Bukan hanya cantik, setiap perempuan pasti menginginkan kulit wajah yang sehat karena dengan memiliki kulit wajah yang sehat, wajah bisa terlihat lebih berkilau alias ​glowing​. Demi wajah ​glowing​, tak sedikit dari perempuan yang rela menghabiskan banyak bujet hanya demi membeli ​skincare​ untuk perawatan wajah. Padahal wajah ​glowing​ bisa didapatkan dengan perawatan wajah yang alami, lho.

Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli rangkaian ​skincare​, kamu cukup membeli beberapa dan lakukan sejumlah cara di bawah ini untuk mendukung perawatan wajahmu. Nah, apa saja caranya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

  1. Membersihkan wajah dengan pembersih yang tepat

Tak perlu membeli pembersih wajah yang mahal untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing​ karena yang kamu butuhkan adalah mencari facial wash​ ​ yang tepat untuk jenis kulitmu. Hindari pembersih wajah yang mengandung alkohol sebab alkohol akan menyapu minyak alami pada kulit sehingga membuatnya menjadi kering.

Pilihlah pembersih wajah yang lebih ​gentle​ guna menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit. Selain memilih pembersih wajah yang tepat, teknik membersihkan wajah pun perlu kamu perhatikan. Gunakan air hangat saat membasuh wajah.

Membersihkan kulit atau mencuci wajah dengan air hangat bisa mengencangkan kulit dan mencegah munculnya keriput. Namun, sebelum mencuci wajah, pastikan kamu sudah​ ​cek tagihan air pdam​ supaya aliran air hangat tidak tersumbat selagi membersihkan wajah. Untuk hasil terbaik, cuci wajah sekali sehari di malam hari dengan menggunakan air hangat-hangat kuku.

2. Minum air putih yang cukup

Untuk menjaga kulit tetap lembap dan glowing, kamu juga harus banyak minum air putih.

Tubuh yang dehidrasi dan kekurangan cairan cenderung menyebabkan kulit kering dan bersisik. Tentunya kamu tak menginginkan hal ini terjadi pada kulit wajahmu, kan? Maka dari itu, pastikan kamu minum air putih dengan porsi yang cukup setiap harinya. Para ahli menyarankan untuk minum air putih minimal 8 gelas per hari.

3. Kurangi begadang

Selain mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh, hal lain yang tak boleh kamu lupakan adalah istirahat yang cukup. Ya, istirahat yang cukup juga berpengaruh pada kesehatan kulitmu. Tidur merupakan cara yang efektif bagi tubuh untuk memperbaiki dan meregenerasi sel-sel dalam tubuh sehingga kesehatan kulitmu tetap terjaga.

Perlu kamu ketahui kalau saat kita tidur, tubuh akan meningkatkan pembentukan melanin, memperbaiki sel-sel kulit yang rusak serta memperkuat imun untuk membantu melawan bakteri dari kotoran yang menyebabkan jerawat. Oleh sebab itu, kurangi begadang dan pastikan kalau waktu istirahatmu cukup.

4. Buat masker wajah alami

Jika masker yang dijual toko kecantikan terlalu mahal untukmu, kamu bisa membuat masker alami sendiri di rumah. Selain lebih ekonomis, bahan-bahan yang digunakan untuk meracik masker pun bisa didapatkan dengan mudah, misalnya saja putih telur. Untuk membuat masker putih telur, cukup campurkan putih telur, 1 sdt perasaan air jeruk, dan 1/2 sdt bubuk kunyit.

Aplikasikan masker ini pada wajah dan leher menggunakan ​brush​ dan biarkan hingga kering. Kemudian bilas sampai bersih dengan menggunakan air hangat. Masker ini bisa digunakan secara rutin minimal tiga kali seminggu. Masker putih telur akan mengecilkan pori-pori dan membuat wajah jadi lebih cerah dan ​glowing​.

5. Selalu aplikasikan moisturizer

Salah satu kunci untuk mendapatkan wajah ​glowing​ adalah pengaplikasikan ​moisturizer atau pelembap pada wajah secara rutin. Ada banyak jenis pelembap yang dijual di pasaran, tapi carilah ​moisturizer​ yang sesuai dengan jenis kulitmu. Gunakan ​moisturizer​ setelah mencuci muka dan lanjutkan dengan pengaplikasian ​sunscreen​ untuk melindungi wajahmu dari sinar UV.

Skincare​ memang penting tapi kamu juga harus mengimbanginya dengan cara di atas. Selamat mencoba!

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *