Mungkin Anda masih baru dan belum pernah order layanan Gojek sama sekali. Jika ya, baca cara menghubungi gojek atau cara memanggil gojek ini biar tau langkah-langkahnya.

Menghubungi di sini dalam artian bagaimana bisa menggunakan jasa Gojek, tentunya dengan aplikasi di hp Android dan OS lainnya. Karena kalau dalam artian berkomunikasi langsung via telepon atau sms dengan manajemen Gojek tentunya ada jalurnya sendiri, yaitu dengan mengunjungi laman ini: https://www.go-jek.com/contact . Tapi di laman tersebut tidak bisa untuk order jasa, hanya berkomunikasi saja untuk menanyakan mengenai sistem dan layanannya.

Perlu saya sampaikan dulu kalau gojek ini merupakan layanan pesan jasa ojek atau beli makanan online menggunakan aplikasi, sehingga cara yang digunakan untuk menggunakan jasanya satu-satunya adalah dengan aplikasi yang ada dalam HP smartphone.

Adapun layanan yang bisa kita manfaatkan dalam aplikasi gojek ini saat ini sudah mencapai 15 layanan yang bisa memanjakan penggunanya. Termasuk di dalamnya, Go-Ride untuk ojek online, Go-Car untuk taksi online, Go-Food untuk pesan makanan di resto favoritmu, Go-Send untuk bantuan kurir surat atau barang, Go-Mart untuk bantuan berbelanja berbagai jenis barang, Go-Box untuk bantuan pindah barang dalam jumlah besar menggunakan truk atau mobil box, Go-Massage untuk pijat panggilan dan lain sebagainya.

Di antara yang paling populer dari yang disebutkan di atas adalah layanan ojek online atau Go-Ride dan pesan makanan lewat gojek atau Go-Food. Karena kedua inilah yang banyak dibutuhkan orang saat ini.

Cara memanggil gojek untuk semua layanan tersebut kurang lebih sama, yakni dengan bantuan aplikasi yang mana si pengguna jasanya harus melakukan pesanan terlebih dahulu dari salah satu layanannya. Jadi mohon maaf untuk yang hp nya masih jadul dan bukan smartphone karena Gojek hanya bisa digunakan dengan aplikasi.

Sekalipun saat pertama kali terkenal Gojek lebih fokus pada jasa pesan ojek online, tapi seiring dengan tingginya kebutuhan masyarakat kini ia mengembangkan pada layanan lain juga, seperti beli pulsa online langsung dari aplikasi, pesan jasa pijat, taksi online dan lain sebagainya. Nah, berikut penjelasan cara ordernya:

Cara Menghubungi Gojek – Cara Memanggil Drivernya

Sebelum lanjut, Anda perlu tau bahwa menggunakan jasa Gojek tidak boleh dengan panggilan telepon langsung atau pun dengan pesan via SMS. Dan berikut langkah benarnya:

1. Awalnya, download aplikasi Gojek dulu di sini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gojek.app

2. Buka aplikasinya, lalu Daftar dengan mengklik tulisan ‘Daftar’ yang ada di bawah kolom loginnya.

3. Selanjutnya tinggal baca artikel mengenai ini: Cara Pesan Gojek Pertama Kali

Bila belum tau bagaimana Cara Bayar Gojek silahkan juga kunjungi tautan tersebut untuk lebih jelasnya.

Intinya, cara memanggil gojek modalnya harus punya HP Smartphone atau telepon pintar yang bisa menggunakan aplikasi. Untuk yang masih pakai HP jadul, ya maaf saja, karena Gojek belum mendukung untuk pengguna hp tanpa aplikasi tersebut.

Kecuali, ada kecualinya nih, misalnya saja kamu sudah melakukan order dan sudah ada driver yang ditunjuk untuk menangani pesananmu, maka barulah kamu bisa melakukan komunikasi lewat SMS atau panggilan langsung dengan pengojeknya. Jadi, ini bisa dilakukan selama proses ordermu sudah tercatat dan sudah dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Terkadang, bahkan kalau sudah pernah menggunakan jasa Gojek sekali, tentu kita sudah punya nomor HP dari salah satu pengojeknya, jadi kita bisa menggunakannya untuk tujuan komunikasi langsung jika malas pakai aplikasinya. Namun, tentunya ini tidak sesuai dengan aturan dari Gojek sendiri.

Sudah paham kan cara menghubungi gojek, bagaimana cara memanggil drivernya bila ingin dijemput dengan ojek berjaket dan helem hijau? Jika belum mari berkomentar, siapa tau ada yang bisa bantu jelasin dan gak bingung lagi.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *