Banyak dari kamu pasti bingung bagaimana cara berhenti berlangganan dari salah satu layanan online yang menagih paypal secara otomatis. Nah di artikel caraspot soal cara menghentikan pembayaran otomatis paypal pada tagihan layanan jasa online tentu bisa membatu kamu memecahkannya. Mengapa tidak, karena langkah demi langkah diterangkan hingga kamu bisa terlepas dari layanan bayar otomatis ini.

Contoh pembayaran yang biasa menetapkan sistem seperti ini misalnya pembayaran hosting dan domain web, kursus online, atau update info tertentu dari sebuah situs. Yang jadi persoalan biasanya kalau kita sudah mau berhenti dari servis mereka tapi pengaturan pembayarannya masih berjalan, nah pada tahap inilah panduan ini dibutuhkan.

Kurang lebih hanya ada empat tahap yang harus dilakukan untuk stop dari pengaturan automatic ini, tapi bila tidak terlalu paham dengan tulisannya maka cukup lihat saja gambarnya.

Sebelum itu, saya mau bicara sedikit soal pengalaman saya bikin akun. Dulu saya sempat bingung sekali bagaimana ya biar bisa diverifikasi dan bisa terima dan bayar secara online dengan paypal?

Karena sangking bingungnya, saya bahkan pernah berpikir untuk buat kartu kredit akal-akalan, lucu banget kan? Padahal layanan VCC (virtual credit card) sudah ramah sekali dibicarakan waktu itu, bahkan jasanya sudah bertebaran dimana-mana.

Jadi sebenarnya, masalah apa pun di dunia ini bukan karena masalahnya, tapi karena kita tidak mau berusaha, padahal cukup ketik kata kuncinya saja di google kita sudah bisa langsung tau triknya. Semudah itu kan?

Langkah cara menghentikan pembayaran otomatis paypal pada tagihaan layanan jasa online

Yang paling pertama harus dilakukan tentu dengan login dulu ke akun paypal kamu dan pastikan bagian dashboardnya sudah terlihat untuk memulai segala langkah singkat ini.

1. Klik menu “Aktivitas” yang ada di bagian atas akun paypal kamu yang sudah terverifikasi.

berhenti pembayaran paypal otomatis

2. Klik pembayaran yang sudah dilakukan sebelumnya. Jika ada pembayaran otomatis yang sudah berlangsung sebelumnya maka biasanya tertulis di bawahnya “pembayaran yang disetujui sebelumnya

3. Setelah diklik, selanjutnya akan ada dropdown (halaman terbuka ke bawah) yang muncul. Nah, tinggal klik “Kelola pembayaran … (titik-titik artinya tempat pembayaran Anda, dan sebagai contoh di screenshot ini adalah Getresponse)

cara menghentikan pembayaran otomatis paypal

4. Berikutnya, akan muncul halaman baru, nah tinggal klik tulisan “batalkan” untuk menghentikan payment automatic nya.

cara batalkan bayar paypal langsung

5. Terakhir, kamu diminta mengkonfirmasi bahwa kamu betul ingin stop layanan otomatis ini, tentunya tinggal klik “Ya” dan prosesnya pun telah selesai

Baca juga : Cara Daftar Paypal dan Adsense dengan Nama Satu Kata

Sebenarnya banyak sekali layanan pembelian atau jasa online yang melakukan pengaturan seperti ini begitu kita melakukan pembelian atau pendaftaran, hal ini selain memudahkan penjual untuk pembayaran selanjutnya juga untuk menghindari pelanggan beralih ke tempat lain.

Mengenai tampilan gambar yang kami tunjukkan di atas sudah menggunakan tampilan responsive untuk 2016 dan 2017 serta munkin akan tetap sama pada tahun 2018 nanti, jadi bisa dibilang sangat uptodate untuk pengguna paypal yang baru.

Jika anda menginginkan pengaturan seperti ini untuk layanan pembayaran bulanan anda maka anda bisa cari panduannya di google karena paypal saat ini sangat memudahkan para pebisnis online untuk layanan otomatsi semacam ini. Sangat berbeda ketika dunia online baru jaya di tahun 1999, kini semua bisa dilakukan hanya dengan bantuan klik saja.

Baiknya juga, sampaikan sama tempat kamu membayar paypal soal penghentianmu, lebih baik lagi kalau langsung via email biar bisa cepat ditanggapi, walau sebenarnya kalau kita tidak membayar lagi lewat paypal servisnya akan terhenti sendiri.

Tujuannya, biar nanti kalau kita mau pakai jasanya atau produknya lagi tidak ditolak mentah-mentah karena dianggap tak terpercaya. Jadi langkah ini hanya untuk basa basi saja.

Kenapa saya perlu sampaikan ini, karena ini juga pengalaman pribadi kadang kalau bisnis online gak ada konfirmasi kita selalu kebawa suul zann atau buruk sangka jadi perlu ada kejelasan dan biar persahabatan terus terbina.

Oke, langkahnya singkat kan? Mungkin penjelasannya saja yang bertele-tele. Tapi dari pada to the point juga kan gak bagus juga. Bukan begitu paypalers sejati?

Bila ada yang tak dimengerti soal cara menghentikan pembayaran otomatis paypal pada tagihana layanan jasa online di atas jangan sungkan berkomentar karna banyak master yang berkunjung ke blog ini dan mungkin punya tipsnya untuk kamu. Lanjut simak Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot

About The Author

Comments

  1. versi baru

    makasil ilmu,,pusing juga kalau setiap saat muncul tagihan, walapun secara onlime kalau sering pasti buat tak nyaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *