Mungkin ada yang bertanya bagaimana caranya mengirim email otomatis ke orang yang baru mendaftar di blog wordpress milikmu? atau pertanyaannya: bagaimana cara membuat email verifikasi otomatis untuk pendaftar di blog wordpress? atau apa pun pertanyaannya, yang jelas jawabannya mengarah pada plugin apa yang digunakan untuk tujuan tersebut.

Saya pun sempat searching ke google berbagai hal mengenai plugin verifikasi tersebut tapi ternyata sulit sekali ketemunya, dan terakhir baru bisa ketemu di Profilepress ini, walau sebenarnya agak kurang puas juga karena ternyata berbayar.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak langsung di situsnya: https://profilepress.net/downloads/email-confirmation/

Pada dasarnya secara default sistem dari WordPress akan mengirimkan langsung email berisi username dan halaman reset password setiap kali ada yang mendaftar di blog kamu. Nah, dengan Profilepress ini kamu bisa mengirim email konfirmasi terlebih dahulu yang berisi link aktivasi keanggotaan dari member di webmu dan baru setelah itu terkirim notifikasi mengenai nama user dan passwordnya.

cara membuat email konfirmasi di wordpress

Beberapa fungsi dari sistem plugin email verifikasi pendaftar baru wordpress ini adalah:

  1. Menghindari bounce alamat email pada list akun di blogmu. Artinya agar tidak ada double email dari pengunjung.
  2. Menghindari pendaftar dari robot dan bukan real orang. Dengan demikian semua user dalam blogmu adalah manusia dan bukan dari robot.

dan masih banyak lagi manfaat lainnya dari plugin verifikasi ini.

Semoga artikel Cara Membuat Email Verifikasi Otomatis untuk Pendaftar di Blog WordPress ini membantu. Jika ada yang tidak jelas berkomentarlah, semoga pengunjung lain bisa menjawab.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *