Belajar Google Adsense bisa dibilang sama sekali tak ada susahnya. Yang susah adalah Cara Daftar Google Adsense Indonesia agar mudah / langsung diterima. Karena hampir semua blogger mengalami hal yang sama, sudah berkali-kali melakukan pendaftaran tapi tetap saja ditolak. Yang bikin kesel lagi adalah karena alasannya terkadang tidak jelas, yang bikin akun kita ditolak apa dan apa yang mau dibenahi sama sekali tidak diinformasikan oleh pihak GA sendiri. Masalah utamanya sebenarnya bukan pada Anda tapi pada blog yang didaftarkan karena fokus mereka dalam melakukan penilaian adalah pada kualitas blognya dan isinya. Nah, inilah yang mau kami ajarkan di sini, bagaimana trik dan tips agar registrasi di Adsense bisa mudah diapproved dan langsung aktif iklannya.

Kalau dulu penghasilan blogger dari Adsense masih bisa dibilang pas-pasan, tapi sekarang tidak lagi karena semenjak Google membuka kantor di jakarta dan mengizinkan pemasangan iklan dalam bahasa Indonesia yang juga pasarnya pada negara kita, maka sejak itulah banyak sekali orang yang kaya hanya dari menjadi blogger. Ya, hanya dengan menulis di blog bisa menghasilkan banyak uang. Nah, sedikit saya bercerita soal pencapaian saya selama ini bergelut dalam dunia blog. Walau memang tidak sebanyak dari penghasilan master lainnya, tapi saya kira ini lumayan dan patut di share. Jadi, selama saya bergelut dalam dunia tulis menulis yang mana medianya adalah website atau blog, saya telah menghasilkan kurang lebih 200 juta uang yang mana 80% nya adalah dari Adsense, sisanya dari afiliasi, jual produk, dan pay per lead. Tertarik? kalau begitu kita kembali ke Laptop aja!

Cara Daftar Google Adsense Indonesia agar Mudah Diterima dan Bisa Langsung Approved dan Aktif Iklannya

Langkah demi langkah akan anda pelajari caranya di sini. Tinggal lihat keterangan dan gambarnya saja pasti berhasil. Yang terpenting adalah blognya sudah siap, dilengkapi banyak artikel yang SEO Friendly, umurnya, trafiknya dan segala pengaturan di dalamnya, terutama pada pengaturan linknya. Usahakan jangan ada link yang error karena hal tersebut dinggap kurang layak oleh pihak Adsense.

Pada dasarnya ada 3 cara daftar GA, selain langsung mengunjungi situsnya, bisa juga langsung dari akun blogger kita dan yang terbaru adalah melalui akun Youtube yang kamu punya yang mana lebih dulu harus upload video.. Tapi yang kedua disebut ini khusus untuk yang menggunakan blog blogspot saja, sedang yang pakai wordpress atau cms lainnya harus menggunakan cara pertama.

1. Daftar GA Langsung

Ini adalah cara pertama yang akan kami ajarkan. Yakni dengan langsung mengunjungi situs adsense sendiri yang juga masih dalam domain Google. Dan untuk membuat tutorial ini lebih lengkap maka akan dijelaskan dalam 4 tahap lngkap, yakni mulai dari mengirim permohonan, menempatkan iklan di blog hingga proses peninjauan dan approve dari pihak Google. Buat yang sudah ahli mungkin info ini kurang penting, tapi bagi yang masih pemula alias newbie tentu sangat diperlukan, terutama bagaimana cara menempatkan iklan dalam blog, baik itu di halaman utama sidebar atau pun di bawah judul dan ditengah artikel.

cara daftar google adsese dari blogger dan youtube agar mudah diterima

1. Awalnya kunjungi dulu tautan ini : https://www.google.com/adsense/

2. Jika sudah masuk di halaman di atas, selanjutnya tinggal klik ‘Sign Up Now‘. Nah, selanjutnya ada 2 pilihan apakah dengan login menggunakan email gmail yang sudah kamu punya atau dengan buat akun baru yang khusus untuk daftar adsense ini. (Saran saya lebih baik buat baru biar gak kecamapur antara blog dan adsense akunnya. Tujuannya untuk menghindari salah klik saat sedang login). Kalau buat akun baru hampir tak ada bedanya dengan buat email, untuk itu saya sarankan kunjungi saja artikel Caraspot soal : Cara Membuat Email Baru.

3. Adapun kalau misalnya milih login lagngsung maka tinggal klik “Sign in“. Dan selanjutnya kamu akan masuk ke proses kedua dimana kamu diminta mengetikkan apa alamat blog atau websitemu atau kalau di dalam tampilannya disebut “Your Website“. Setelah itu tinggal klik “Continue” untuk melanjutkan

4. Terakhir tinggal isi pada halaman “Your Information“. Pada bagian ini jangan sampai ada yang salah, terutama pada nama dan alamatnya, karena jika nama salah isi maka pencairannya juga akan sulit, dan bahkan tidak bisa dicairkan jika menggunakan Western Union, kecuali kalau lewat transfer kawat (wire transfer) yang biayanya minimal 5%. Usahakan saat mengisi semua datanya sambil melihat e-KTP atau ktp biasanya untuk menghindari kesalahan.

2. Cara Mendaftar Adsense dari Blogger

Ini yang banyak sekali dipilih pengguna blogger karena bisa langsung dilakukan setelah login dan masuk di Dashboard blogmu. Tapi jangan asal daftar saja, usahakan blogmu sudah berumur minimal 6 bulan dan trafiknya sudah banyak. Akan lebih baik lagi kalau pageview-nya sudah ada minimal 10ribu per hari karena berdasarkan pengalaman banyak blogger bahwa angka tersebut cenderung lebih mudah diapproved oleh google. Berikut prosesnya:

  1. Login dulu di akun blogmu atau blogspot-mu dengan mengunjungi link https://www.blogger.com/home (ketik alamat email dan password emailmu untuk masuk)
  2. Setelah masuk pada Dashboard (halaman utama akun bloggermu) selanjutnya pilih menu ‘Earnings’ atau ‘Penghasilan‘ untuk yang menggunakan bahasa Indonesia yang ada di sebelah kiri.
  3. Setelah beralih ke halaman selanjutnya, kemudian klik tombol oranye “Mendaftar Adsense”
  4. Berikutnya akan muncul halaman seperti gambar di atas, dan langkah awalnya kamu diminta memilih apakah mau menggunakan akun yang sudah atau buat baru lagi. Ya persis sama dengan registrasi langsung di atas.
  5. Kurang lebih sama dengan daftar langsung, ya tinggal masukkan alamat blog atau webmu dan isi info menyangkut data pribadimu.
  6. Terakhir, tinggal tunggu aplikasimu diterima (approved) oleh pihak Google Adsense. Kalau dulu kita harus menunggu minimal seminggu baru bisa diterima tapi sekarang katanya bisa lebih cepat selama memang blogmu sudah memenuhi syarat.

Saat menunggu usahakan jangan cari link dulu biar blogmu terlihat gak dipaksakan ranking, tapi sangat disarankan menulis artikel terus biar dilihat aktif.

3. Cara Membuat Google Adsense lewat Youtube

Cara ini tergolong baru, dan karena diawal-awal banyak sekali yang menggunakan cara ini, dan bahkan semua jasa soal ini banyak memanfaatkan kelemahan teknik ini untuk membantu mendaftarkan kliennya karena selain prosesnya cepat juga tak banyak syarat yang harus dipenuhi, yang penting punya 1 video original maka kurang dari 24 jam bisa langsung aktif. Tapi itu dulu, sekarang tidak lagi karena jika daftar lewat Youtube maka iklannya juga hanya akan muncul di youtube dan tidak bisa dipasang di blogspot atau pun di website yang menggunakan domain .com. Itulah sebabnya mengapa jasa untuk buat akun GA saat ini banyak yang gulung tikar, ya salah satu alasannya karena mereka sendiri sekarang kesulitan untuk bisa diapprove.

Karena saat ini akun Adsense Youtube hanya bisa untuk Youtube juga jadi saya rasa tak perlu dibuat tutorialnya karena selain ada teknik sendiri untuk sukses di bidang ini, Anda juga harus bisa punya internet super cepat untuk bisa mengupload video di sana.

Jasa buat akun Adsense

Alternatif ini dipilih jika ternyata setelah yakin akan diterima dengan daftar langsung tapi ternyata ditolak terus. Tentunya kalau mau menggunakan cara ini sudah harus siap dananya, ya minimal 500ribu untuk saat ini. Ya, memang agak mahal karena untuk bisa diterima Adsense saat ini tidak lagi semudah dulu, dan bahkan bisa dibilang mustahil bagi pemilik blog yang sama sekali belum memiliki visitor yang cukup setiap harinya.

Saya sendiri sebenarnya menerima jasa ini, hanya saja karena sekarang sulit sekali jadi saya stop. Kalau mau silahkan search di google blog mana saja yang terima layanan seperti ini.

Kita sudahi sampai di sini dulu ulasannya, silahkan belajar cara daftar google adsense Indonesia di atas. Kuncinya agar mudah diterima dan bisa langsung approved adalah cukup perhatikan pada kualitas blogmu dan jangan hiraukan hal-hal yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan itu. Dan jika ditolak, jangan putus asa. Terus amati apa kekurangan dari blogmu dan perbaiki. Setelah itu, jika misalnya emailmu tidak layak lagi didaftarkan maka bisa menggunakan akun gmail yang lain yang baru yang sama sekali belum pernah dipakai mendaftar.

About The Author

Comments

  1. Dzkry

    “jika misalnya emailmu tidak layak lagi didaftarkan ” : Ini maksudnya gimana gan? Apa email yang berkali-kali di daftarkan bisa disebut tidak layak?

    1. Caraspot Article Author

      Itu artinya emailnya sudah didaftarkan orang lain, coba kata yang lebih unik dengan tambahan angka di belakangnya tapi tanpa spasi

  2. Dedy

    Menarik mas. Tapi belum bisa jawab pertanyaan saya karena mungkin tidak ada caranya ya.

    Saya punya adsense youtube, earning lumayan sudah 3 digit dolar. Nah semakin ke sini saya juga ingin menggeluti dunia blog lagi. Tapi terkendala adsense saya hanya bisa digunakan di youtube. Sebenarnya ada cara dengan upgrade status dari hosted jadi non-hosted baru bisa digunakan untuk blog Top Level Domain (bukan *.blogspot.com), tapi dari tulisan di atas mas bilang tetap tidak bisa untuk *.com. Jadi galau heuheuheu. Ada solusi ndak mas? Terima kasih. 🙂

    1. Caraspot Article Author

      Ada solusinya, saya bisa bantu dengan biaya hanya 100rb, kalau berhasil bayar kalau tidak ya gak bayar apa2. Ada istilahnya tapi sy gak kasih tau tuk banyak orang.

  3. Arsya

    mas saya mau tanya nih, kan saya udah daftar adsense, terus ditolak sampe 4 kali, nah pengajuan yang kelima ini kok belum ada pemberitahuan diterima atau tidak ya, padahal sudah mau seminggu, apakah ini pertanda bahwa pendaftaran saya akan diterima. mohon bantuan dan jawabannya, salam sukses

    1. Caraspot Article Author

      Ditunggu saja. Tapi kadang juga kalau blognya sama sekali tidak bisa diterima maka google tidak akan memberi jawaban agar si pemilik blog dapat instropeksi sendiri kekurangannya.
      Solusi lain jika memang belum bisa adalah dengan cara ikut Joint Venture Adsense dari kami.

  4. Andre

    Masa kalau blog anda belum memenuhi syarat adsense gimana mas ?

    bisa dikasih tau rinciannya ga saya harus ngapain aja

    1. Caraspot Article Author

      Perbanyak postingan berkualitas biar trafiknya cepat naik, dan untuk lebih ahli silahkan belajar seo via admin Caraspot karena hanya dengan begitu blognya bisa diterima google

  5. agusta

    gan kok terus ya keluar bacaan …Silakan mendaftar ke AdSense langsung dari blogger.com.

    1. Caraspot Article Author

      Ya, memang kalau pakai blogspot daftarnya langsung dari akun bloggernya mas

  6. gio

    memang google adsense lah penyemangat pencari uang di iternet mas, mungkin tanpa keterima di adsense banayk diantara kita yang prustasi, saya pun begitu memiliki blog yang sampai saat ini belum pernah keterima oleh adsense padahal sudah berumur 1 tahun lebih tapi setelah melihat ulasan para blogging yang sudah kaya dan terkenal itu malah menjadi insfirasi buat saya agar tetap semangat. ini ulasan nya Penghasilan Blogger Terkaya Di Dunia saya harap mas dapat mengasih umpan balik dan semoga banyak dijadikan insfirasi agar tetap semangat dalam hal bloging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *