Mau mengunduh ayat kursi suara merdu dari Youtube? Tepat sekali mengunjungi halaman Download Bacaan Ayat Kursi MP3 – Arab, Latin dan Artinya ini. Bukan hanya itu, khasiat atau faedah dari membaca ayat kursi juga akan kami terangkan agar anda semakin sadar bahwa betapa pentingnya ayat singkat ini untuk terus dibaca setiap hari.

Menurut Wikipedia, Ayat Kursi dalam bahasa Arab di tulis seperti ini: آية الكرسى atau dibaca ʾāyatul kursī yang secara harfiah berarti Ayat Singgasana (The Throne Verse – Ing.) yang mana terdapat pada ayat ke-255 dari Surah kedua dalam Al-Qur’an, yakni surah Al-Baqarah. Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Ubay bin Ka’ab disebutkan sebagai ayat yang paling agung dalam Al Qur’an.

Kandungannya mencakup tentang keesaan Tuhan serta kekuasaan-Nya yang mutlak atas segala hal dan bahwa Ia sama sekali tidak kesulitan sedikitpun dalam memeliharanya.

Masih ingat waktu kecil sering liat tetangga yang menjadikan bacaan ayat singkat ini sebagai j1mat yang dilipat kecil dan dimasukkan dalam liontin kalung, padahal tindakan semacam itu bisa dikategorikan musyrik karena ibarat meminta pertolongan ke pada selain Allah.

Download Bacaan Ayat Kursi Merdu MP3 dan Terjemahnya serta Tulisan Arab dan Latinnya

Pada dasarnya ayat dari surah Al-Baqarah ini disediakan gratis di banyak website hanya saja ada beberapa yang tidak menyediakan file yang sebenarnya, karenanya Caraspot berinisiatif ikut menyajikan file mp3 realnya.

Adapun mp3 ayat kursi suara merdu yang akan Anda download ada di urutan paling bawah setelah artinya, siapa tau ada yang belum tau bagaimana tulisan Arab dan Latinnya jadi kami sediakan juga.

Dalam Bahasa Arabnya

اللَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Catatan: Penulisan kata Ya’uduhu yang tepat adalah seperti di atas yang mana setelah huruf ‘ya’ ada huruf ‘hamzah’ sebelum ‘waw’ dan baru kemudian disambung dengan huruf ‘dal’ dan ‘ha marbuto’

Tulisan Latin

Allahu laa ilaaha illa huwal hayyul qayyumu. Laa ta’khudzuhuu sinatuw wa laa nauum. Lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardhi. Man dzal ladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa bi idznihi. Ya’lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum. Wa laa yuhithuuna bi syai-in min ‘ilmihii illaa bi maasyaa-a. Wasi’a kursiyyuhus-samaawaati wal ardha. Wa laa ya-udhuu hifzhuhumaa wahuwal ‘aliyyul azhiim.

(Cara membaca tulisan latin ayat kursi di atas cukup dengan membaca biasa dengan menyambung antara kata sebelum dengan sesudahnya hingga akhir)

Jangan lupa, ketahui dengan pasti Jadwal Sholat sepanjang masa untuk semua daerah.

Artinya

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak pula tidur. Kepunyaan-Nya lah apa yang ada di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di juga belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi(1) Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. (QS : Al-Baqarah : 255)

Ket:

  • Terjemahan di atas berdasarkan Quran terbitan Depag. adapun dari Ibnu Katsir dan yang diluar dari izin penerbitan Lajnah bisa berbeda bebera pemilihan arti katanya.
  • Makna “Kursi” dalam ayat ini pada sebagian ahli tafsir / mufassirin diartikan ‘ilmu Allah’ dan sebagian yang lain menerjemahkannya dengan makna ‘kekuasaan-Nya’.

bacaan ayat kursi

File Unduhan

  1. Mp3 dari ayat kursi ini kami download di situs terpercaya dengan menggunakan aplikasi Torrent dengan file langsung tanpa dipotong lagi dari surah Al Baqarah, tepatnya di sini.
  2. Tapi bila tidak punya aplikasi untuk mendownload menggunakan uTorrent bisa mengunduh di halaman download ayat kursi yang sudah kami sediakan (Silahkan ke tautan tersebut)
  3. Jika anda ingin langsung mendengarkannya tanpa mengunduh bisa ke tautan QuranicAudio (anda akan diarahkan ke file surah Al-Baqarah tapi bila ingin langsung ke ayat kursinya maka dengarkan di menit 1.38.16 sampai dengan 1.39.08)

Simak juga : Bacaan Doa Qunut

Bila anda merasa tau sumber file mp3 ayat kursi merdu yang lebih baik maka bisa mention di bawah sekaligus berikan sumber tautannya biar kami publikasikan juga.

Bagi saya, enak tidaknya didengar tergantung selera juga, kadang ada yang menurut anda bagus tapi bagi orang lain tidak, seperti As-Sudais menurut kebanyakan orang suaranya merdu tapi bagi saya tidak karena lebih senang yang lembut dan slow.

Faedah / Khasiat Membaca Ayat Kursi

Sub pembahasan ini lebih tepat kalau dikatakan ‘keutamaan membaca ayat  kursi’ menurut hadits atau pun dalil dari Al-Quran. Dan diantara khasiatnya yang telah kami rangkum adalah:

1. Menjaga seseorang dari gangguan setan

Nabi saw. bersabda, “Jika engkau mendatangi tempat tidur (hendak tidur di malam hari), maka bacalah Ayat Kursi, niscaya Allah akan senantiasa menjagamu dan syaitan tidak akan mendekatimu (menggangumu) hingga waktu pagi” (HR. Al-Bukhari).

Hendaknya setiap muslim menjadikan ayat kursi sebagai dzikir harian yang dibaca setiap akan tidur. Di samping itu, ayat agung ini juga termasuk dalam bacaan dzikir di pagi dan petang.

Bukan hanya itu, karena banyak sekali pengalaman dari orang yang menuturkan bahwa karena seringnya ia membaca ayat kursi sehingga ia kebal dari serangan santet dan segala macam guna-guna dari orang yang tidak senang dengannya.

2. Merupakan ayat yang Paling Agung dalam Al-Quran

Hal ini sebagaimana Rasulullah saw. pernah bertanya pada Ubay bin Ka’ab: “Ayat manakah yang paling agung dalam Kitabullah (Al-Qur’an)?” Ubay pun menjawab, “Ayat kursi.” Maka beliau saw. lalu menepuk dada Ubay dan berkata, “Wahai Abu Mundzir, semoga engkau menjadi berbahagia dengan ilmu yang engkau miliki tersebut.” (HR. Muslim).

Ayat Kursi dikategorikan sebagai salah satu ayat yang agung karena di dalamnya mencakup Asma Allah yang sangat agung, yaitu Al Hayyu dan Al Qayyum. Sekalipun demikian, ulama masih berbeda pendapat mengenai mana nama Allah yang paling Agung.

3. Silahkan ditambahkan

Lanjut simak: Keutamaan Surat Yasin dan Bacaannya

Pada dasarnya ada banyak sekali keutamaan dari ayat ini dan banyak sekali riwayat yang menerangkannya dalam hadist yang shahih tentunya.

Bila turunnya ayat ini saja dikawal oleh ribuan malaikat sebagaimana juga dalam salah satu riwayat disebutkan, maka bisa dipastikan bahwa Allah swt. sendiri menjadikan ayat kursi ini sebagai kalam-Nya yang mulia dan patut untuk diberikan perhatian lebih bagi setiap muslim di dunia.

Jika ada yang kurang jelas soal ulasan Download Bacaan Ayat Kursi MP3 – Arab, Latin dan Artinya serta khasiatnya ini silahkan berkomentar karena kami menyajikan murottal mp3 gratis ini untuk didengar atau pun diunduh langsung bagi semua orang termasuk untuk anak-anak yang mencari suara merdu pelantun The Throne Verse ini.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *