Sebenarnya artikel soal Cara Cek phpinfo() dan Buat File Phpinfo() di WordPress – via VPS dan Cpanel ada dua yang harus dilakukan, yaitu buat dulu file untuk mengeseknya, selanjutnya tinggal cek menggunakan nama file tersebut langsung di browser sesuai file yang telah dibuat sebelumnya.

Jadi ini dilakukan jika kita ingin tau apa saja info seputar php yang digunakan dan pengaturannya, tentunya bagi developer web dan ahli wordpress pasti akan paham betul apa gunanya.

Bagi kamu yang juga punya masalah soal php dan sistem dalam cara kerja web mu maka ada baiknya belajr soal tutorial ini karena fungsinya banyak sekali.

Kalau saya sendiri karena ada sistem submit list di web direktori saya yang tidak bekerja jadi si tukang bikin Theme wordpress tersebut mau tau bagaimana pengaturan php dalam web saya.

Sudah pastilah ini saya buat untuk membantu agan semua biar makin jago ngurus blog dan bisa menghasilkan lebih banyak uang lagi dari bisnis online.

Cara Buat File Phpinfo()

Ini sebenarnya saya posting karena waktu buat web baru saya tidak tahu kenapa salah satu plugin web saya tersebut tidak bekerja, jadilah saya tanyakan sama pembuat themenya, tapi karena dia ingin cek kesalahannya makanya si develepor tersebut meminta saya menunjukkan file phpinfo().

Nah, biar suatu saat bisa saya lihat lagi tutorialnya kalau misalnya lupa, makanya saya pikir lebih baik saya posting di blog saya biar nanti gak pusing cari-cari di blog orang lain.

Berikut langkahnya:cara cek phpinfo

Untuk VPS –

1. Caranya login dulu menggunakan Putty atau software sejenis.

2. Setelah masuk silahkan menuju ke halaman public html lalu ke direktori blog yang akan kamu cek phpinfo nya (jika kamu berada di halaman utama root vps mu maka cukup ketik cd /home/namaadmin/public_html/ lalu cd namadirektori.com)

3. Setelah berada di dalam folder atau direktori blog tersebut, silahkan buat file dengan nama apa saja asal ada kata .php di belakangnya (misalnya: apasaja.php) – (cara buatnya cukup ketik : vim apasaja.php setelah itu langsung klik ‘i’ (huruf i) untuk mengeditnya.

4. Kemudian masukkan kode ini di dalamnya:

<?php
phpinfo();
?>

5. Terakhir tinggal save dengan cara ketik :wq

Nah, itulah cara buatnya jika kamu bisa punya hak akses ke root server VPS kamu. Mengenai commandnya tentunya di atas salah satunya, mungkin ada cara lainnya.

Dengan Cpanel

  1. Login ke akun Cpanel web anda
  2. Kemudian klik public_html
  3. Setelah itu, masuk ke folder atau direktori blog yang akan kamu cek phpinfo() nya.
  4. Selanjutnya buat file php dengan nama apa saja yang penting ada akhiran .php di belakangnya.
  5. Isi dengan kode seperti cara di akun VPS di atas.
  6. Terakhir tinggal save.

Nah, di atas kedua caranya sudah dijelaskan, pertanyaan selanjutnya bagaimana cara ceknya, kan kita mau tau apa isi atau info soal php yang kita gunakan. Berikut ulasannya brow;

Cara Cek phpinfo()

Setelah berhasil kamu buat filenya maka yang dilakukan selanjutnya adalah dengan melihat info segala soal php dalam website atau blog anda.

Nah caranya:

Cukup ketik di browser alamat situsmu lalu tambahkan nama file php nya di belakangnya (contohnya: blogmu.com/namafile.php)

Jadi, nama file yang dimaksud di contoh di atas adalah nama file yang sudah dibuat yang gunanya untuk cek segal info soal php blogmu.

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan soal Cara Cek phpinfo dan Buat File Phpinfo() di WordPress – via VPS dan Cpanel, semoga ini membantu anda semua dan bisa jadi rujukan terpercaya karena itulah Caraspot sebagai blog penyedia cara membuat apa saja yang bermanfaat dan terlengkap.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *