1 tercanggih di bidangnya dari kurang lebih 75 negara yang menggunakannya.

Bisa dibilang Camera360 Ultimate ini sebagai asisten fotografi terlengkap yang pernah ada karena ada kurang lebih 200 filter foto di dalamnya, dan yang bikin bangga adalah karena semuanya disediakan gratis alias free tanpa ada embel-embel berbau dollar yang ditawarkan di dalamnya. Khusus untuk smartphone, sebenarnya aplikasi ini pertama kali tenar pada pengguna iOS dan baru kemudian juga dibuat untuk versi iPhone, Symbian dan yang paling terbaru dan terlaris adalah pada pengguna handphone Android.

A.  Download Camera360 Ultimate untuk Komputer PC / Laptop

aplikasi untuk HP android terbaik

Apa yang anda butuhkan dari Apk. Camera360 buatan PinGuo Inc. ini, apakah yang versi lama, terbaru, for Blacberry, for Windows, 4.7.8 apk., pro apk yang free download? Tenang saja, semua akan kami sediakan sesuai kebutuhan anda, asalkan bersabar saja, karena kami sedang menacari dan mencobanya dari berbagai situs yang juga menyajikan software ini. Dan tentu saja yang untuk PC jauh lebih kompleks aplikasinya karena disesuaikan dengan kondisi perangkat yang digunakan yang mana mampu menampung program dengan spesifikasi berat.

Perlu ditekankan kalau ini adalah real aplikasi android dan tentunya untuk menggunakannya di PC atau pun Laptop di diperlukan beberapa langkah ringan yang sudah kami sediakan caranya. Jadi, untuk bisa mengaplikasikannya di perangkat selain handphone maka diperlukan bantuan bernama Emulator. Nah, dari emulator inilah yang akan mengemulasi apk.-nya agar bisa berjalan di komputer desktop, walau sebenarnya dibuat hanya untuk pengguna HP.

Berikut cara menggunakan Camera360 di Komputer :

Di bawah ini tidak hanya menerangkan soal tempat download-nya tapi juga bagaimana proses pemakainnya sehingga kita bisa otak-atik gambar di dalamnya. Yang jelas ada beberapa yang harus dipenuhi sebelum menikmati fitur-fitur di dalamnya, terutama anda harus mengunduh dulu yang namanya Emulator yang mana fungsinya untuk bisa menjalankan si Kamera 360 tersebut di perangkat komputer yang sebenarnya awalnya hanya dipertukkan untuk OS Android dan smartphone lainnya .

  1. Pertama kali kamu harus punya emulator yang bisa membantu menjalankan aplikasi ini di komputer, jika belum punya silahkan Download Bluestacks Disini.
  2. Jika sudah mengunduh emulator di atas maka langkah selanjutnya adalah buat akun email gmail dulu. Sudah dijelaskan panjang lebar di tautan artikel tersebut silahkan pelajari. Ini gunanya agar kamu bisa login ke Google Play nantinya.
  3. Bila 2 hal di atas sudah dilakukan tinggal buka Bluestacks di komputermu, lalu jalankan.
  4. Untuk langkah selanjutnya setelah membuka emulator di atas, kamu kemudian login dulu ke akun gmail-mu kemudian masuk ke play.google.com untuk mendownload si Camera360 tersebut.
  5. Jika sudah ketemu aplikasi yang dicari dengan cara mengetikkan di kolom pencarian Google Play, selanjutnya tinggal install ke dalam komputermu dengan Bluestacks tadi.
  6. Akhirnya kamu bisa pakai aplikasi edit foto Camera360 tersebut tanpa harus beli hp smartphone dulu kan?.

Memang ada yang beda kalau menggunakan apk sunting gambar tersebut via PC, ya walau menggunakan layar lebar tetap saja tampilannya tak bisa selebar yang kita mau, tapi ada juga kelebihannya karena kita bisa lebih mudah memakainya dengan adanya mouse di tangan, di banding jika harus menggunakan jempol saat di ponsel.

A.  Camera360 Ultimate untuk Android

HP merek apa saja bisa, mulai dari Samsung, Xiaomi, ZTE, LG, Sony, Lenovo, HTC, OnePlus, Asus, Huawei, Oppo, dan lain sebagainya, selama masih menggunakan Operating System / OS Android milik Google Inc. Dan untuk cara penggunaannya sama sekali tidak ada yang sulit karena cukup ikuti langkah singkat di bawah ini anda sudah bisa mengoperasikannya, yaitu:

  • 1. Gunakan HP mu untuk membuka situs Google Play. Karena jika yang dipakai Laptop, akan ada pesan yang menyebutkan bahwa “Tidak ditemukan perangkat”, sebab web tersebut memang hanya dipertukkan untuk pengunjung yang mengakses via handphone android.
  • 2. Setelah masuk ke situsnya, search dengan kata kunci “Camera 360 Ultimate”. Dan setelah ketemu baru kamu klik tombol “Pasang” yang berwarna hijau. Tapi kalau tidak mau repot, langsung saja ke sini : https://play.google.com/store/apps/details?id=vStudio.Android.Camera360
  • 3. Setelah terinstall, maka tinggal jalankan saja dari ponselmu tersebut dan usaha edit foto singkatmu pun akan berjalan dengan lancar dan bisa menghasilkan hasil sunting foto yang keren dan cantik.
  • 4. Alternatif saja, jika tidak puas dengan aplikasi editing tersebut, kamu bisa mencoba 7 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik yang sudah pernah kami publish di blog Caraspot ini. Silahkan baca dan pilih mana yang paling anda sukai dari sekian jenis produk yang disebut.

Untuk yang mencari versi lama apk ini maka saat melakukan search / pencarian di situsnya bisa manambahkan tulisan Android 1.5 dibelakang pencarian kata Camera360 tersebut, maka pasti akan tampil yang kamu cari. Karena setahu saya Google masih menyediakannya saat tulisan ini terakhir kali di publish.

Fitur Andalan

Oh ya…sebelum mengakhiri ada baiknya anda juga tahu apa saja yang jadi fitur idola dalam software ringan ini, siapa tau memang sesuai dengan yang anda cari atau malah tidak ada yang cocok dan butuh merek lainnya yang walau kurang terkenal tapi sesuai dengan keinginan. Berikut yang kami maksud:

  1. Tersedia gratis album Cloud
  2. Ragam mode kamera menarik, seperti pemandangan, tampilan lucu, kamera selfie dan audio dan lainnya.
  3. Fitur pencerah dan pelembut wajah
  4. Bisa sharing langsung hasil editanmu ke Facebook, Twitter dan sosmed lainnya.
  5. Bebas iklan sama sekali yang kadang di tempat lain sangat menggangu sekali.
  6. Disediakan tools untuk crop gambar, memutar, blur dan sebagainya.
  7. Merubah rasio ukuran foto saat memotret.

Caraspot juga punya tips sebelum anda download Camera360 Ultimate untuk komputer PC dan hp Android di atas, yakni apabila memilih sebuah software pengeditan sedapat mungkin memetakan dulu apa tujuannya, misalnya untuk ngeblur, ganti backgoround, selfie bersama tema, memberi bingkai dan lain sebagainya, nah ada baiknya anda pilih aplikasi yang memang spesifik untuk itu agar hasilnya juga lebih sempurna. Misalnya saja mau bikin kolase foto, maka baiknya FotoRus dan selainnya yang memang masih dalam spesifikasi sama. Tapi sebenarnya kalau mau meluangkan waktu menjelajahi semua isi dari App yang kita bahas di atas, maka hampir semua kebutuhan soal foto ada di dalamnya, asalkan mau mencoba semua fiturnya.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *