Tips cara agar cepat memiliki keturunan-anak atau cara cepat hamil ini kami tujukan buat pasangan suami istri yang sudah lama menikah atau mungkin baru setahun yang lalu berkeluarga tapi belum juga dikarunia anak oleh Tuhan. Betul sekali bahwa yang namanya anak adalah titipan dan takdir Tuhan, tapi bukan berarti kita tinggal diam saja, yang penting sudah berhubungan, selanjutnya tinggal serahkan segalanya pada yang di atas. Namun, dalam kenyataannya tidak semua orang menghadapi masalah yang sama, terkadang ada yang sangat gampang hamil dan punya anak, tapi kadan juga ada yang harus menunggu bertahun-tahun baru bisa terwujud. Oleh karena itu, jika kita termasuk dari salah satu yang disebut terakhir, maka tak ada kata tidak, kita harus bersaha dan melakukan segala ikhtiar agar keinginan mempunyai anak bisa cepat terwujud, apakah itu dengan jalan mengatur pola hidup, makan dan juga melakukan treatment yang bisa mempengaruhi kandungan seorang wanita atau pun kualitas sperma dari laki-laki.

Seringkali dalam kehidupan rumah tangga yang masih belum dikaruniai anak, seorang suami terkadang bersikap egois dan selalu menganggap bahwa penyebab mereka tidak bisa cepat punya anak adalah karena istri mandul, padahal tidak selamanya seperti itu, banyak juga kasus dimana malah laki-laki yang mengalami kemandulan dan menjadi penyebab utama mereka tidak bisa memiliki keturunan. Dan yang paling menentukan untuk kasus semacam ini adalah pada kualitas sperma yang dimilikinya, baik itu karena kurang subur atau pun jumlahnya yang tidak mencukupi dari yang seharusnya sehingga pembuahan pun tidak bisa terjadi. Tapi juga tidak bisa dipungkiri bahwa jumlah wanita yang mandul memang jauh lebih banyak dari kaum pria sehingga ia yang lebih dahulu dilakukan pemeriksaan medis. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak penjelasannya.

Tips Cara Agar Cepat Memiliki Keturunan

Di bawah ini adalah beberapa materi inti yang ingin dibahas oleh Caraspot, dan karena berhubung sudah larut malam, kita lanjutkan besok pagi…!

1.  Ketahui Penyebab Susah Punya Anak

tips agar cepat hamil dan punya anakDalam kehidupan ini, usaha apa pun yang akan dilakukan untuk memecahkan sebuah masalah maka terlebih dahulu harus diketahui adalah apa penyebabnya, termasuk dalam masalah kehamilan ini dimana pasangan suami istri harus paham betul apa saja yang melatarbelakangi bisa atau tidaknya seorang wanita hamil. Di antara yang banyak dialami adalah karena faktor tubuh yang tidak ideal, dalam hal ini si istri terlalu gemuk atau kurus, walau tidak selamanya demikian. Kondisi badan yang terlalu kurus bisa disebabkan karena banyak faktor juga, tapi yang sifatnya negatif dan mempengaruhi kesuburan seorang perempuan adalah karena terlalu sering melakukan diet yang berlebihan atau pun olahraga yang malah tidak sehat. Sekalipun ini baik untuk penampilan tapi sebaiknya hindari karena diet dapat menyebabkan badan kekurangan lemak dan pada akhirnya berpengaruh pada kerja tubuh dalam melakukan produksi hormon yang menjadi penunjang untuk ovulasi, termasuk juga di dalamnya hormon estrogen. Dan bagi laki-laki, yang perlu diketahui adalah bahwa produksi sperma dalam tubuhnya sangat dipengaruhi oleh kerja hormon Estrogen dan juga Testosteron, sedangkan hormon tersebut juga tergantung pada pasokan lemak atau kolesterol. Jadi, semakin sering diet dan mengurangi porsi makan tentu akan mempengaruhi kualitas sperma dalam tubuh kita yang mana kehamilan sangat tergantung darinya. Baca selengkapnya…: Penyebab susah punya anak.

2.  Komsumsi Makanan dan Minuman Penyubur Kandungan

Ada banyak jenis makanan yang kita makan setiap hari, tapi tahukah anda kalau ada di antaranya makanan penyubur kandungan yang baik untuk program kehamilan yang kita jalani. Apa itu? Silahkan baca pada tautan tersebu di sana anda akan tau apa saja jenis yang baik dan tidak baik dimakan jika ingin cepat punya anak.

3. Atur Pola Hidup dan Aktifitas Berhubungan

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendukung program cepat hamil yang kita lakukan. Tujuannya adalah agar semua usaha yang dilakukan membuahkan hasil dan anda bisa cepat punya anak. Di antaranya adalah :

  • Olahraga lari – Ini salah satu yang dianjurkan karena dengan berlari kesehatan jantung akan terjaga dan semua urat saraf dapat bekerja dengan baik. dan bila ini bisa dijaga maka kondisi alat vital pria maupun wanita juga berada dalam kondisi vit yang mampu memproduksi sperma dalam jumlah banyak dan juga ovum pada perempuan menjadi lebih subur.
  • Menjaga kebersihan – terutama di sini pada bagian organ intim wanita. Usahakan setelah buang air untuk selalu membasuhnya dengan air bersih dan dikeringkan agar tidak tumbuh jamur yang bisa menyebabkan keputihan dan masalah lain yang mempengaruhi kesuburan. Selain itu, menggunakan pakaian dalam yang terbuat dari katun juga sangat dianjurkan agar bisa menyerap keringat dengan baik dan terhindari dari kondisi basah yang memudahkan jamur tumbuh dan berkembang.
  • Jadwal berhubungan – Sebisa mungkin anda bisa menjaga jadwal berhubungan agar tidak terlalu rapat agar memberikan kesempatan pada organ vital untuk memperoduksi sperma maupun ovum yang lebih banyak. Waktu yang disarankan adalah kalau bisa 3-4 hari sebelum terjadi ovulasi atau masa subur pasangan suami istri tidak melakukan hubungan agar pada waktunya tiba sperma yang melimpah dan kandungan yang subur bisa menyebabkan terjadinya pembuahan. Masa subur yang dimaksud adalah 14 hari yang dihitung sejak pertama kali haid. Jadi bila haidnya selama 6 hari, maka 8 hari berikutnya adalah masa subur yang dimaksud.
  • Posisi saat berhubungan – yang jelas jika tidak memikirkan apakah nantinya akan dikarunia anak laki-laki atau perempuan maka yang perlu dilakukan adalah gaya saat berhubungan. Paling baik jika memilih posisi klasik dimana suami di atas dan istri berada di bawah. Adapun istri disarankan menggunakan bantal di bagian bawah pinggulnya agar sperma mudah masuk sampai ke ovum setelah terjadi ejakulasi dan orgasme. Dan yang penting juga dilakukan adalah agar tetap pada posisi yang sama saat berhubungan kurang lebih hingga 15 menit setelah selesai. Ini bertujuan agar sperma punya kesempatan untuk sampai ke rahim dan membuahi ovum sebelum istri berdiri untuk mencuci organ intimnya.

4. Pahami Masa Subur Istri agar cepat hamil

Di atas sudah dijelaskan bahwa masa subur wanita adalah 14 hari yang dihitung sejak hari pertama haid. Jadi bila haidnya tanggal 1 dan berakhir pada tanggal 7, maka tanggal 8 hingga tanggal 14 adalah hari yang paling baik melakukan hubungan badan. Karena pada waktu itulah terjadi ovulasi dimana ovum siap dibuahi oleh sperma yang dipancarkan oleh suami saat melakukan hubungan

5. Cara Membuat Anak atau Kondisi saat Berhubungan.

Jika ingin tau bagaimana cara membuat anak perempuan atau laki-laki silahkan baca tautan ini. Anda akan diajarkan apa saja yang harus dilakukan saat berhubungan badan, terutama pada gaya bercinta yang baik untuk menghasilkan anak laki-laki atau perempuan. Jadi gaya yang kamu lakukan dan perlakuan lainnya bisa menentukan apa jenis kelamin bayi yang akan kamu lahirkan nantinya.

6. Doa Kepada Tuhan

Perlu dikatahui bahwa agar seorang wanita atau istri bisa hamil maka ada 3 hal pokok di dalamnya, yaitu usaha, hasil dan kehendak Tuhan. Walau bagaimana pun anda berusaha, apakah itu makan makanan penyubur kandungan sebanyak mungkin atau pun berhubungan sesering mungkin, walau sebenarnya itu malah akan membuat kualitas sperma jadi tidak baik, tentunya tidak akan membuahkan hasil kalau bukan karena izin Allah, zat yang menentukan segala takdir manusia, apakah ia bisa punya anak atau tidak. Demikian juga sebaliknya, jika anda hanya berdoa dan tidak melakukan usaha atau mungkin hanya saling berpandangan satu sama lain antara istri dan suami di atas ranjang dan tidak melakukan hubungan intim sama sekali, maka juga mustahil anda bisa punya keturunan, kecuali kalau Tuhan menghendaki si wanitanya seperti Maryam, ibu nabi Isa as.  Intinya adalah menggabungkan semua potensi yang anda miliki, berusahalah sebisa mungkin dan jangan katakan takdir kalau memang anda belum memasuki usia monopause karena tak ada yang bisa memastikan kecuali Allah semata, dan bila telah melakukan yang terbaik agar anda bisa punya keturunan dan juga berdoa semaksimal mungkin, maka barulah selanjutnya serahkan sepenuhnya pada yang Maha Kuasa.

Tulisan di atas bisa anda perkuat dengan membaca artikel lainnya yang berhubungan dengan ini dan masih dalam blog Caraspot ini juga, sebagai pelengkap wawasan anda soal cara agar cepat memiliki keturunan atau hamil dan mempunyai anak. Sekali lagi, teruslah berusaha dan jangan putus asa karena sudah banyak kasus dimana karena mereka bisa bersabar dan tidak pasrah pada keadaan akhirnya bisa punya anak, walau itu harus menunggu hingga 10 tahun atau lebih. Tapi bila kenyataannya memang belum dikasi hingga kini, maka paling tidak persiapkanlah diri anda menjadi orang tua yang baik dalam segala hal, mulai dari bagaimana menghidupi anak dengan baik dan cukup hingga cara bersikap kepada meraka agar menjadi anak yang saleh.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *